Panduan Menentukan Laptop Bisnis Ibarat Acer Travelmate

Selalu ada laptop tertentu untuk segala jenis kebutuhan. Bagi para gamers, Acer Predator sanggup memberi kepuasan maksimal yang diharapkan ketika bermain game. Namun, beda lagi dari para pebisnis yang aktivitasnya mengharuskan ia untuk mobile. Karenanya, laptop menyerupai  Acer Travelmate menjadi perangkat sempurna bagi para pebisnis.


Sebelum menjatuhkan pilihan kepada laptop yang hendak dibeli untuk keperluan bisnis, penting juga bagi kau untuk mencari tahu beberapa tips dasar berikut ini. Dengan begitu, kau bisa mendapat laptop bisnis yang benar-benar sesuai dengan aktivitas, kebutuhan, dan tentunya budget kamu.


Baca juga: Memahami Tren Laptop Tipis di Industri Gadget


Perhatikan Prosesor sebagai Tenaga Utama


Acer Predator sanggup memberi kepuasan maksimal yang diharapkan ketika bermain  Panduan Memilih Laptop Bisnis Seperti Acer TravelMate


Hal pertama yang harus kau lakukan sebelum membeli laptop bisnis ialah memerhatikan spesifikasi dasarnya, yaitu prosesor, RAM, dan hard disk. Kebanyakan laptop bisnis memakai chip Intel Core berukuran i3, i5, atau i7. Laptop bisnis yang bersifat “entry level” biasanya memakai prosesor Intel Core i3. Prosesor ukuran ini sudah cukup anggun untuk menjalankan email, internet, dan banyak sekali aplikasi kerja menyerupai Microsoft Word.


Apabila kau termasuk orang yang suka menjalankan banyak sekali aplikasi dalam waktu bersamaan, maka laptop bisnis dengan prosesor Intel Core i5 merupakan pilihan yang lebih tepat. Contohnya ialah Acer TravelMate P645 yang telah memakai Intel Core i5-4200U 1,6 GHz Dual Core. Prosesor tersebut merupakan jenis prosesor Ultra Low Voltage (ULV) yang irit daya listrik.


Namun, bila pekerjaan mengharuskan kau untuk banyak melaksanakan kegiatan yang berafiliasi dengan multimedia, software CAD/CAM, konten HD, dan panggilan video, sebaiknya kau mengumpulkan budget untuk membeli laptop bisnis yang telah dibekali dengan prosesor Intel Core i7.


Kapasitas Memori dan Penyimpanan


Acer Predator sanggup memberi kepuasan maksimal yang diharapkan ketika bermain  Panduan Memilih Laptop Bisnis Seperti Acer TravelMate


Selain prosesor, faktor lain yang juga dilarang kau abaikan ketika membeli laptop bsinis ialah memori (RAM) dan kapasitas penyimpanan (hard disk drive – HDD). Beberapa produsen menambahkan solid-state drive (SSD) pada produk laptop bisnis mereka, tetapi ada juga yang hanya memakai SSD tanpa HDD. Namun, bila dibandingkan, SSD memang cenderung lebih gres dari HDD. Namun, popularitas SSD mulai menanjak alasannya performanya yang lebih kencang dari HDD. Dengan kata lain, SSD bisa menciptakan laptop bisnis kau bekerja secara lebih cepat juga.


Begini cara yang bisa kau lakukan untuk mengetahui apakah laptop bisnis pilihanmu mempunyai kapasitas memori dan penyimpanan yang cukup:



  • RAM – Hindari laptop bisnis yang hanya mempunyai RAM 2GB. Sebaiknya pribadi pilih laptop bisnis yang telah dipasangai minimal RAM 4GB, menyerupai yang bisa kau temukan pada laptop seri Acer TravelMate. Bahkan ada pula beberapa laptop bisnis yang sudah mempunyai RAM 16GB, tetapi tampaknya spesifikasi tersebut belum terlalu diharapkan oleh kebanyakan pebisnis.

  • HDD & SDD – Kapasitas HDD atau SDD sebesar 256GB sebetulnya sudah lebih dari cukup untuk memenuhi kebutuhan kau sebagai pebisnis, kecuali bila kau banyak mengerjakan editing video yang mungkin membutuhkan kapasitas lebih besar alasannya laptop akan mengerahkan performa yang lebih berat.


Daya Tahan Baterai yang Besar


Acer Predator sanggup memberi kepuasan maksimal yang diharapkan ketika bermain  Panduan Memilih Laptop Bisnis Seperti Acer TravelMate


Idealnya, seorang pebisnis akan sering berpindah tempat. Hari ini, kau mungkin akan seharian berada di kantor. Namun, esok hari kau bisa saja berpindah dari satu kafe ke kafe lain untuk bertemu dengan banyak orang. Kamu tentu membutuhkan laptop bisnis yang mempunyai daya tahan baterai besar biar tak perlu gundah mencari colokan untuk charging setiap kali harus berpindah tempat.


Usahakan untuk membeli laptop bisnis yang mempunyai daya tahan baterai setidaknya delapan jam sesudah charging penuh. Tak hanya bisa mengoptimalkan produktivitas, laptop bisnis dengan daya tahan baterai yang besar juga sanggup berfungsi sebagai power bank untuk gadget kamu yang lain.


Baca juga: Jajaran Smart Products/BYOC Acer di IFA Berlin 2017


Kemampuan Networking


Acer Predator sanggup memberi kepuasan maksimal yang diharapkan ketika bermain  Panduan Memilih Laptop Bisnis Seperti Acer TravelMate


Apalah artinya punya laptop dengan spesifikasi super canggih bila kau tidak bisa terhubung dengan koneksi internet secara cepat?


Mengingat bahwa konektivitas merupakan kunci utama dari mobilitas, pebisnis menyerupai kau perlu memastikan bahwa laptop bisnis yang dipakai bisa memenuhi kebutuhan tersebut. Setidaknya, pilihlah laptop bisnis yang telah dibekali oleh 802.11g Wi-fi card. Jika kau memakai headset Bluetooth atau perangkat lain yang mengharuskanmu untuk terhubung pada suatu sistem, pastikan kau juga telah melaksanakan install Bluetooth pada laptop.


Apabila dibutuhkan, kau juga bisa menentukan laptop bisnis yang telah mempunyai mobile broadband card secara built-in atau menambahkan sendiri fitur tersebut untuk mendapat koneksi internet yang lebih menjanjikan.


Pertimbangkan Pula Kualitas Monitor


Acer Predator sanggup memberi kepuasan maksimal yang diharapkan ketika bermain  Panduan Memilih Laptop Bisnis Seperti Acer TravelMate


Dibandingkan prosesor, memori, dan penyimpanan, fitur monitor pada laptop bisnis kerap disepelekan oleh para calon pembeli. Padahal monitor juga bisa kuat pada produktivitas kerja kau lho, spAcer.


Teknologi monitor pada perangkat laptop atau desktop diprediksi akan didominasi oleh tampilan 4K, begitu juga dengan laptop bisnis. Maka dari itu, pastikan kau menentukan laptop bisnis yang telah dilengkapi monitor beresolusi 4K. Namun, bila mungkin ketika ini kau memang belum memerlukannya, belum tentu ke depannya juga akan begitu, kan? Meski mungkin laptop bisnis kau tidak mempunyai monitor 4K, masih ada kesempatan bagi kau untuk memakai monitor eksternal. Artinya, kau dianjurkan untuk menentukan laptop bisnis yang mempunyai sambungan HDMI 2.0 atau konektor DisplayPort.


Laptop bisnis dengan monitor 4K bisa sanggup menunjukkan empat kali resolusi yang lebih jernih dari Full HD. Bisa kau bayangkan betapa tajamnya tampilan yang akan kau dapatkan? Hal ini tentu cocok bagi kau yang sering dituntut untuk melaksanakan multi-tasking terhadap beberapa dokumen sekaligus.


Memilih Desain Laptop Bisnis yang Tepat


Kunci untuk menentukan laptop bisnis dengan desain yang sempurna ialah dengan mempertimbangkan bagaimana cara kerja kau sehar-hari. Coba ejekan beberapa pertanyaan ini pada diri kau sendiri, spAcer:



  • Apakah saya akan traveling dengan membawa laptop atau hanya bekerja di satu tempat?


Jika kau sering traveling atau berpindah tempat, usahakan untuk menentukan laptop bisnis dengan ukuran yang compact dan berbobot ringan. Laptop Acer TravelMate P645, misalnya, hanya mempunyai tebal 2,4 cm dengan bobot 1,6 kg.



  • Apakah keyboard yang nyaman merupakan prioritas utama?


Ingatlah bahwa semakin kecil ukuran laptop, semakin kecil pula ukuran keyboard. Jika pekerjaan menuntut kau untuk banyak mengetik, memakai keyboard kecil bisa membuatmu lelah. Jika memungkinkan, selalu coba gunakan keyboard pada pilihan laptop bisnis yang hendak kau beli.



  • Apakah saya butuh fitur touch screen?


Touch screen merupakan fitur yang anggun apabila kau memang membutuhkannya untuk pekerjaan. Selain relatif lebih mahal, laptop dengan fitur touch screen biasanya juga menghabiskan lebih banyak daya tahan baterai dibandingkan laptop biasa. Jadi, sebaiknya jangan buru-buru membeli laptop bisnis ber-touch screen apabila kau memang belum membutuhkannya.


Sudah tahu laptop menyerupai apa yang harus kau beli untuk memenuhi kebutuhan bisnis? Laptop  Acer TravelMate Series mempunyai sederet produk laptop yang bisa kau jadikan pilihan, spAcer. Masing-masing laptop telah dibekali dengan spesifikasi dan fitur untuk kebutuhan berbeda. Jadi, kau pun bisa benar-benar menyesuaikannya dengan kebutuhan kamu.


Baca juga: Aplikasi yang Memudahkan Upload Video dari PC ke Instagram



Sumber https://www.acerid.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Panduan Menentukan Laptop Bisnis Ibarat Acer Travelmate"

Posting Komentar