Harga Suzuki Karimun Wagon R 2019, Spesifikasi, Interior Gambar

Harga Suzuki Karimun Wagon R 2019 – Ada aneka macam kendaraan beroda empat murah di Indonesia dan salah satu yang termurah yakni “Karimun Wagon R”. Mobil ini bersaing melawan kendaraan beroda empat LCGC yang sama-sama dibanderol 100 Jutaan, ibarat Honda Brio, Daihatsu Ayla, Datsun Go Panca, dan Toyota Agya. Harga yang murah menjadi nilai jual utama kendaraan beroda empat ini. Namun masbro jangan mengharapkan fitur yang lengkap, sebab kendaraan beroda empat LCGC lebih mengedepankan fungsionalitas dibandingkan fitur. Alhasil fiturnya sangat minim dan jauh dibawah Suzuki Ignis.




Mobil ini cukup sukses di Indonesia, namun penjualannya masih kalah dari Honda Brio yang menjadi kendaraan beroda empat LCGC terlaris di Indonesia. Suzuki juga harus bersaing melawan Toyota, Datsun, dan Daihatsu yang sama-sama merilis kendaraan beroda empat LCGC dengan harga sangat murah. Suzuki harus berjuang mati-matian untuk mengalahkan rival-rivalnya tersebut. Untungnya kendaraan beroda empat ini dilengkapi mesin yang hemat materi bakar dan interior modern yang membuatnya tak kalah hebat dari rival-rivalnya. Nah untuk mengetahui spesifikasi lengkap dan semua fiturnya, silahkan simak info di bawah ini.


Spesifikasi dan Harga Suzuki Karimun Wagon R 2019


 Ada aneka macam kendaraan beroda empat murah di Indonesia dan salah satu yang termurah yakni  Harga Suzuki Karimun Wagon R 2019, Spesifikasi, Interior  Gambar

Spesifikasi dan Harga Suzuki Karimun Wagon R

















































Interior & Eksterior 


Panjang3.600 mm
Lebar1.475 mm
Tinggi1.670 – 1.700 mm
Berat Kotor1.350 kg
Ground Clearance170 mm

Jarak Pijak



1.290 mm (depan) / 1.295 mm  (belakang)


Jarak Sumbu Roda2.600 mm
Radius Putar4.6 m
Kapasitas Tangki35 Liter
Tempat Duduk5 Orang

Suzuki Karimun Wagon R mempunyai tampilan eksterior yang compact dan kokoh. Bodinya terlihat kecil dengan dimensi kendaraan beroda empat berukuran panjang 3.600 mm, lebar 1.475 mm, dan tinggi 1.700 mm. Pada kepingan depan terpasang Front Grille yang dipadukan dengan Headlamp Blue Eyes. Sayangnya kendaraan beroda empat ini belum memakai lampu LED, sehingga sistem pencahayaannya tergolong standar. Selain itu, Suzuki menyediakan aksesoris tambahan berupa Fog Lamp yang ditempatkan di bawah lampu utama.


Di kepingan atas Suzuki Karimun Wagon R terpasang roof rail yang akan membantu membawa barang bawaan dikala pulang kampung ataupun berpergian jauh. Lalu pada kepingan belakang mempunyai Rear Garnish yang dipertegas oleh stoplamp berbentuk minimalis. Sebenarnya kami kurang menyukai desain eksterior Suzuki Karimun Wagon R, sebab terlihat kurang modern dibandingkan rival-rivalnya, ibarat Daihatsu Ayla dan Toyota Agya. Sebenarnya selera setiap orang berbeda-beda, jadi masbro tidak perlu ragu membelinya apabila menyukai desain kendaraan beroda empat ini.


Gambar Interior Karimun Wagon R


 Ada aneka macam kendaraan beroda empat murah di Indonesia dan salah satu yang termurah yakni  Harga Suzuki Karimun Wagon R 2019, Spesifikasi, Interior  Gambar  Ada aneka macam kendaraan beroda empat murah di Indonesia dan salah satu yang termurah yakni  Harga Suzuki Karimun Wagon R 2019, Spesifikasi, Interior  Gambar  Ada aneka macam kendaraan beroda empat murah di Indonesia dan salah satu yang termurah yakni  Harga Suzuki Karimun Wagon R 2019, Spesifikasi, Interior  Gambar


Harga Suzuki Karimun Wagon R yang murah telah membatasi fitur kendaraan beroda empat ini. Makara jangan heran apabila Karimun Wagon R belum dilengkapi fitur AC Digital dan sistem audio video berlayar sentuh. Untungnya kendaraan beroda empat ini mempunyai ruang kabin yang luas dan didalamnya tersedia 2 baris bangku untuk menciptakan 5 orang penumpang. Interiornya juga modern dan didukung kenyamanan maksimal pada penumpang kepingan depan ataupun belakang. Terlebih semua varian Suzuki Karimun Wagon R sudah dilengkapi Air Conditioner (AC) yang memperlihatkan kesegaran dikala berada didalamnya.


Suzuki menyediakan beberapa varian berbeda yang otomatis menghipnotis harga Suzuki Wagon R. Varian termurah yakni tipe GA dan yang termahal yakni tipe GL dan tipe GS. Selain itu, tersedia pula varian Suzuki Wagon R Blind Van yang hanya mempunyai satu baris bangku pada kepingan depan. Varian Blind Van bisa menjadi pilihan utama bagi masbro yang membutuhkan kendaraan beroda empat Box murah untuk menampung barang bawaan dalam jumlah banyak. Lagi pula harganya lebih murah dibandingkan harga Suzuki Wagon R Tipe GL atapun Tipe GS.


 Ada aneka macam kendaraan beroda empat murah di Indonesia dan salah satu yang termurah yakni  Harga Suzuki Karimun Wagon R 2019, Spesifikasi, Interior  Gambar

Performa Karimun Wagon R





































Spesifikasi Mesin


Tipe MesinK10B engine with DOHC, 12 valves, 3 Cylinder Inline
Kapasitas998 cc
Diameter x Langkah73.0 x 79.5 mm
Rasio Kompresi10:1
Daya Maksimum109 PS / 6000 rpm
Torsi Maksimum

138 Nm / 4400 rpm


Sistem Bahan BakarMulti Point Injection

Selanjutnya soal dapur pacu, Suzuki Karimun Wagon R mengandalkan mesin K10B, DOHC, 12 Valves yang bisa mengeluarkan tenaga sebesar 68 PS pada putaran 6.200 rpm. Mesin 3 silinder tersebut juga bisa mengeluarkan torsi puncak mencapai 90 Nm pada putaran 3.500 rpm. Tenaga dan torsi yang dihasilkannya cukup besar dan akan dioptimalkan oleh sistem pembakaran Multi Point Injection yang menciptakan konsumsi materi bakar semakin irit. Selain itu, tersedia pula tangki materi bakar yang bisa menampung bensin hingga kapasitas 35 Liter.


Tersedia dua varian transmisi, yaitu Manual 5 percepatan dan transmisi AGS (Auto Gear Shift). Bagi yang mengedepankan kenyamanan kami sarankan untuk membeli Suzuki Karimun Wagon R Auto Gear Shift yang tidak dilengkapi pedal kopling dan bisa bermetamorfosis transmisi matic dan manual sesuai situasi jalan raya. Lalu ada pula fitur Power Window pada tipe GL dan GS. Sayangnya untuk tipe GA belum dilengkapi fitur Electric Power Steering yang sebetulnya sangat penting untuk meringankan putaran steer.


 Ada aneka macam kendaraan beroda empat murah di Indonesia dan salah satu yang termurah yakni  Harga Suzuki Karimun Wagon R 2019, Spesifikasi, Interior  Gambar

Fitur Karimun Wagon R





































Pengereman dan Kaki-Kaki


Sistem KemudiRack & pinion with Power Steering
Suspensi DepanMcPherson Strut with Coil Spring
Suspensi Belakang3-Links Rigid with coil spring
Rem DepanVentilated Disc
Rem BelakangTromol
Sistem KeselamatanSRS Airbag
Ukuran Ban145/80 R13

Harga Suzuki Karimun Wagon R GA memang paling murah, jadi masuk akal apabila belum dilengkapi fitur Power Window dan Electric Power Steering. Sedangkan untuk suspensinya, semua varian Karimun Wagon R memakai suspensi depan bertipe MacPherson Strut with coil spring dan suspensi belakang 3-Links Rigid with coil spring. Selain itu, kendaraan beroda empat ini mempunyai sistem kemudi Rack and Pinion yang menciptakan berkendara semakin nyaman. Lalu bagaimana dengan sistem pengeremannya ?


Jangan mengharapkan fitur ABS (Anti-Lock Breaking System) pada kendaraan beroda empat ini. Yah, Suzuki Karimun Wagon R belum dilengkapi sistem pengereman ABS yang mempunyai kegunaan untuk mencegah roda terkunci dikala mengerem mendadak. Alhasil masbro harus puas dengan rem depan bertipe Ventilated disc dan rem belakang tromol. Kekurangan lainnya yakni ukuran ban yang sangat kecil. Mobil ini memakai ban berukuran 145/80 R13 dengan velg ring 13. Bagi yang suka modifikasi, tentu eksklusif mengganti velgnya dengan ukuran lebih besar.


 Ada aneka macam kendaraan beroda empat murah di Indonesia dan salah satu yang termurah yakni  Harga Suzuki Karimun Wagon R 2019, Spesifikasi, Interior  Gambar

Harga Suzuki Karimun Wagon R




































Daftar Harga Suzuki Karimun Wagon R 


Harga Suzuki Karimun Wagon R Blind VanRp. 117,800,000
Harga Suzuki Karimun Wagon R GSRp. 129,500,000
Harga Suzuki Karimun Wagon R GS AGSRp. 138,000,000,-
Harga Suzuki Karimun Wagon R GLRp. 121,000,000
Harga Suzuki Karimun Wagon R GL AGSRp. 130,000,000
Harga Suzuki Karimun Wagon R GARp. 107,500,000
 Harga Terbaru : Daftar Harga Mobil Suzuki

Note :



  • Informasi harga Suzuki Karimun Wagon R di atas merupakan harga OTR Jakarta

  • Harga bisa berubah sewaktu-waktu


Seperti yang masbro lihat pada tabel di atas, harga Suzuki Karimun Wagon R Matic yang memakai sistem transmisi AGS memang lebih mahal. Masbro harus mengeluarkan uang melebihi 130 Juta Rupiah untuk membelinya. Makara bagi yang mempunyai budget terbatas lebih baik membeli varian manual yang dibanderol Rp. 107 Jutaan hingga Rp. 129 Jutaan. Setiap tipe niscaya mempunyai fitur berbeda-beda, dan untuk jelasnya silahkan tanya ke tenaga penjual dikala masbro membeli kendaraan beroda empat LCGC murah meriah ini.









Warna Suzuki Karimun Wagon R 

















Kelebihan Suzuki Karimun Wagon R




  • Harga Suzuki Karimun Wagon R dibanderol sangat murah

  • Memiliki interior yang lapang dan mempunyai dashboard modern yang terlihat elegan

  • Tersedia mesin 998cc yang mempunyai konsumsi materi bakar sangat irit

  • Mesinnya telah dilengkapi teknologi Multi Point Injection dan sistem penggagas roda depan yang menciptakan kemampuan akselerasi semakin maksimal

  • Desain compact dan kokoh, sehingga cocok dijadikan sebagai kendaraan beroda empat perkotaan yang harus melewati kemacetan

  • Suzuki menghadirkan varian AGS yang bisa bermetamorfosis sistem transmisi manual serta matic

  • Untuk tipe tertinggi telah dilengkapi fitur Electronic Power Steering dan Power Window

  • Semua tipe telah dilengkapi fitur Airbag untuk melindungi pengemudi dari benturan

  • Tersedia fitur AC pada setiap tipe Karimun Wagon R













Kekurangan Suzuki Karimun Wagon R




  • Desain eksteriornya kalah modern dibandingkan kendaraan beroda empat LCGC sekelasnya

  • Belum dilengkapi sistem pengereman ABS

  • Varian GA belum dilengkapi fitur Electronic Power Steering

  • Belum memakai sistem audio berlayar sentuh














Baca Juga Informasi Harga Mobil Suzuki Lainnya


 Ada aneka macam kendaraan beroda empat murah di Indonesia dan salah satu yang termurah yakni  Harga Suzuki Karimun Wagon R 2019, Spesifikasi, Interior  Gambar


Harga Suzuki S-Cross

 Ada aneka macam kendaraan beroda empat murah di Indonesia dan salah satu yang termurah yakni  Harga Suzuki Karimun Wagon R 2019, Spesifikasi, Interior  Gambar


Harga Suzuki Ignis


Suzuki Karimun Wagon R menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia yang selama ini mencari kendaraan beroda empat murah dengan interior yang elegan dan lapang. Mobil ini juga mempunyai mesin 998cc yang sangat hemat BBM dan didukung fitur-fitur yang akan menunjang segala acara sehari-hari. Terlebih harga Suzuki Karimun Wagon R sangat murah, sebab masbro hanya perlu mengeluarkan uang Rp 107 Juta untuk mendapat tipe termurah. Mobil ini juga dilengkapi Airbag, sehingga fitur keselamatannya tidak kalah dari kendaraan beroda empat murah sekelasnya. Bagaimana, tertarik membeli kendaraan beroda empat ini ?



Sumber https://www.otomotifo.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Harga Suzuki Karimun Wagon R 2019, Spesifikasi, Interior Gambar"

Posting Komentar