Cara Memperbaiki File Word/ Excel /Outlook Yang Rusak Dan Corrupt

Kadang-kadang file word/excel  sanggup rusak dan Corrupt yang disebabkan oleh beberapa hal,baik itu faktor hardware maupun software. Yang sanggup menyebabkan data anda tidak sanggup terbuka atau bahkan hilang(walaupun sanggup terbuka akan muncul tampilan ibarat gambar dibawah :

excel  sanggup rusak dan Corrupt yang disebabkan oleh beberapa hal Cara Memperbaiki File Word/ Excel /Outlook Yang Rusak dan Corrupt


Berikut ini ialah beberapa hal yang sanggup Anda coba ketika Anda sedang berhadapan dengan dokumen Word/Excel rusak/Corrupt.


1. Jangan terlalu cepat menganggap bahwa file dokumen anda yang Corrupt.


Karena kita berasumsi bahwa dokumen corrupt sanggup menjadi persoalan yang besar dan susah untuk diperbaiki.Penyebabnya bisa terjadi pada software atau System operasi Windows yang mempunyai masalah.Sebelum Anda melangkah untuk mencoba untuk memperbaiki file, cobalah terlebih dahulu  buka dokumen lainnya. Jika tidak ada masalah, cobalah anda buka file word yang rusak tersebut di komputer lain.


2. Periksa kembali email Anda (Bagi anda yang bermasalah sesudah men-d0wnl0ad file word/excel dari email)


Dalam banyak kasus, Apabila Anda mendapat sebuah file word/excel tersebut dari email, salinan dokumen mungkin masih dalam Inbox Outlook folder Item yang masuk, coba pastikan ukuran file sama dengan yang diemail Anda.


Jika cara diatas belum sanggup mengatasi persoalan anda, coba kita masuk ke tahap perbaikan file Word/Excel yang rusak/corrupt.



  1. Menggunakan Fitur “Open and Repair” Microsoft word/excel


Caranya : Buka Microsoft Word/Excel, buka File> Open, dan kemudian pergi ke lokasi atau folder dimana dokumen tersebut disimpan


Klik dokumen yang akan diperbaiki, dan kemudian klik panah di samping Open, dan klik “Open and Repair”.


excel  sanggup rusak dan Corrupt yang disebabkan oleh beberapa hal Cara Memperbaiki File Word/ Excel /Outlook Yang Rusak dan Corrupt



  1. Menggukan Program Repair


Jika cara diatas tidak berhasil, ada sejumlah tools online yang sanggup memperbaiki file yang rusak & Corrupt, ibarat Aplikasi “DataNumen Word Repair” . yang direferensikan oleh Microsoft Di halaman Support mereka.


Untuk Mencegah file Corrupt/rusak dimasa mendatang.


Masalah dengan file Corrupt biasanya terjadi ketika file tersebut disimpan pada perangkat USB yang terputus ketika perangkat terbuka di Windows. Anda sanggup mencegah file merusak dengan memakai ikon Safely Remove Hardware di taskbar Windows. Ketika anda akan mencabut Harddisk atau Flashdisk dari komputer anda.



Sumber https://bacolah.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Cara Memperbaiki File Word/ Excel /Outlook Yang Rusak Dan Corrupt"

Posting Komentar