Penyebab Ponsel Android Gagal Dikala Di-Root

Pada artikel kali ini aku akan memberi  tau Anda wacana  faktor Penyebab Ponsel Android Gagal  Saat Di-Root


Pada artikel kali ini aku akan memberi  tau Anda wacana  faktor-faktor yang menyebabkan kegagalan ketika Anda melaksanakan Rooting pada ponsel Android Anda.


1. Versi OS Sistem Rooting tidak sesuai dengan Model Telepon Android


(Khusus Bagi Anda yang melaksanakan rooting melalui komputer)

Maksudnya yakni System/ OS yang akan Anda gunakan untuk melaksanakan proses rooting tidak sesuai dengan tipe ponsel android Anda.


Solusinya : pastikan kembali jenis OS yang akan Anda Root dengan tipe ponsel Android yang Anda Gunakan. Misalkan Anda akan melaksanakan Root pada Ponsel “Xiaomi Redmi Note-3 Pro” , jangan hingga OS yang Anda d0wnl0ad Adalah untuk” Xiaomi Redmi 3 Pro” ingat! Xaomi Redmi Note 3 Pro Berbeda dengan “Xiaomi Redmi 3 Pro”


2. Paket Rooting ( Khusus bagi Anda yang malukan proses rooting tanpa Bantuan Komputer)

Sebagian besar perangkat Android sudah mendukung Upgrade OTA maupun ICS , Anda sanggup menyalin OTA dan ICS ke kartu SD dan meng-upgrade file sistem/OS  yang sudah anda Download tadi . Dan Anda sanggup melaksanakan rooting pribadi pada ponsel Anda.


3. Masuk ke Recovery Mode ( Khusus bagi Anda yang malukan proses rooting tanpa Bantuan Komputer)

Beberapa Aplikasi rooting mengharuskan Anda untuk masuk kedalam mode recovery, kalau Anda gagal sesudah mencoba berkali-kali, Anda sanggup mencoba untuk masuk ke dalam recovery mode sebelum melaksanakan proses rooting. Tekan “Volume Atas / Bawah ( Tergantung jenis Ponsel Android)” dan tombol “Power” secara bersamaan.


4. Driver Ponsel Android (Khusus Bagi Anda yang melaksanakan rooting melalui komputer)

Pastikan Anda sudah menginstal driver ponsel Android Anda sebelum melaksanakan proses rooting.


Caranya Anda sanggup melihat pada Device Manager ( Klik Kanan My Computer >Manage> Device Manager) Jika ada Tanda Seru Warna Kuning itu berarti driver ponsel Anda belum terinstal, silahkan cari driver ponsel Anda via Google dan kemudian menginstal nya di komputer Anda.


5. Sistem Operasi Komputer (Khusus Bagi Anda yang melaksanakan rooting melalui komputer)

Beberapa alat rooting hanya bekerja pada komputer bersistem Operasi 64 Bit pastikan jenis windows yang Anda gunakan sudah sesuai dengan spesifikasi yang diminta oleh Alat Rooting yang Anda gunakan.


Contoh : Pada Aplikasi ADB Flash Rooting hanya mensupport sistem Operasi Windows 64 Bit kalau komputer anda memakai Windows 32 Bit, maka aplikasi ADB Flash Tools Tersebut tidak akan berjalan pada Komputer Anda.



Sumber https://bacolah.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Penyebab Ponsel Android Gagal Dikala Di-Root"

Posting Komentar