Microsoft Dan Sony Bekerja Sama Bangkit ‘Cloud Gaming’

Sony dan Microsoft hari ini mengumumkan jalinan kerja sama untuk membangun layanan “cloud gaming” di kemudian hari. Dikutip dari halaman situs Microsoft, kedua perusahaan berencana untuk membuatkan teknologi cloud gres melalui Microsoft Azure yang dibutuhkan akan mendukung game dan konten streaming. Sony kedepannya juga akan memakai Microsoft Azure untuk mentenagai game-game dan konten steaming mereka yang sudah ada.


Microsoft dan Sony Bekerja Sama Kembangkan ‘Cloud Gaming’


Melalui Xbox dan PlayStation, persaingan antara Microsoft dan Sony di dunia gaming telah banyak diketahui semenjak lama. Namun, akhir-akhir ini, istilah cloud gaming juga banyak diperbincangkan, dan tampaknya akan menjadi terobosan baru. Singkatnya, dengan ditenagai cloud, pengguna tidak perlu lagi membutuhkan console untuk memainkan suatu game. Hal tersebut tentu merupakan bahaya bagi masa depan Xbox dan PlayStation.


Selain itu, bahaya lainnya tiba dari Google, yang kemarin juga telah mengumumkan layanan game streaming mereka, Google Stadia. Google berencana akan memakai YouTube untuk mendongkrak eksistensi Stadia. Selain itu, Stadia juga akan memungkinkan pengguna melaksanakan streaming game dari cloud ke browser Chrome, Chromecast, dan perangkat Google Pixel. Dengan pinjaman dari nama-nama besar tersebut, Google Stadia diyakini mempunyai “higher ground” dari perusahaan lain untuk menghadirkan layanan cloud gaming.


 hari ini mengumumkan jalinan kerja sama untuk membangun layanan  Microsoft dan Sony Bekerja Sama Bangun ‘Cloud Gaming’
CEO Sony, Kenichiro Yoshida, dan CEO Microsoft, Satya Nadella. Kredit gambar: Microsoft

Oleh alasannya yaitu itu, kerja sama ini terasa sangat dibutuhkan baik oleh Microsoft dan Sony untuk menunjukkan persaingan yang kasatmata tehadap Google Stadia. “Sony selalu menjadi yang terdepan dalam hiburan dan teknologi, dan kerja sama yang kami umumkan hari ini dibangun atas dasar sejarah penemuan tersebut,” kata CEO Microsoft, Satya Nadella. “Kerja sama kami membawa tenaga Azure dan Azure AI untuk Sony guna menghadirkan pengalaman gaming dan hiburan gres bagi pelanggan.”


Kedua perusahaan, Microsoft dan Sony, bahwasanya telah mempunyai layanan cloud gaming mereka sendiri, yaitu xCloud dan PlayStation Now. Dengan adanya kerja sama ini, masih belum diketahui bagaimana masa depan dari kedua layanan tersebut. Selain itu, kerja sama ini, berdasarkan saya, akan membuka kemungkinan adanya fitur cross-platform antara pengguna Xbox dan PlayStation di masa mendatang.



Sumber https://koalakontent.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Microsoft Dan Sony Bekerja Sama Bangkit ‘Cloud Gaming’"

Posting Komentar