√ Bisnis Waralaba Makanan Dapat Terus Berkembang Kalau Dikelola Serius

Bisnis Waralaba Makanan Bisa Terus Berkembang Jika Dikelola Serius √ Bisnis Waralaba Makanan Bisa Terus Berkembang Jika Dikelola SeriusTak dapat dipungkiri kini ini pertumbuhan bisnis waralaba kuliner kolam jamur di ekspresi dominan hujan. Hampir semua kawasan dari kota besar hingga pelosok kawasan surah tersebar peluang bisnis waralaba kuliner dengan bermacam-macam sajian dan brand yang ditawarakan.


Anang Sukandar selaku Ketua Asosiasi Franchise Indonesia (AFI) menuturkan meski pertumbuhannya cukup pesat, tapi kini ini jumlah business opportunity (BO) hanya mengalami peningkatan 8-10% per tahun. Padahal, kalau dikelola dengan serius pertumbuhan bisnis waralaba di Indonesia dapat menjadi ladang peluang perjuangan yang potensial.

style="display:block"
data-ad-client="ca-pub-6037247388376359"
data-ad-slot="5485024081"
data-ad-format="link">



“Dari ratusan BO gres tiap tahunnya, yang dapat bertahan dan kesudahannya bermetamorfosis waralaba diperkirakan hanya 2 persen,” katanya, dikutip dari Koran-jakarta.com. Sekarang ini ada lebih dari 2.000 bisnis waralaba yang berkembang di Indonesia, tapi sayangnya 70% didominasi brand waralaba asing.


Meski kalau dilihat pertumbuhan bisnis waralaba kuliner kian hari semakin banyak, tapi ternyata yang melarat juga tidak sedikit. Inilah yang menciptakan pertumbuhan bisnis waralaba di Indonesia juga belum dapat optimal. Kebanyakan pelaku bisnis waralaba di Indonesia mengalami kegagalan sebab salah dalam mengelola administrasi bisnisnya. “Kalau sudah terima uang dari keuntungan waralaba justru dipakai untuk keperluan eksklusif diluar usaha,” tambahnya.

style="display:block; text-align:center;"
data-ad-layout="in-article"
data-ad-format="fluid"
data-ad-client="ca-pub-6037247388376359"
data-ad-slot="7037953167">



Sampai ketika ini bisnis waralaba kuliner masih jadi primadona yang peluangnya masih sangat potensial. Apalagi jenis masakan di tanah air juga semakin beragam, sudah saatnya generasi milenial memanfaatkan kekayaan masakan nusantara untuk diangkat menjadi bisnis waralaba. Ini perlu diseriusi dari kini supaya franchise kuliner abnormal tidak semakin merajalela di Indonesia.


Agar bisnis waralaba kuliner lokal tak tergerus brand asing, yang terpenting tonjolkan cita rasa khas masakan yang tak dimiliki bangsa abnormal dan yang paling utama benahi sistem administrasi waralaba yang sedang dijalankan. Sebab hampir sebagian besar bisnis waralaba makanan di negara kita gagal sebab bobrok pengelolaan manajemennya.



Sumber aciknadzirah.blogspot.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "√ Bisnis Waralaba Makanan Dapat Terus Berkembang Kalau Dikelola Serius"

Posting Komentar