Cara Memperbaiki Kabel Otg Tidak Terhubung/ Connect Ke Perangkat/ Tablet Android

Menyambung goresan pena saya sebelumnya perihal “Cara Menghubungkan USB OTG ke Perangkat Android ” ada beberapa dari anda yang tidak sanggup terhubung sama sekali antara perangkat/tablet dengan OTG goresan pena dibawah ini akan membahas Cara Memperbaiki Kabel OTG tidak terhubung ke perangkat/tablet anda.


Kadang-kadang USB OTG tidak sanggup Connect /terhubung sebab ada suatu duduk kasus atau info lainnya, dan di sini yakni beberapa aplikasi yang sanggup diinstal pada perangkat anda untuk memecahkan duduk kasus kenapa USB /media lainya tidak sanggup terhubung ke kabel OTG.


1. OTG Troubleshooter


Menyambung goresan pena saya sebelumnya perihal  Cara Memperbaiki Kabel OTG tidak Terhubung/ Connect ke perangkat/ tablet Android


Aplikasi ini mendeteksi dan memperlihatkan solusi untuk duduk kasus yang berkaitan dengan Kabel OTG anda. Harap diingat aplikasi ini tidak akan menampilkan file pada drive USB, melainkan hanya akan memverifikasi apakah kabel OTG yang akan anda hubungkan dalam kondisi baik dan support dengan ponsel/tablet anda.Cara memakai aplikasi ini cukup sederhana :


1. Lepaskan kabel OTG Anda saat diminta oleh program.

2. Sambungkan kabel OTG Anda saat diminta oleh program.

3. Jika semuanya OK, Anda akan mendapat 4 tanda centang hijau. Jika tidak ada duduk kasus yang terjadi atau Anda mendapat kurang dari 4 cek hijau, ketuk Info untuk mengetahui deskripsi masalah.

2. OTG Disk Explorer Lite


Menyambung goresan pena saya sebelumnya perihal  Cara Memperbaiki Kabel OTG tidak Terhubung/ Connect ke perangkat/ tablet Android


Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk membaca dan terhubung ke USB flash drive dan pembaca kartu dari smartphone Anda. Yang harus Anda lakukan yakni menghubungkan flash disk ke OTG (On-the-go)  dan lalu menghubungkan konektor USB mikro dari perangkat dan sesudah itu anda buka aplikasi ini untuk melihat semua file dalam USB drive. Satu-satunya batasan dengan aplikasi ini yakni bahwa versi Lite hanya sebatas untuk mengakses ukuran file hingga 30 MB saja dan apabila Anda perlu membuka ukuran file yang lebih besar, Anda perlu meng-upgrade ke OTG Disk Explorer Pro.


3. OTG Status


Menyambung goresan pena saya sebelumnya perihal  Cara Memperbaiki Kabel OTG tidak Terhubung/ Connect ke perangkat/ tablet Android


Tujuan dari aplikasi ini yakni untuk mencari tahu apakah smartphone atau tablet mendukung kabel OTG anda atau tidak . Aplikasi ini cukup sederhana dan memungkinkan Anda untuk mengetahui apakah USB OTG dan Host USB support dengan ponsel/tablet anda. Selain itu, aplikasi ini juga akan memperlihatkan solusi ibarat USB /OTG apa saja yang  didukung oleh perangkat anda. Tapi, saya rekomendasikan Anda terlebih  dahulu harus mengisi baterai perangkat Anda secara penuh sebelum memakai atau menjalankan aplikasi ini untuk pertama kalinya guna untuk mendapat hasil yang akurat.


4. Nexus Media Importer


Menyambung goresan pena saya sebelumnya perihal  Cara Memperbaiki Kabel OTG tidak Terhubung/ Connect ke perangkat/ tablet Android


Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk melaksanakan streaming atau mentransfer konten ibarat musik, foto, video dan dokumen dari USB flash drive atau kartu memori  untuk smartphone Anda aplikasi ini berjalan pada Android 4.0 atau yang lebih baru. Yang perlu Anda lakukan yakni memasang  perangkat USB ke kabel OTG dan Aplikasi ini secara otomatis akan meluncurkan dan file pada USB anda.


Detail Penggunaan aplikasi ini :

-Jika Anda memakai card reader, tempatkan terlebih dahulu.

-sambungkan Perangkat USB Anda ke kabel OTG.

-sambungkan Kabel OTG ke perangkat ponsel/tablet anda.

kalau tidak ada duduk kasus Aplikasi ini seharusnya  menampilkan data anda secara otomatis

-Gunakan  File Manager untuk mengelola dan mentransfer file.

Dukungan :

-Jika Anda mempunyai masalah, Anda sanggup menekan “Homesoft” dari layar Tentang santunan e-mail.

– Kebanyakan Perangkat USB Mass Storage telah didukung oleh aplikasi ini yang sudah hampir 100 %


Jika dengan cara tidak atas tidak berhasil Anda sanggup Baca artikel dibawah ini :


Cara Download, Instal dan Update Driver USB OTG




Sumber https://bacolah.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Cara Memperbaiki Kabel Otg Tidak Terhubung/ Connect Ke Perangkat/ Tablet Android"

Posting Komentar