Cara Mengambil Foto Yang Keren Dengan Kamera Ponsel Android

Sangat gampang untuk mengambil foto lebih baik dengan smartphone Android Anda, Anda hanya perlu mempelajari trik  Berikut ini yakni beberapa pandangan gres sederhana yang sanggup anda coba. Untuk Meningkatkan keterampilan fotografi di smartphone Anda.



  1. Bersihkan lensa Anda


Hal Pertama yang harus anda lakukan untuk mengambil photo yang anggun di ponsel yakni untuk membersihkan lensa kamera smartphone Anda.Karena tanpa kita sadari lensa sering menjadi kotor dan alhasil akan menciptakan photo anda kabur.Setiap kali Anda akan mengambil photo pastikan lensa kamera smartphone anda bersih.



  1. Gunakan sentuhan-to-capture atau volume shutter ketika megambil photo selfie


Cara ini sangat berfungsi sekali pada smartphone layar sentuh, alasannya yakni mengambil photo dengan cara menyentuh layar sangat sulit dilakukan, apalagi bagi anda yang mempunyai kamera depan yang kurang bagus. Otomatis tanpa shortcut anda akan kesulitan untuk mengambil photo selfie, buatlah sebuah tombol capture dari tombol volume untuk memudahkan anda mengambilkan photo selfie.



  1. Buatlah Menu Kamera pintasan pada Lockscreen Ponsel anda.


Fitur ini akan memudahkan anda memanggil aplikasi kamera secara cepat, tanpa harus masuk ke layar utama ponsel anda.



  1. Mengambil Photo Secara Landscape


Bagi anda yang sudah terbiasa mengambil photo dengan format 16: 9 sebagai konsekuensinya, gambar yang di potret  cenderung terlihat canggung . Biasakanlah mengambil photo dengan cara Landscape untuk menghasilkan photo yang bagus



  1. Hindari memakai lampu Flash


Bahkan pada kamera DSLR, fungsi lampu kilat umumnya hanya digunakan untuk keadaan darurat saja.Jika Anda sanggup memakai cahaya alami untuk menerangi gambar Anda, maka maksimalkanlah cahaya alami tersebut, alasannya yakni Anda niscaya ingin gambar Anda terlihat alami, bukan?


Ada waktu dan daerah untuk memakai LED flash pada kamera smartphone, tapi alasannya yakni letaknya cenderung berada sangat bersahabat dengan lensa, sanggup mempunyai dampak mencolok yang mengurangi kualitas photo anda.Jika cahaya alami tidak cukup, cobalah untuk meningkatkan nilai eksposur (EV) dan ISO pada kamera Anda.Ingatlah bahwa peningkatan ISO juga akan meningkatkan graininess atau ‘noise’ dalam gambar Anda.



  1. Jangan gunakan zoom digital


Digital zoom populer untuk menghancurkan kualitas foto smartphone. Kecuali kamera Anda mempunyai zoom optik, di mana lensa kamera sebetulnya menjorok keluar dari perangkat Anda, semua zooming yang dilakukan yakni untuk memperbesar dan memotong gambar. Makara gunakan fitur zoom hanya pada dikala tertentu saja.



  1. Gunakan HDR


HDR yakni modus besar dalam mengambil sebuah foto objek stasioner, selama Anda mempunyai tangan yang mantap.mode HDR (high dynamic range) memastikan bahwa pencahayaan dan bayangan dalam foto yang merata .Hal ini sangat mempunyai kegunaan untuk foto dengan kontras tinggi.


mode HDR membutuhkan dua atau lebih gambar dari aneka macam eksposur hampir bersamaan. Yang Anda perlukan hanya menjaga kamera super-stabil, kalau tidak, foto Anda akan kabur. Rekomendasi saya gunakan tripot apabila anda ingin mengambil photo HDR. Atau kalau tangan anda cukup besar lengan berkuasa untuk tidak bergerak gunakanlah tangan anda hehehehhe J



  1. Periksa Setelan kamera bagi anda yang memakai fitur Auto


Setiap kali Anda mengambil foto, periksalah  ‘Rincian’ foto untuk melihat berapa ISO yang dipakai, waktu paparan dan aperture .


Dengan menerapkan cara ini, Anda akan perlahan-lahan berguru mengatur cahaya pada ponsel anda. Hal ini sangat mempunyai kegunaan bagi anda yang memakai fitur ‘Auto’ , sehingga Anda sanggup mendapat dan mencicipi sendiri pengaturan resor kamera Anda .



  1. Membuat satu subjek muncul beberapa kali dalam satu bidikan Panorama


Aplikasi Kamera Google telah tersedia di Google Play Store, sehingga siapapun yang menjalankan Android 4.4 KitKat atau lebih tinggi sanggup mengambil untuk perangkat Android mereka.Dalam aplikasi ini, Anda sanggup memakai fungsi Panorama untuk menggeser horizontal di daerah kejadian dan menangkap seluruh lanskap.



  1. Cara Membuat Photo Tiny Planet


Ini yakni salah satu trik foto-editing yang keren.Anda sanggup mengubah foto panorama Anda menjadi bola, dampak yang dikenal sebagai Tiny Planet.Kami merekomendasikan  aplikasi yang sanggup Anda gunakan untuk menciptakan dampak ini.


Small Planet (Gratis)



Sumber https://bacolah.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Cara Mengambil Foto Yang Keren Dengan Kamera Ponsel Android"

Posting Komentar