Inilah Proses Cara Menciptakan Beras Plastik

Inilah Proses Cara Membuat Beras Plastik - Saat ini masyarakat sedang dihebohkan oleh peredaran beras oplosan yang disinyalir merupakan beras impor dari Tiongkok atau China. Beras tersebut merupakan beras palsu yang terbuat dari materi baku plastik. Iya.... benar sekali plastik dijadikan materi baku untuk pembuatan beras bukankah gabah mirip pada umumnya. Sebenarnya di negara asalnya sendiri ialah China beredarnya beras plastik sudah cukup usang semenjak dua atau tiga tahun yang lalu.

Inilah Proses Cara Membuat Beras Plastik Inilah Proses Cara Membuat Beras Plastik
Inilah Proses Cara Membuat Beras Plastik

Dan kini beras plastik tersebut masuk ke Indonesia entah apakah gres diketahui oleh publik atau memang benar-benar gres di impor dari china.

Semenjak popularitas beredarnya beras plastik ternyata muncul bagaimana proses cara menciptakan beras plastik tersebut.

Berikut beberapa tampilan cara menciptakan beras plastik yang dapat Anda lihat pada beberapa potongan gambar [credit Youtube] di bawah.

Inilah Proses Cara Membuat Beras Plastik Inilah Proses Cara Membuat Beras Plastik

Dalam sebuah pabrik yang tidak diketahui di mana lokasi pastinya dan tentu saja ini akan sangat dirahasiakan terlihat seorang laki-laki sedang menyiapkan materi baku berupa plastik dikeluarkan dari karung yang nantinya akan dijadikan beras plastik.

Inilah Proses Cara Membuat Beras Plastik Inilah Proses Cara Membuat Beras Plastik

Setelah dimasukkan ke dalam mesin plastik tersebut akan dipanaskan untuk menjadi campuran plastik.


Inilah tampilan campuran plastik yang keluar dari dalam mesin pemanas plastik. Teksturnya masih berupa plastik panas dan sangat kental.


Selanjutnya proses cara menciptakan beras plastik menuju kebagian pembentukan campuran tersebut menjadi benang-benang plastik yang bentuknya ibarat mie instan. Benang-benang plastik yang masih mempunyai suhu panas tersebut pribadi dimasukkan ke dalam air hirau taacuh untuk menurunkan suhu.


Benang-benang plastik kemudian diarahkan ke mesin pemisah. Pada proses ini suhunya sudah jauh menurun namun masih akan melalui proses berikutnya sebelum ia menjadi beras plastik.


Serat pada benang-benang plastik tersebut akan didinginkan kembali dengan memakai beberapa alat pendingin biar suhunya benar-benar siap ketika dimasukkan ke mesin penggiling untuk menjadi beras plastik.


Dan serat benang-benang plastik tersebut dicincang oleh mesin pemotong biar menjadi bentuk yang ibarat beras asli.


Akhirnya sehabis melalui beberapa proses jadilah beras plastik yang apabila hingga dikonsumsi dapat merusak kesehatan badan kita.

Inilah proses cara menciptakan beras plastik yang perlu diwaspadai peredarannya oleh masyarakat. Apalagi kalau masyarakat teliti bergotong-royong antara beras orisinil dengan beras palsu atau beras plastik dapat dibedakan dapat Anda baca di postingan Cara Membedakan Beras Plastik Dengan Beras Asli.


Sumber http://www.emingko.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Inilah Proses Cara Menciptakan Beras Plastik"

Posting Komentar