Situs Dan Aplikasi Keren Untuk Para Mahasiswa Baru

Menjalani kehidupan sebagai mahasiswa gres mempunyai sebuah tantangan tersendiri. Kamu dituntut untuk bersikap dewasa, bertanggung jawab, dan mandiri. Selain itu, proses pembiasaan yang sulit, ibarat sistem berguru yang berbeda ibarat jaman Sekolah Menengan Atas dan mata kuliah yang lebih susah, terkadang sanggup membuatmu menjadi stres.


Untungnya, jaman kini sudah sangat canggih. Ada banyak sekali aplikasi dan situs yang sanggup membantumu menjalani kehidupan kampus dengan baik. Jika spAcer termasuk mahasiswa baru, beberapa aplikasi yang menarik ini sanggup kau install di gadget untuk menunjang kegiatan dunia kampus:


Pendukung belajar


Menjalani kehidupan sebagai mahasiswa gres mempunyai sebuah tantangan tersendiri Situs dan Aplikasi Keren untuk Para Mahasiswa Baru


Rasakan pengalaman berguru yang berbeda hanya dengan bermodalkan gadget. Video pembelajaran sampai membaca e-jurnal bisa kau nikmati langsung. Misalnya, Google Scholar yang menghadirkan aneka macam jurnal berkualitas dan gratis untuk dijadikan tumpuan kiprah atau materi kajian pustakamu. Selain itu, ada pula Coursera yang menunjukkan aneka macam materi kuliah tertentu, dan memungkinkan kau untuk ikut diskusi online bareng mahasiswa di lebih dari 100 universitas ternama.


Mencatat materi kuliah


Menghabiskan sepanjang waktu untuk menulis catatan biar tidak ketinggalan isu penting sangatlah melelahkan. Untungnya, ada aplikasi yang sanggup membantu untuk mempermudah kebutuhanmu. Di antaranya yakni SoundNote yang memastikan kau tidak melewatkan sedikitpun klarifikasi dosen ketika mengajar. Dengan aplikasi ini, kau tak hanya sanggup mampu merekam dan menyimpannya dalam bentuk audio, tetapi juga sanggup mendengarkan ulang rekaman tersebut di rumah atau di kosan.


Selain mencatat, seorang mahasiswa juga terkadang dituntut untuk memfotokopi bahan/materi kuliah dari buku-buku di perpustakaan. Tapi kini, semuanya sanggup lebih efisien dengan Office Lens. Office Lens memungkinkan kau me-capture halaman buku, dokumen, goresan pena di papan tulis, skripsi, dan sebagainya, kemudian mengubahnya menjadi teks yang sanggup diedit dan dibagikan. Praktis, kan?


Baca juga: Cara Mudah Agar Laptop Berumur Panjang


Kelola tugas


Menjalani kehidupan sebagai mahasiswa gres mempunyai sebuah tantangan tersendiri Situs dan Aplikasi Keren untuk Para Mahasiswa Baru


Mengerjakan kiprah bukanlah hal yang gampang bagi sebagian mahasiswa. Dengan acara yang sibuk, kau mungkin sering lupa akan kewajiban tersebut. Tapi tenang, ada aplikasi dan situs yang sanggup dipakai untuk mengelola aneka macam kiprah kuliahmu.


Studious akan mengingatkan kau ihwal deadline kiprah sampai acara kuliah dan ujian melalui fitur notifikasi. Selain itu, ada pula Slack.com yang akan membantu kau dan kelompokmu untuk menciptakan pertemuan online untuk menuntaskan tugas. Kamu juga sanggup menyebarkan file kiprah kuliah atau memindahkan file dengan mudah, di mana saja dan kapan saja.


Persiapan ujian


Jika ingin sukses dalam ujian tengah semester dan ujian semester, kau harus berguru dari jauh-jauh hari. Kamu sanggup memanfaatkan gadget dengan dukungan aplikasi tertentu  untuk mempersiapkan diri menghadapi ujian sebaik mungkin.


Salah satunya yakni BenchPrep yang memungkinkan kau untuk belajar, latihan soal, membaca ulang materi, mencoba kuis, dan sebagainya. Selain itu, kau juga sanggup mengetahui kemajuan dalam proses belajarmu. Ada pula StayFocusd merupakan extensi Chrome yang memblokir situs atau media umum pengganggu fokus belajar. Cocok sekali untuk kau yang sering menunda berguru atau menuntaskan kiprah sebab keasyikan browsing di dunia maya.


Baca juga: Yuk, Cari Tahu Laptop Acer Sesuai Karakter kamu!


Organisasi


Mampu menyeimbangkan antara kesibukan kuliah dengan aktif di organisasi yakni kunci sukses mahasiswa. Meskipun kampus menjadi daerah untuk mengembangkan diri, jangan pernah rela mangkir kuliah dan tidak mengerjakan kiprah hanya gara-gara sibuk di kepanitiaan. Bagi para mahasiswa super sibuk, gunakan Student Agenda membantu kau untuk mengatur kegiatan kuliah dan kegiatan sehari-hari. Kamu sanggup menciptakan acara kuliah, tugas, menemui dosen sampai acara rapat BEM, lengkap dengan jam dan reminder-nya.


Saat ini, beragamnya perangkat mengatakan keleluasaan bagi kau untuk menunjang proses belajar. Salah satunya, Chromebook 14 (CP5-471) yang siap menjadi teman setia kau dalam menjalani hari sebagai mahasiswa. Laptop dengan desain stylish ini mempunyai performa mumpuni untuk menunjang segala kebutuhan mahasiswa. Bahkan, cloud computing yang pribadi terintegrasi dengan Chromebook menjadi kegiatan berguru menjadi lebih produktif.


Menjalani kehidupan sebagai mahasiswa gres mempunyai sebuah tantangan tersendiri Situs dan Aplikasi Keren untuk Para Mahasiswa Baru


Padatnya acara kuliah yang mengharuskanmu sering berpindah tempat, juga bukan duduk masalah bagi Chromebook 14. Hal ini dibuktikan dari berat laptop yang hanya 1,4 kg, serta kondusif dari risiko goresan, bantingan, dan kerusakan lainnya.  Didukung dengan daya tahan baterai sampai 12 jam, tentu saja Chromebook 14 sangat cocok untuk spAcer yang aktif di kampus.


Dengan segala keunggulan yang ditawarkan, Chromebook 14 menunjukkan performa yang prima untuk memberi kenyamanan bagi para penggunanya. Hal ini pun sanggup menunjang aneka macam kegiatan anak kuliahan menjadi lebih produktif dan kreatif.


Baca juga: Deretan CEO Muda dengan Gebrakan Baru di Dunia Teknologi



Sumber https://www.acerid.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Situs Dan Aplikasi Keren Untuk Para Mahasiswa Baru"

Posting Komentar