Google Fit Resmi Tersedia Untuk Perangkat Ios

Google Fit, aplikasi pencatat kesehatan yang dikembangkan oleh Google, resmi tersedia untuk perangkat iOS. Aplikasi ini pertama kali dirilis oleh Google pada 2014 lalu. Tahun 2018 kemarin, Google juga telah mendesain ulang aplikasi tersebut untuk difokuskan pada dua tolak ukur kesehatan: Move Minutes dan Heart Points.


Google Fit Resmi Tersedia untuk Perangkat iOS


Resmi tersedia di iOS, Google Fit akan mempunyai integrasi untuk Apple Health. Artinya, pengguna sanggup menyinkronkan data di aplikasi pihak ke-tiga yang mendukung Apple Health, ibarat Nike Run Club dan Sleep Cycle, ke data yang disimpan di Google Fit. Selain itu, pengguna juga sekarang sanggup mengakses data Google Fit melalui jam tangan pintar Apple Watch dan Wear OS.


Artikel terkait: April Mop: Ada Game ‘Snake’ di Google Maps


Google Fit di iOS juga dibekali fitur yang disebut Journal. Fitur ini akan menunjukkan pengguna cuplikan dari kegiatan yang dijalankan, ibarat waktu tidur dan waktu berolah raga. Pengadaan fitur ini dibutuhkan sanggup membantu pengguna untuk lebih aktif. Menurut Google, bergerak lebih aktif dalam kehidupan sehari-hari akan membantu mengurangi resiko gagal jantung, membantu menyenyakkan tidur, dan meningkatkan kesehatan mental.


 aplikasi pencatat kesehatan yang dikembangkan oleh Google Google Fit Resmi Tersedia untuk Perangkat iOS
Kredit gambar: Google

Aplikasi Google Fit dirancang untuk membantu pengguna supaya lebih aktif melalui rekomendasri dari American Heart Association dan World Health Organization. Rekmondasi tersebut menyarankan pengguna untuk aktif selama kurang dari 150 menit dalam kurun waktu satu minggu. Seperti yang tertulis di atas, keaktifan tersebut akan diukur melalui dua metrik: Move Minutes untuk mengukur usang aktifnya pengguna; dan Heart Points untuk mengukur seberapa berat aktifitas yang dijalankan.


Artikel terkait: Snapchat Rilis Perombakan Aplikasi di Android


Sebelumnya, pengguna sanggup mengintegrasikan Google Fit dengan perangkat iOS melalui aplikasi Wear OS by Google. Sesuai dengan namanya, aplikasi tersebut difokuskan untuk perangkat jam tangan pintar Wear OS saja. Kini, Google Fit telah mempunyai aplikasi tersendiri yang sepenuhnya sanggup diintegrasikan dengan perangkat iOS, termasuk Apple Watch. Aplikasi Google Fit di iOS tersedia mulai hari ini, dan pengguna sanggup mengunduhnya pribadi melalui App Store.



Sumber https://koalakontent.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Google Fit Resmi Tersedia Untuk Perangkat Ios"

Posting Komentar