✔ Kelebihan Dan Kekurangan Blog Memakai Template Amp

Accelerated Mobile Pages atau yang biasa kita sebuh ( AMP) ialah terobosan gres dari Google yang berhasil dibentuk oleh tim google bertujuan untuk mempercepat kinerja website yang diakses melalui perangkat seluler atau smartphone, Accelerated Mobile Pages ( AMP) dari artinya sudah terperinci yaitu halaman mobile yang dipercepat.

Disebutkan di laman resminya, AMP Project ialah inisiatif sumber terbuka yang bertujuan untuk menciptakan web lebih baik bagi semua kalangan. Proyek ini memungkinkan pembuatan situs dan iklan dengan performa tinggi, cepat, dan konsisten di banyak sekali perangkat dan platform distribusi.

Kemudian terkait kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh AMP, berikut beberapa kelebihan dan kekurangannya yang pernah saya rasakan selama memakai template AMP.

Kelebihan Blog yang Menggunakan Template AMP:

1. Tampilan blog tetap terload mirip halaman orisinil meskipun jaringan buruk
Meskipun blog dibuka mengggunakan jaringan lemah akan tetap terload sesuai alamat url yang orisinil bukan melalui googleweblight sehingga halaman web akan tampil tepat tanpa rusak. Seperti yang kita ketahui biasanya halaman blog non amp apabila diakses dengan jaringan yang tidak memadai akan dialihkan ke halaman googleweblight. Namun hal ini tidak terjadi apabila halaman blog sudah valid AMP. Inilah salah satu kelebihan yang paling sepakat dari fitur AMP.

2. Meningkatkan pengunjung dan mengurangi bounch rate blog
Bagaimana caranya?

Kelebihan amp yang lain ialah meningkatkan pengunjung blog dan menurunkan bounch rate. Seperti yang kita tahu bounch rate (rasio pentalan pengunjung) sangat bergantung pada kecepatan sebuah web atau blog. Semakin cepat saluran blog tersebut maka bounch rate semakin kecil dan otomatis pengunjung akan semakin betah menjelajah di blog kita.

Kalau ada dua artikel dengan judul yang sama antara blog amp dan bukan, tentu pengunjung akan menentukan blog yang loadingnya lebih cepat yaitu amp. Oleh lantaran itu secara perlahan pengunjung akan bertambah. Terlebih lagi untuk blog yang pengunjungnya lebih banyak dari perangkat mobile. Tentu kehadiran template valid amp ini sangat berpengaruh.

3. Loading halaman instan
Kelebihan blog yang valid amp kedua ialah kecepatan saluran yang semakin didepan. Loading halaman yang instan sehingga pengalaman pengguna akan tetap terjaga meskipun jarigan buruk. Memang fitur ini dikhususkan untuk pengguna mobile jadi wajarlah kalau saluran via mobile yang diutamakan.

Bagaimana bisa amp menciptakan halaman blog menjadi lebih cepat?

Salah satu janji fitur AMP ialah memastikan konten di blog kita diakses lebih cepat. Blog dengan fitur amp akan meminimalisir penggunaan css, html dan terutama j4vascript sehingga waktu pemuatan halaman akan menjadi lebih sedikit. Selain itu halaman blog amp akan menyimpan cache blog, kemudian akan dimuat kembali sehingga browser tidak perlu lagi mengunduh berulang kali untuk mengakses halaman blog.

4. Menaikkan peringkat blog/website
Kelebihan memakai template amp selanjutnya ialah bisa menaikkan peringkat blog! Banyak factor yang mempengaruhi peringkat sebuah blog atau web di mesin pencari, salah satunya ialah kecepatan aksesnya. Bagi pengguna template blog valid amp tentu hal ini sudah otomatis teratasi. Dengan memakai template amp loading blog akan semakin cepat, sehingga hal ini akan menjadi nilai tambah dalam penentuan peringkat di mesin pencari daripada yang non amp.
Peluang kau untuk mendapat peringkat lebih besar kalau memakai amp. Karena blog sangat responsive dan loading super kenceng.

5. Menggunakan template AMP menunjukkan kepuasan tersendiri
Selain beberapa kelebihan yang saya sebutkan di atas, kelebihan yang lain yang saya rasakan ialah saya mempunyai kepuasan tersendiri dalam memakai template amp. Terlebih lagi apabila blog valid amp secara keseluruhan dari postingaan, gambar dasn sebagainya. Pasti terasa puas dan semangat untuk ngeblog tumbuh lagi. Wajarlah amp kan masih baru, menyerupai orang yang gres dibelikan barang gres niscaya rasanya demen banget. Terlebih lagi kalau barangnya tepat tidak ada cacat.

Meskipun template amp mempunyai banyak kelebihan, tetap saja ada kekurangannya. Namun kekurangan ini tidak seberapa dibandingkan kelebihannya. Berikut beberapa kekurangan yang dimiliki oleh template amp berdasarkan saya.


6. Index blog semakin tinggi
Pengalaman yang mengesankan selama saya memakai template AMP ialah meningkatnya status indekx google terhadap blog saya. Page index dan struktur template terindeks dengan sangat cepat dan terus naik. Saya lupa screen shoot status page index google terhadap blog saya dikala memakai template AMP, yang terperinci lebih tinggi dari dikala saya memakai template biasa. Silahkan kau buktikan sendiri.

Kelemahan Blog yang Menggunakan Template AMP:

1. Dari segi tampilan, AMP mempunyai sedikit kelemahan lantaran HTML AMP tidak mensupport JavaScript dan style external.

2. Ribet ketika mengupload foto kalau Anda memakai template blogspot biasa, sesudah menulis artikel upload foto dan sedikit settingan lainnya kemudian bisa mempubliskan artikel anda. Hal ini tidak bisa kita rasakan kalau memakai template blogspot yang sudah valid AMP, lantaran kita harus mengedit terlebih dahulu HTML Script untuk foto biar blogspot anda valid AMP.

3. Harus melaksanakan pertinjauan berulang-ulang ketika Menulis artikel dan mengupload foto atau video. Hal yang paling menyedihkan ialah harus melaksanakan pertinjauan berulang-ulang guna menanggulangi notifikasi error pada template AMP yang ada pada plugin Browser.

4. Komentar blogspot tidak bisa diterapkan pada template blog AMP. Untuk menanggulangi kasus ini biasanya para publisher yang memakai template AMP menentukan untuk memakai disqus atau komen Facebook sebagai media untuk berdiskusi kepada pengunjung.

5. Blogspot sendiri belum mengupdate template bawaan yang valid AMP. Kaprikornus ketika publisher yang ingin membangun blog mereka harus membeli atau mencari template yang versi AMP. Yang lebih sedihnya beliau akan mencar ilmu dulu wacana tata cara mengoptimalkan template versi AMP. Tapi kalau si pemilik blog mengerti wacana html AMP tidak menjadi masalah.

Menurut saya mempunyai template AMP ialah pujian tersendiri lantaran kita bisa bersaing dalam dunia blogger khususnya dalam perkembangan yang dibentuk oleh Google. Sebenarnya dalam menentukan template kita harus ekstra hati-hati lantaran template di ibaratkan mirip toko. Jika toko di desain sebagus mungkin Secara otomatis pengunjung yang tiba akan bahagia dan betah berlama-lama di toko anda, Namun sebaliknya kalau toko anda buruk maka orang yang tiba akan merasa kecewa.

Tapi perlu Anda ketahui itu semua tergantung dari artikel yang akan anda sampaikan kepada pengunjung, walaupun blog anda di desain sebagus mungkin sehingga menciptakan pengunjung nyaman hal ini tidak bisa dipastikan bahwa pengunjung merasa puas, alasannya pada dasarnya pengunjung masuk ke blog anda untuk mencari info yang akurat.

Sumber http://inirifany.blogspot.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "✔ Kelebihan Dan Kekurangan Blog Memakai Template Amp"

Posting Komentar