√ 5 Peluang Bisnis Sampingan Yang Dapat Kau Buka Dari Moment Wisuda

 Peluang Bisnis Sampingan yang Bisa Kamu Buka Dari Moment Wisuda √ 5 Peluang Bisnis Sampingan yang Bisa Kamu Buka Dari Moment WisudaMendengar kata wisuda, niscaya yang terbayang hanyalah moment suka cita dari para mahasiswa yang kesudahannya menyandang gelar sarjana. Tapi ternyata, selain ikut senang melihat teman-teman mahasiswa kesudahannya bisa wisuda, kau juga bisa mendapat tambahan uang jajan dari peluang bisnis sampingan yang biasanya laku manis di moment wisuda.


Kalau kau sering ikut tiba di moment wisuda, niscaya kau sudah tidak ajaib lagi dengan deretan pedagang musiman yang ikut meramaikan moment tersebut. Kesempatan ini ternyata juga bisa kau gunakan untuk mendapat tambahan uang jajan bulanan.


Kira-kira, apa saja peluang bisnis sampingan yang bisa kau buka ketika sahabat kuliahmu wisuda? Lantas bagaimana cara memulainya? Kali ini BisnisUKM.com akan membahasnya secara tuntas.


Cara Memulai Bisnis Sampingan dari Moment Wisuda


Di masa millenial mirip kini ini, kreativitas bisa jadi modal utama untuk merintis usaha. Salah satunya peluang bisnis sampingan di demam isu wisuda ini, meski masih berstatus sebagai mahasiswa, kau bisa memanfaatkan waktu luang sesudah kuliah untuk menyalurkan hobi ataupun pandangan gres kreatif yang kau punya untuk menciptakan produk-produk unik yang biasanya dijadikan souvenir atau ucapan selamat kepada para wisudawan. Contohnya mirip 5 peluang bisnis di bawah ini.


1. Hadiah bucket snack sekarang ini lagi hits banget nih, bisa pandangan gres brilian buat kau yang pengen punya usaha sampingan tanpa pakai ribet.


 Peluang Bisnis Sampingan yang Bisa Kamu Buka Dari Moment Wisuda √ 5 Peluang Bisnis Sampingan yang Bisa Kamu Buka Dari Moment WisudaKalau dulu biasanya bucket bunga laku manis di demam isu wisuda, kini ini yang lagi hits di kalangan mahasiswa jaman now adalah bucket snack. Cara memulainya sangatlah mudah, kau tinggal buat daftar snack apa saja yang disukai para remaja, tawarkan ke teman-teman kuliahmu barangkali mereka butuh hadiah untuk sahabat kalian yang wisuda. Dan jangan lupa beri tambahan sedikit hiasan mirip karangan buket bunga, semoga bucket snack yang kau buat terlihat mewah.

style="display:block"
data-ad-client="ca-pub-6037247388376359"
data-ad-slot="5485024081"
data-ad-format="link">



2. Buat kau yang punya hobi di bidang desain, bisa coba bisnis kerajinan pop up untuk souvenir wisuda.


 Peluang Bisnis Sampingan yang Bisa Kamu Buka Dari Moment Wisuda √ 5 Peluang Bisnis Sampingan yang Bisa Kamu Buka Dari Moment WisudaSeperti kita tahu, wisuda jadi salah satu moment yang nggak bakal gampang kita lupakan. Nah, buat kau yang kreatif dan punya hobi di bidang desain, nggak ada salahnya jika kau memanfaatkan kemampuanmu untuk merintis bisnis kerajinan pop up yang dikemas bagus dengan pigura. Umumnya souvenir ini sengaja dibentuk custom, jadi konsumen bisa memesan souvenir pop up lengkap dengan nama wisudawan yang akan diberikan hadiah.


3. Lucu, kini selempang wisudawan jadi aksesoris yang banyak dicari mahasiswa untuk hadiah sahabat seperjuangan yang sudah wisuda.


 Peluang Bisnis Sampingan yang Bisa Kamu Buka Dari Moment Wisuda √ 5 Peluang Bisnis Sampingan yang Bisa Kamu Buka Dari Moment WisudaSelempang wisuda biasanya diberikan dari kampus daerah mereka kuliah, tapi uniknya kini ini malah justru jadi hadiah yang banyak dicari. Tulisannya pun bisa request sesuai seruan konsumen, contohnya mirip mencantumkan nama dan gelar sarjana yang diperoleh, atau bisa juga menuliskan pesan lucu untuk sahabatnya yang wisuda.


4. Bikin bucket bunga dari kerajinan kain flanel, modalnya kecil harga jualnya mahal di pasaran


 Peluang Bisnis Sampingan yang Bisa Kamu Buka Dari Moment Wisuda √ 5 Peluang Bisnis Sampingan yang Bisa Kamu Buka Dari Moment WisudaBudaya membawakan bunga untuk mereka yang sedang wisuda, hingga ketika ini memang masih sering dilakukan banyak orang. Tapi selain bunga segar, kini ini justru kerajinan bucket bunga dari kain flanel yang banyak dicari sebagai hadiah wisuda. Selain sebab bentuknya yang bagus mirip bunga asli, bucket bunga dari kerajinan kain flanel lebih infinit tak mirip bunga orisinil yang hanya bertahan dalam hitungan hari.


5. Buat kau yang hobi fotografi, bisa buka foto booth musiman


 Peluang Bisnis Sampingan yang Bisa Kamu Buka Dari Moment Wisuda √ 5 Peluang Bisnis Sampingan yang Bisa Kamu Buka Dari Moment WisudaHampir setiap moment senang niscaya tak bisa dipisahkan dari kebiasaan foto bersama. Nah, buat kalian nih yang hobi fotografi, saatnya kau unjuk gigi contohnya membuka peluang bisnis jasa foto booth di halaman gedung wisuda. Buat backgroun yang menarik dan tambahkan aksesoris lucu yang bisa dipakai para wisudawan untuk berfoto.


Strategi Promosi Bisnis Sampingan


Meski peluang bisnis sampingan ini banjir orderan ketika demam isu wisuda datang, tapi bukan berarti kau tak bisa mempromosikannya di hari-hari biasa. Pasalnya kini ini bucket snack, selempangan wisuda, pop up pigura, dan kerajinan bunga flanel bisa dijadikan hadiah menarik di moment-moment penting selain wisuda. Misalnya jadi hadiah ketika ulang tahun, baby shower, dan program lainnya.


Kamu bisa memanfaatkan kekuatan sosial media mirip instagram dan facebook untuk mempromosikan bisnis tersebut. Apalagi kini ini cara pomosi di instagram semakin gampang saja, kau bisa menggandeng para selebgram, atau bisa juga memakai kemudahan promosi berbayar di instagram untuk meningkatkan popularitas bisnis yang ketika ini kau jalankan.

style="display:block; text-align:center;"
data-ad-layout="in-article"
data-ad-format="fluid"
data-ad-client="ca-pub-6037247388376359"
data-ad-slot="7037953167">



Sekarang saatnya kau coba memulainya, berikut ini kami informasikan salah satu analisa ekonomi jika kau pengen mencoba bisnis bucket snack.


Analisa Ekonomi

Modal Awal :
- Bahan baku (kain tile, lem tembak, pita) : Rp 500.000,-
- Aneka snack (coklat, keripik, permen, dll): Rp 500.000,-
- Peralatan : gunting, cutter, penggaris : Rp 500.000,-
Total modal : Rp 1.500.000,-

Biaya operasional
- Beli hiasan dan stok snack : Rp 7.500.000,-
- Biaya promosi Instagram ads : Rp 500.000,-
Total biaya operasional per bulan : Rp 8.000.000,-

Omset per bulan
Perkiraan pesanan per hari 5 pesanan
Harga rata-rata bucket snack : Rp 100.000,-
(5 x Rp 100.000,-) x 25 hari : Rp 12.500.000,-

Laba Bersih
Rp 12.500.000 - Rp 8.000.000 : Rp 4.500.000,-

Semoga bermanfaat dan salam sukses!



Sumber aciknadzirah.blogspot.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "√ 5 Peluang Bisnis Sampingan Yang Dapat Kau Buka Dari Moment Wisuda"

Posting Komentar