8 Alasan Kenapa Kau Harus Memakai Google Drive

Selama ini mungkin banyak orang terbiasa dengan metode penyimpanan file memakai flashdisk atau hard disk. Sejak diperkenalkannya ekspresi dominan teknologi mobile first, penyimpanan file digital beralih dari metode tradisional menuju Cloud Storage. Salah satu layanan Cloud Storage terbaik ketika ini yakni Google Drive. Layanan Cloud Storage milik Google ini memiliki banyak fitur unggulan. Beikut ada 8 alasan kenapa kau harus pakai Google Drive.

1. Buatan Google
Seketika kita mendengarkan namanya, sudah terang bahwa layanan cloud storage ini merupakan salah satu produk Google. Alasan seseorang memakai Google Drive buka hanya alasannya yakni dari namanya saja, melainkan juga  alasannya yakni layanannya. Ya, alasannya yakni buatan Google, maka sudah sanggup dipastikan semua layanan Google sanggup diintegrasikan dengan Google Drive. Layanan itu ibarat Google Music dan Google Photos tentunya sanggup diintegrasikan di Google Drive. Dengan banyaknya orang memakai smartphone, maka akan semakin gampang pula untuk mengakses Google Drive ini. Apalagi semakin berkuasanya platform Android, maka wajib banget deh kau pakai Google Drive ini.

2. Gratis Penyimpanan 15GB
Setiap akun yang telah kau buat di Google akan pribadi sanggup mengakses layanan Google Drive ini. Dan setiap akun Google, akan mendapat gratis ruang penyimpanan Google Drive sebesar 15GB. Ini tentunya lebih besar daripada ruang penyimpanan Cloud Storage yang lain. Bahkan dalam beberapa kesempatan selalu ada vendor yang menyediakan bundling khusus Google Drive, ibarat ASUS Zenfone 2 yang memperlihatkan gratis 100GB ketika pertama kali launching. Gratis penyimpanan 15GB itu luar biasa loh, karenanya kau sanggup menghemat memori smartphone.

3. Support Multi Platform
Apabila kau sering beraktivitas memakai komputer dan juga kemana-mana dengan membawa smartphone, maka kau wajib memakai Google Drive. Itulah salah satu kelebihan dari Google Drive yang sanggup dipakai dibanyak platform. Kamu sanggup mengakses file-file yang tersimpan di Google Drive kapan saja dan dimana saja dengan memakai perangkat apa saja. File apa saja itu selagi masih berukuran di bawah 15GB sanggup disimpan di Google Drive, baik itu file foto, musik, video dokumen dan file lainnya semuanya sanggup tersinkronisasi dengan cepat jikalau kau memakai Google Drive.

Selama ini mungkin banyak orang terbiasa dengan metode penyimpanan file memakai flashd 8 Alasan Kenapa Kamu Harus Menggunakan Google Drive

4. Lebih Aman
File di Google Drive sanggup dibagikan ke siapa saja, menindaki hal itu bukan berarti Google tidak memperhatikan keamanan file tersebut. Tentu saja Google sangat memperhatikan keamanan yang bekerjasama dengan produk-nya. Faktor keamanan merupakan salah satu fitur unggulan Google Drive. Kamu sanggup memilih siapa saja yang sanggup melihat file yang kau upload, siapa saja yang sanggup ngedit, dan juga kau sanggup memilih siapa saja yang diberi jalan masuk direktur untuk mengakses penuh akun Google Drive kamu. Fitur ini tentunya akan memperlihatkan banyak manfaat, misalkan kita sanggup mengerjakan sebuah proyek bersama tim dimana saja kapan saja tanpa harus khawatir dengan keamanan pekerjaan kau diambil alih orang yang tidak bertanggung jawab.

5. Download yang Cepat
Jika kau memiliki banyak koleksi dokumen-dokumen penting, ayo mulai kini upload ke Google Drive. Kami rasa dengan tersedianya ruang penyimpanan 15GB kau akan leluasa menyimpan banyak sekali file atau dokumen. File-file yang kau upload ke Google Drive sanggup didownload dengan cepat dan gampang lewat semua perangkat yang terhubung. File yang didownload di Google Drive akan lebih cepat dibandingkan file yang didownload di layanan lain.

6. Bisa Kerja Dimana saja
Dengan adanya ekspresi dominan teknologi Mobile First menuntuk kita untuk sanggup mengerjakan sebuah pekerjaan kapan saja dan dimana saja. Dengan memakai Google Drive kau sanggup menciptakan dan mengedit dokumen yang tersimpan memakai Google Sheets, Google Slides, dan Google Docs. Kaprikornus kau sanggup menciptakan dan mengedit dokumen pribadi dari Google Drive dengan memakai perangkat apa saja bahkan tanpa harus memakai komputer.

7. Upload dan Sharing File yang mudah
Keunggulan Google Drive yang selanjutnya yakni gampang mengupload dan sharing file. Kamu sanggup mengupload file dari komputer ke Google Drive dengan hanya melaksanakan drag and drop. Setelah proses upload selesai, kau akan sanggup pribadi mengaksesnya lewat smartphone. Selanjutnya file tersebut sanggup dibagikan ke siapa saja sesuai dengan harapan kamu.

Hal menarik dari Google Drive yakni file yang dibagikan sanggup dilihat oleh siapa saja yang tidak punya akun Google, tetapi hanya sebagai Guest. Tetapi jikalau memiliki akun Google, maka akan lebih leluasa dengan sanggup ikut mengedit file yang di sharing tersebut. Kita sanggup mengedit satu file di Google Drive sacara bersamaan, misalkan ada kiprah kelompok. Makanya coba dong memakai Google Drive, semoga kekinian gitu hehe.

8. Support Offline
Nah, ini faktor menarik selanjutnya di Google Drive. Di Google Drive telah mendukung fitur Offline Mode. Yang mana file yang kau sinkronkan di Google Drive sanggup diakses kapanpun dan dimanapun meskipun tidak ada koneksi internet. Kaprikornus kau tak perlu khawatir jikalau sedang pergi ke kawasan yang jaringan internetnya susah sekali.

Itulah 8 alasan kenapa kau harus memakai Google Drive. Di kala teknologi yang sedang berkembang ini, layanan Cloud Storage merupakan salah satu layanan yang wajib kau coba. Dengan adanya Google Drive juga akan memudahkan banyak orang diberbagai kegiatan ibarat kegiatan di sekolah, dikampus dan lainnya. Apakah ada alasan yang lainnya? jikalau ada silahkan share di kotak komentar di bawah ini.
Sumber http://www.gudangilmukomputer.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "8 Alasan Kenapa Kau Harus Memakai Google Drive"

Posting Komentar