Sensor Sidik Jari Di Samsung Galaxy S10 Dapat Dikelabui

Dalam beberapa tahun terakhir, produsen telah banyak menciptakan penemuan terkait keamanan untuk diimplementasikan di ponsel mereka; mulai dari teladan dan kata sandi, pemindai sidik jari, hingga pemindai wajah. Tidak hanya sebagai penunjang keamanan, implementasi tersebut juga terkadang dijadikan sebuah fitur untuk meningkatkan nilai jual ponsel. Untuk itu, Samsung mengimplementasikan pemindai sidik jari ultrasonik pada ponsel flagship mereka, Galaxy S10 dan S10+, yang ternyata masih sanggup dikelabui memakai sidik jari 3D palsu yang dicetak pengguna.


Sensor Sidik Jari di Samsung Galaxy S10 Bisa Dikelabui


Sensor sidik jari ultrasonik ialah penemuan gres yang diimplementasikan Samsung di ponsel flagship mereka, Galaxy S10 dan Galaxy S10+. Sensor ini berbeda dengan sensor sidik jari pada umumnya. Ditempatkan di layar ponsel, sensor sidik jari ultrasonik di Galaxy S10 dan Galaxy S10+ memakai gelombang bunyi untuk mengidentifikasi sidik jari pengguna. Proses identifikasi dilakukan dengan pemindaian teladan sidik jari dan permukaan kulit secara 3D oleh sensor tersebut. Hasilnya diklaim lebih akurat dan sanggup memperlihatkan keamanan yang tinggi.


Artikel terkait: Samsung Menguji Koneksi 5G Miliknya di Jepang


Namun, baru-baru ini, pengguna reddit /u/darkshark9 menguji keamanan tersebut dan menemukan cela untuk mengelabui sensor sidik jari di Galaxy S10. Pengguna tersebut memakai foto sidik jarinya yang diambil dari gelas dan diproses memakai Photoshop untuk menciptakan kerangkanya. Kerangka tersebut lalu diekspor ke 3ds Max untuk menciptakan salinan sidik jarinya dalam bentuk 3D, yang lalu dicetak memakai printer 3D pula. Hasil cetakan 3D sidik jari tersebut lalu berhasil dipakai untuk mengelabui sensor sidik jari ultrasonik di Galaxy S10.


 produsen telah banyak menciptakan penemuan terkait keamanan untuk diimplementasikan di ponsel  Sensor Sidik Jari di Samsung Galaxy S10 Bisa Dikelabui
Kredit gambar: /u/darkshark9 / Reddit

Pernah nonton film The Dark Knight Rises di mana Catwoman memakai salinan sidik jari Bruce Wayne untuk membuka lemari besi di rumahnya? Kasus ini hampir sama, namun memakai model 3D untuk mengelabui sensor sidik jari yang ada di Galaxy S10.


Cela keamanan di sensor sidik jari Galaxy S10 ini tentu akan meresahkan pengguna, terutama mereka yang menyimpan data-data berharga di ponsel. Pembayaran dan aplikasi perbankan juga biasanya memakai sensor sidik jari untuk proses autentikasi. “Saya sanggup melaksanakan seluruh proses ini dalam waktu kurang dari 3 menit,” tulis /u/darkshark9. Maka dari itu, penggunaan sidik jari untuk proses autentikasi tidak seaman yang kita kira. Melihat dari kasus ini, sidik jari sanggup dicuri dan dipalsukan, bahkan pada ponsel yang canggih sekalipun.



Sumber https://koalakontent.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Sensor Sidik Jari Di Samsung Galaxy S10 Dapat Dikelabui"

Posting Komentar