Cara Efektif Memaksimalkan Digital Marketing
Di kurun yang semakin modern, setiap orang menerima tantangan yang sama.
Yaitu bagaimana untuk sanggup bertahan hidup.
Berbagai perjuangan untuk menjaga kualitas hidup telah banyak disampaikan.
Salah satunya ialah “Digital Marketing”.
Artikel kali ini membahas bagaimana cara yang efektif untuk memaksimalkan digital marketing.
Bagi anda yang sudah mempunyai sosial media (facebook, Instagram, Twitter) berarti anda sudah selangkah lebih maju.
Teruskan membaca artikel ini hingga habis, untuk sanggup memaksimalkan sosial media anda.
1. Apa itu Digital Marketing
Adalah bagaimana kita memakai media untuk mempromosikan perusahaan, produk, organisasi dan sebagainya.
Banyak cara yang sanggup dilakukan untuk melaksanakan digital marketing, Namun ketika ini yang paling ampuh ialah melalui internet.
2. Website dan Sosial Media
Website intinya ialah opsional, namun sanggup menjadi faktor utama untuk pemasaran produk anda.
Website menciptakan produk atau perusahaan anda menjadi lebih kredible, menjadi lebih professional.
Dengan menciptakan sebuah website, anda sanggup meningkatkan gambaran brand dagang anda, selain itu juga sanggup meningkatkan jangkauan sasaran promosi anda.
ada 3 poin penting dalam kategori website ini, dan akan dibahas secara singkat sebagai ilmu dasar :
- SEO (Search Engine Optimization)
SEO mempunyai kegunaan untuk menempatkan website anda biar sanggup berada di peringkat teratas dalam pencarian.
SEO sendiri terbagi menjadi 2 bagian, yaitu internal SEO dan External SEO.
- Internal SEO
- Pilih nama website yang gampang di ingat
Selalu usahakan untuk memakai domain berakhiran .com
Karena .com lebih gampang dikenal daripada domain yang lainnya.Silahkan baca optimasi pemilihan nama produk.
- Tag Judul
Beri nama setiap postingan di website anda secara rapi dan bagus.
berikan alternative text (alt text) pada setiap gambar yang di upload. - Sitemap
Sitemap berfungsi untuk mempermudah situs anda di index oleh search engine. - Pemilihan Keyword
Perbanyak keyword yang anda gunakan dalam artikel anda, ulangi paling tidak 2 atau 3 keyword. - Kostum halaman tidak ditemukan
Buat sebuah halaman khusus untuk halaman website yang tidak ditemukan, supaya tidak terindex sebagai link yang rusak (broken link) - Memaksimalkan Gambar
Seperti poin ke2, memaksimalkan gambar supaya gampang diterima konsumen dan search engine.
Gunakan gambar yang sesuai dan resolusi yang tepat.
Gunakan alt text supaya ketika ada orang yang melaksanakan search dalam tag image, gambar dari website anda akan terlihat. - Robot.txt untuk search engine
Memberikan ijin pada robot dari search engine untuk menjelajahi situs anda biar lebih gampang terindex oleh search engine. - Inbound Link
Setiap artikel yang anda buat, pastikan anda menawarkan link yang menujuke artikel website lain yang berkaitan.
- External SEO
- Directory Submission pada search engine (google, Bing, Yandex, dll)
- Sosial bookmarking
- Blog Comment
- Berpartisipasi dalam lembaga forum online
Pengembangan website anda yang lebih jauh dan lebih kepada human act dari diri anda sendiri.
Menyebarkan konten, maupun mempromosikan produk anda melalui website lain.
- SEM (Search Engine Marketing)
Memonitor animo yang sedang happening, sehingga anda tidak salah sasaran ketika menentukan promosi.
- Mencari Keywords yang sempurna untuk produk anda
Anda sanggup memakai google keyword planner dari google adword untuk mencari keyword yang paling banyak digunakan. - Google adword
Meneruskan poin yang pertama, sesudah anda menentukan keyword yang tepat.
anda sanggup memakai jasa iklan dari google adword menyerupai gambar berikut.Hasil search dari keyword jual baju diatas menampilkan bahwa zalora ialah peringkat pertama.
Namun berkat penggunaan google adword, tokopedia menempati teratas dengan indikasi “ad” pada samping nama websitenya. - Pantau laporan website anda
Pantau kinera website anda dengan memakai analytic,
Anda sanggup memakai histats atau google analytic.
Saya langsung menyarankan untuk memakai google analytic alasannya ialah penggunaan lebih gampang dan terintegrasi dengan akun google mail anda.
- Social Media
Mengelola sosial media anda sebagai media interaktif dengan sasaran konsumen.
Bisa dibilang mempromosikan produk melalui sosial media ialah yang termudah namun juga tersulit.
anda sanggup memanfaatkan beberapa sosial media sebagai berikut :
- Facebook
Keutamaan penggunaan facebook ialah fasilitas untuk mengembangkan post dan mempromosikan produk anda. - Twitter
Keutamaan twitter ialah anda sanggup dengan gampang mencari trending topic dan menggunakannya sebagai promosi anda. - Instagram
Berkembangnya dunia fotografi digital menciptakan instagram menjadi salah sosial media paling ramai.
Instagram sanggup difungsikan sebagai media promosi produk anda.Silahkan baca : Tingkatkan Penjualan Anda Dengan Promosi Instagram.
- Youtube
Di tahun 2014 hingga 2015 ini, youtube menjadi search engine kedua sesudah youtube.
Apabila anda sanggup mengemas produk anda dalam bentuk gambar berjalan atau video jangan ragu ragu untuk berpromosi lewat yourube. - Pinterest
Sebenarnya pinterest berbeda dengan sosial media diatas.
Namun pinterest sanggup anda gunakan sebagai sumber pencarian inspirasi promosi anda. - Google +
Tidak seramai facebook dan twitter, namun google+ sanggup sangat membantu website anda untuk lebih cepat ke halaman pertama search engine.
3. Email Marketing
Subscribe email ialah cara usang yang hingga ketika ini masih terbukti efektif untuk promosi maupun menjaga komunikasi dari konsumen lama.
Selalu sisipkan subscribe email di website anda.
4. Optional
Beberapa pilihan yang sanggup anda lakukan untuk peningkatan performa website anda :
- Cek Performa Website
Anda sanggup cek performa website anda melalui website gt-metrix.
Cukup memasukkan url website anda untuk melihat performa website anda.
Sumber https://bacaanku.com/
0 Response to "Cara Efektif Memaksimalkan Digital Marketing"
Posting Komentar