Manfaat Taman Vertikal Bagi Rumah Anda

Taman vertikal atau vertical garden tampaknya menjadi tren yang sangat terkenal belakangan ini. Kaum Urban sudah mulai sadar akan kebutuhan mereka terhadap suasana hijau. Aktivitas di kota yang padat cenderung menciptakan kita jenuh. Mengikuti sifat alami insan niscaya ingin melihat alam yang indah hijau dan asri.

Itulah yang menciptakan wisata ke alam menjadi terkenal bagi masyarakat perkotaan. Namun yang tidak sempat pergi keluar bisa mengambil solusi dengan menghadirkan nuansa hijau tersebut di rumah sendiri.

Cara yang paling mudah ialah dengan menciptakan taman hijau di halaman rumah. Namun menyerupai yang kita tahu rumah di perkotaan sangat sempit dan akan sangat mahal untuk membeli lahan besar dengan taman.

Taman vertikal atau vertical garden tampaknya menjadi tren yang sangat terkenal belakangan Manfaat Taman Vertikal bagi Rumah Anda
Manfaat Taman Vertikal bagi Rumah Anda


Taman vertikal menjadi solusi yang baik untuk menghadirkan suasana hijau di rumah. Taman vertikal ialah tanaman-tanaman yang disusun sedemikian rupa secara vertikal untuk mengurangi penggunaan lahan. Taman vertikal sangat cocok diterapkan untuk rumah yang mempunyai lahan kecil.

Taman vertikal bisa dibuat  dengan penyangga sendiri  atau melekat pada dinding  bangunan. Taman vertikal bisa dibentuk melekat di pagar rumah. Taman vertikal ini juga bisa dibentuk di atas atap beton.

Manfaat Taman Vertikal bagi Rumah Anda

Taman vertikal mempunyai bermacam-macam manfaat mulai dari penghijauan menghasilkan buah dan sayur untuk dimakan sampai untuk elemen dekorasi. Berikut ini akan dijelaskan bermacam-macam manfaat dari taman vertikal.

Penghijauan

Manfaat dari taman vertikal yang paling utama ialah menghadirkan penghijauan di rumah anda. Bila rumah Anda berada di lahan yang kecil dan terlalu sempit untuk menyediakan Taman konvensional maka Taman vertikal jawabannya.

Sebagai pelindung panas matahari

Taman vertikal sanggup dibentuk setinggi mungkin dan di gunakan sebagai pelindung sinar matahari yang berlebihan. Dengan demikian rumah anda akan tetap sejuk di siang hari.

Menyaring intensitas sinar matahari

Tidak hanya melindungi dari terik dan panas matahari, tetapi Taman vertikal sanggup mengisolasi sinar matahari yang masuk ke dalam ruangan. Jika Taman vertikal ditata agak renggang maka sinar matahari akan disaring. Dengan begitu ruangan akan tetap sejuk dan juga terang di siang hari.

Penghasil buah dan sayur

Taman vertikal tidak hanya berfungsi sebagai hiasan. Taman vertikal juga sanggup ditanami buah dan sayur yang sanggup dipanen sewaktu-waktu. Dengan begitu anda akan mendapat manfaat double tari kehadiran Taman vertikal di rumah anda. Karena ditanam sendiri buah dan sayur tersebut juga pastinya tidak mengandung materi kimia yang berbahaya bagi kesehatan.

Sebagai elemen estetika

Melihat beton di daerah Urban mungkin sudah biasa bahkan sangat menjemukan bagi sebagian orang. Kehadiran tumbuhan hijau sanggup menjadi elemen ruang dengan nilai estetika yang tinggi. Taman vertikal sanggup ditekan sedemikian rupa supaya lezat dipandang. Tak jarang yang menerapkan Taman vertikal sebagai view utama untuk aneka macam ruang di dalam rumah.

Meningkatkan kesehatan

Taman vertikal tentunya diisi dengan tumbuhan orisinil yang bisa berfotosintesis. Dengan demikian tumbuhan tersebut akan membantu menyaring Udara kotor dalam ruangan dan menggantinya dengan udara segar sebagaimana sifat alami pohon. Dengan udara yang segar tentunya kesehatan penghuni rumah juga akan meningkat.

Demikianlah segudang manfaat dari pemasangan Taman vertikal di rumah. Saya sangat merekomendasikan Taman vertikal untuk rumah-rumah yang berada di lahan sempit. Namun semuanya kembali kepada penghuni rumah. Harus ada kemauan untuk menciptakan dan merawat taman vertikal di rumah.
Sumber http://www.arsitur.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Manfaat Taman Vertikal Bagi Rumah Anda"

Posting Komentar