Cara Mengoptimalkan Vga Onboard Distributor Diam-Diam Untuk Bermain Game

VGA Onboard Intel selama beberapa tahun terakhir menigkat drastis baik itu untuk PC maupun Laptop, tetapi dari segi kecepatan dan proteksi game VGA Intel masih kalah dengan VGA besutan NVIDIA atau AMD (ATI Radeon). Didalam artikel ini saya akan menyebarkan cara untuk mengoptimalkan  lagi kinerja dari VGA Intel HD Graphics, semoga proteksi dan spesifikasi terpenuhi untuk berbain banyak sekali macam game. Cara ini juga sangat sempurna bagi Anda yang tidak sanggup bermain game-game tertentu dikarenakan batasan dari Chipset VGA Anda, ya ibarat VGA Onboard Intel misalnya.


Pada dasarnya VGA onboard ibarat Intel HD Graphics memang tidak dirancang untuk game high-end, Namun dengan tips sederhana dibawah ini jangan kaget kalau Game yang semula tidak sanggup Anda mainkan pada VGA Intel HD Graphics built-in/Onboard,  bisa dijalankan dengan lancar tanpa lag/freeze/hang bagaimana caranya ? yuk kita simak tipsnya :



  1. Update Driver VGA Intel HD Graphics


Seperti NVIDIA dan AMD, Intel juga merilis update untuk versi driver grafis Intel yang anda gunakan.Tahap pertama yang harus Anda lakukan yaitu Update Versi driver grafis Intel HD yang anda gunakan . Kenapa harus update ? Karena disetiap Versi Update terbaru sering mengandung meningkatkan secara optimal penting yang secara dramatis sanggup meningkatkan kinerja VGA Intel dalam bermain game khususnya game yang gres dirilis. Itulah salah satu alasan kenapa Anda harus Mengupdate Versi Driver VGA Intel HD yang Anda gunakan.


Namun bagi Anda yang  memakai Windows 10 akan secara otomatis memperbarui driver Anda, tetapi saya rekomendasikan Anda tetap melaksanakan pengecekan update secara manual, sebab windows tidak melaksanakan update terlalu sering untuk VGA Intel Anda. Mungkin Windows lebih konservatif mengupdate sistem mereka kali yah 😛 .


Begini cara melaksanakan Update Driver VGA Intel HD Secara Manual :


Buka Aplikasi Intel Control Panel > Pilih Support > Download the Latest Intel Graphics Driver


VGA Onboard Intel selama beberapa tahun terakhir menigkat drastis baik itu untuk PC maupun Cara mengoptimalkan VGA Onboard Intel untuk Bermain Game


Setelah itu d0wnl0ad dan instal software update driver.


2. Modifikasi Settingan Kinerja Control Panel Intel HD Graphics


Anda sanggup memakai Control Panel grafis Intel untuk mengoptimalkan pengaturan grafis  untuk kinerja bukan untuk kualitas gambar dan masa pakai baterai. Untuk memulai , klik kanan desktop Windows dan pilih “Graphics Properties.” Atau dari start sajian pada windows.


Klik sajian atau icon “3D”  ketika jendela control panel muncul untuk mengakses pengaturan grafis 3D.


Lalu atur ibarat berikut :



  • Set Application Optimal Mode Ubah Menjadi “Enable.” : Opsi ini memungkinkan anda untuk meng-optimasi dan meningkatkan kinerja dalam banyak sekali jenis game.

  • Set Multi-Sample Anti-Aliasing Ubah Menjadi “Turn Off.” : Opsi ini berfungsi sebagai  anti-aliasing atau mengurangi tepi yang tampak bergerigi, opsi ini akan menciptakan driver VGA Intel untuk mengabaikan undangan itu. Hal ini juga akan meningkatkan kinerja VGA Intel Anda.

  • Set Conservative Morphological Anti-Aliasing Ubah Menjadi  “Override Application Settings.” : driver VGA  Intel akan memakai alternatif  untuk performa VGA yang lebih baik .

  • Set General Settings to “Performance.” : Opsi pengaturan ini yaitu opsi untuk kinerja terbaik untuk anisotropic filtering dan sinkronisasi vertikal. Anda sanggup menentukan “Custom Settings” bila Anda lebih suka men-tweak pengaturan sendiri.


VGA Onboard Intel selama beberapa tahun terakhir menigkat drastis baik itu untuk PC maupun Cara mengoptimalkan VGA Onboard Intel untuk Bermain Game


Perhatian !!! Ada kemungkinan bahwa beberapa hardware VGA jasus tidak memiliki pilihan ibarat yang saya contohkan pada artikel ini.


3. Mengalokasikan Lebih banyak System Memory ke VGA Onboard Intel.


Sebuah kartu grafis meliputi pengaturan Video RAM (VRAM) pada kartu itu sendiri. Untuk melaksanakan pengaturan anda sanggup melakukannya pada BIOS PC/Notebook Anda.


Apabila Anda mempunyai sebuah flashdisk Anda sanggup memanfaatkan flashdisk tersebut sebagai Memori RAM Tambahan caranya sanggup baca artikel sebelumnya perihal : Cara Menambah Kapasitas Memori RAM Komputer/ Laptop Menggunakan Flashdisk



  1. Sesuaikan Pengaturan di dalam Game


Jika game yang akan Anda mainkan berukuran dan meminta spesifikasi tinggi, anda sanggup mengurangi pengaturan di dalam game tersebut.


Misalnya : Merubah GPU Speed, Memori , Level Caching ke pengaturan yang lebih ringan/ Low



Sumber https://bacolah.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Cara Mengoptimalkan Vga Onboard Distributor Diam-Diam Untuk Bermain Game"

Posting Komentar