Cara Menanam Bunga Krisan Dalam Pot

Cara menanam bunga krisan dalam pot sanggup dipraktikkan secara pribadi alasannya ialah proses yang diharapkan juga sangat sederhana dan hal yang harus diperhatikan dalam budidaya bunga ini ialah pemeliharaan atau perawatannya. Bagi Anda pecinta bunga krisan dan masih pemula, tidak perlu ragu untuk mencobanya. Ingin tau cara menanam serta perawatannya? Yuk pribadi saja simak ulasannya di bawah ini.


Salah satu jenis tanaman bunga hias yang hadir dengan bunganya yang begitu indah ialah bunga krisan. Bunga ini tidak hanya sekedar indah saja namun warna warna serta bentuk fisik yang dihadirkannya bisa membuat pecinta bunga terpikat. Biasanya bunga krisan ini selalu hadir dalam dekorasi bunga dan selalu ada dalam rangkaian hiasan bunga. Kaprikornus bunga krisan sangatlah dibutuhkan sebagai penunjang hiasan interior dan juga eksterior.


 sanggup dipraktikkan secara pribadi alasannya ialah proses yang diharapkan juga sangat sederhana da Cara Menanam Bunga Krisan Dalam Pot
Bunga krisan yang ditanam dalam pot sanggup menjadi tumbuhan hias bunga yang sangat elok dikala dijejer di teras rumah.

 sanggup dipraktikkan secara pribadi alasannya ialah proses yang diharapkan juga sangat sederhana da Cara Menanam Bunga Krisan Dalam Pot
Pembudidayaan bunga krisan di dalam pot tetap menghasilkan bunga-bunga yang mekar melimpah.

Bunga krisan memang sangat gampang dijumpai dimana saja dan kalau Anda menginginkannya, Anda pun sanggup menemukannya dengan mudah. Namun akan lebih menarik dan menantang ketika Anda menanam bunga krisan dengan sendirinya. Jika ternyata hasil proses menanam yang Anda kerjakan berbunga dengan tepat maka akan ada kepuasan tersendiri yang membuat Anda lebih sayang terhadap bunga Anda tersebut. Cara menanam bunga krisan  Anda pun sanggup mulai mencobanya menanam bunga tersebut ke dalam pot


Persediaan Yang Diperlukan



  • Sediakan wadah pot yang berukuran sedang dan perhatikan dasar pot harus mempunyai lubang supaya proses drainase sanggup berjalan baik.

  • Sediakan media tanam yaitu tanah yang dicampur dengan memakai media lainnya menyerupai serbuk dari sabut kelapa dan gambut serta arang sekam dengan memakai perbandingan 4 : 4 : 1. Anda juga sanggup memakai adonan tanah dan sekam padi saja.


Proses Penanaman Bunga Krisan


 sanggup dipraktikkan secara pribadi alasannya ialah proses yang diharapkan juga sangat sederhana da Cara Menanam Bunga Krisan Dalam Pot


Untuk menanam bunga krisan memakai pot ini sebaiknya tidak dilakukan dengan ketinggian yang melebihi 5 cm. Didalam satu pot akan lebih efektif kalau Anda menanam bibit sebanyak 5 – 6 saja. Hal ini untuk mencegah terjadinya penghambatan pada pertumbuhan bunga dan juga supaya nantinya bunga sanggup menghasilkan bentuk fisik yang lebih baik. Cara penanaman bunga bibit pertama sanggup diletakkan pada cuilan tengah media dan yang lainnya sanggup diletakkan mengelilingi biji yang berada di tengah dengan arah miring.


Proses Perawatan Bunga Krisan


Tehnik Penyiraman


Bunga krisan sanggup dirawat dengan memakai proses penyiraman yang baik yaitu dengan memakai cara manual dan sanggup juga dengan memakai tunjangan alat yang biasa dipakai pada proses irigasi. Kualitas kebersihan air juga harus diperhatikan dan usahakan menyiram pada media dan batang serta akarnya saja jadi jangan hingga terkena cuilan daunnya. Tehnik penyiraman lainnya juga sanggup dilakukan yaitu dengan merendam pot didalam air dengan ketinggian 5 – 10 cm. Lakukan perendaman selama beberapa menit dan hal ini dilakukan supaya kepiler air serta pupuk sanggup berpindah ke atas. Sistem irigasi atau drip juga sanggup dilakukan dengan menyambungkan selang pada pot sehingga air sanggup menetes secara otomatis pada media.


Tehnik Pemupukan


Agar tumbuh kembang tumbuhan bunga krisan ini sanggup berjalan dengan tepat maka tehnik pemberian pupuk sangat diperlukan. Anda sanggup memakai jenis pupuk yang mempunyai nilai irit dengan beberapa unsur yang dimiliki sebagai berikut :



  • MnSO4,4 H2O

  • KNO4

  • Kritalon Hijau

  • Borak


Tehnik Penyinaran


Hal yang juga harus diperhatikan ialah penyinaran untuk menunjang pertumbuhan tumbuhan bunga krisan Anda. Penyinaran yang baik yaitu dilakukan selama 14 – 16 jam setiap harinya atau sanggup juga dengan mengganti sinar matahari memakai lampu pijar yang mempunyai intensitas cahaya minimal sekitar 70 lux. Dan intensitas ini harus dilakukan semenjak awal hingga kemudian tunasl lareral bunga muncul setinggi 2 – 3 cm.


Tehnik Pinching


 sanggup dipraktikkan secara pribadi alasannya ialah proses yang diharapkan juga sangat sederhana da Cara Menanam Bunga Krisan Dalam Pot


Tehnik ini ialah perawatan yang sanggup dilakukan untuk menunjang tumbuh kembang tumbuhan bunga krisan dengan membuang cuilan pucuk terminal yang tumbuh dari bibit asalnya dan untuk sanggup merangsang pertumbuhan tunas lateralnya yang terdapat pada cuilan ketiak daunnya sanggup dilakukan dengan memakai tehnik ini.


Tehnik Disbudding


Tehnik ini juga merupakan perawatan terhadap bunga krisan dengan cara membuang cuilan bakal bunga yang tidak sesuai dengan harapan. Kaprikornus hal ini bertujuan untuk membentuk bunga yang lebih baik dan sempurna.


Itulah beberapa info yang sanggup Anda ketahui dari cara menanam bunga krisan dalam pot. Ternyata proses yang dikerjakan dalam pembudidayaan bunga elok ini tidaklah serumit yang dibayangkan. Asal ada niat dan mau meluangkan waktu maka Anda pun juga sanggup menghasilkan bunga bunga krisan yang cantik. Keuntungan dari menanam bunga krisan ini sangat berbagai sehingga Anda sanggup mencobanya untuk mengakibatkan bunga tersebut sebagai hiasan taman atau halaman depan Anda yang pada hasilnya kalau terus ditekuni maka akan membuat peluang perjuangan tersendiri. Hal yang memang harus benar benar diperhatikan dalam proses penanam bunga krisan ini dari awal hingga selesai yaitu memperhatikan proses perawatan dan pemeliharaan yang harus benar benar dilakukan dengan tepat. Karena perawatan serta pemeliharaan tersebut sangat kuat pada tumbuh kembang bunga nantinya.


Beberapa produk benih tumbuhan krisan sanggup Anda lihat disini.



Sumber https://bibitbunga.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Cara Menanam Bunga Krisan Dalam Pot"

Posting Komentar