Pengertian Apache

Pengertian Apache - Apache merupakan perangkat lunak sumber terbuka dikembangkan oleh komunitas terbuka yang terdiri dari pengembang  –pengembang dibawah naungan Apache Software Foundation. Apache merupakan server web yang sanggup dijalankan dibanyak sistem operasi (Unix, BSD, Linux, Microsoft Windows dan Novell Netware serta paltform lainnya) yang berkhasiat untuk melayani situs web.

Pada awal mulanya Apache merupakan perangkat lunak sumber terbuka yang menjadi alternatif dari server web Netscape (sekarang dikenal sebagai  Sun Java System Web Server).  Sejak April 1996 Apache menjadi server web terpopuler di internet. Pada Mei 1999, Apache dipakai di 57% dari semua web server di dunia. Pada November 2005 persentase ini naik menjadi 71%.

Asal mula nama Apache berasal saat sebuah server web terkenal yang dikembangkan pada awal 1995yang berjulukan NCSA HTTPd 1.3 mempunyai sejumlah perubahan besar terhadap instruksi sumbernya (patch).  Karena banyaknya  patch  pada perangkat lunak tersebut sehingga disebut sebuah server yang mempunyai banyaknya patch  (“a patchy” server). Tetapi pada halaman FAQ situs web resminya, disebutkan bahwa “Apache” dipilih untuk menghormati suku orisinil Indian Amerika Apache (Inde), yang dikenal sebab keahlian dan taktik perangnya.  Versi 2 dari Apache ditulis dari awal tanpa mengandung instruksi sumber dari NCSA.


Sumber http://makalahahli.blogspot.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Pengertian Apache"

Posting Komentar