Tips Menciptakan Bak Renang Sendiri Di Rumah

Membuat bak renang di rumah sendiri bukanlah merupakan hal yang sulit apabila Anda mengikuti tips-tips berikut ini. Kolam renang mungkin bukan sesuatu yang wajib ada di rumah, apalagi untuk orang-orang yang mempunyai rumah di lahan yang sempit.

Membuat bak renang di rumah sendiri bukanlah merupakan hal yang sulit apabila Anda mengi Tips Membuat Kolam Renang Sendiri di Rumah
Tips Membuat Kolam Renang Sendiri di Rumah


Namun bagi beberapa orang yang hobi berenang, menyediakan bak renang di rumah sendiri ialah hal yang sangat menyenangkan. Kolam renang selain sebagai kemudahan untuk berenang, namun juga sebagai kemudahan rekreasi, menambah estetika rumah dan penyejuk rumah Anda.

Berikut ialah 10 tips menciptakan bak renang di Rumah Anda yang sanggup anda gunakan untuk sanggup membangun bak renang sendiri. Kolam renang juga sanggup dibentuk sendiri dengan metode DIY atau Do It Yourself.

01 Pilih Desain Kolam Renang yang Sederhana

Jika ingin membangun bak renang sendiri tentunya kita jangan menentukan desain bak renang yang ribet. Buat desain sesimpel mungkin, bentuk persegi panjang ialah yang terbaik daripada bentuk lekukan.

02 Ukuran Kolam Renang

Bila menciptakan bak renang sendiri pastikan juga kita mengetahui ukuran yang tepat. Ukuran bak renang minimal mempunyai lebar 2,5 meter sehingga kita masih nyaman bergerak dan berputar di dalam kolam. Panjang bak minimal 4 meter sehingga kita masih sanggup menyelam dengan baik. Sebaiknya memakai ukuran sesuai dengan kelipatan ukuran keramik bak renang.

Membuat bak renang di rumah sendiri bukanlah merupakan hal yang sulit apabila Anda mengi Tips Membuat Kolam Renang Sendiri di Rumah
kolam renang mini


03 Lantai dasar yang datar

Lantai dasar juga lebih baik dibentuk datar saja. Jika ingin menciptakan perbedaan kedalaman bak sebaiknya gunakan tangga. Membuat bentuk miring atau ramp mungkin memerlukan teknik yang lebih sulit.

04 Inlet dan Outlet

Kolam renang mungkin akan mempunyai pipa inlet dan outlet yang terlihat dari luar, Anda akan berpikir hal ini akan merusak tampilan tetapi kita sanggup secara cendekia memadukannya dengan tanaman.

Beberapa perlengkapan bak renang relatif tidak mahal tetapi ingat investigasi air bak renang ialah bab yang paling sulit, jadi sebaiknya hindari terlalu banyak perlengkapan yang menerobos waterproofing dasar kolam.

05 Menentukan Kedalaman Kolam

Kolam renang membutuhkan kedalaman tertentu untuk stabilitas berenang. Kolam renang sanggup dibentuk dangkal atau sedalam yang Anda inginkan, tapi aku sarankan 1,8 m atau kurang dari 2 m, alasannya ialah kalau lebih dalam akan lebih membutuhkan banyak penguatan pondasi.

Jika Anda mengkhawatirkan wacana keselamatan ketika menyelam maka kedalaman 1,5 m ialah kedalaman yang nyaman, gampang dibersihkan dan tingkat penguatan struktur pondasinya masih mudah.

06 Struktur Kolam Renang

Konsultasikan strktur dinding penahan bak dengan insinyur struktur kalau ragu, dan ingat bahwa titik terlemah struktur ialah di pertemuan dinding dengan lantai, dan pada dinding lurus yang panjang. Maka dukunglah dengan beton suplemen atau sanggup memakai baja.

Membuat bak renang di rumah sendiri bukanlah merupakan hal yang sulit apabila Anda mengi Tips Membuat Kolam Renang Sendiri di Rumah
struktur bak renang


07 Drainase Kolam Renang

Drainase ialah hal yang sering diabaikan oleh para pemilik kolam. Drainase keliling ialah yang terbaik untuk bak renang. Kita juga sanggup menciptakan kanal semacam selokan kecil untuk menampung tumpahan air sehingga tidak membasahi lantai. Pastikan Anda mengelilingi bak Anda dengan kanal drainase yang baik.

Bila bak terletak lebih dalam dari titik terendah rumah Anda, maka sanggup menciptakan drainase dengan pompa. Namun ini akan mengkonsumsi banyak listrik ketika meguras kolam.

Membuat bak renang di rumah sendiri bukanlah merupakan hal yang sulit apabila Anda mengi Tips Membuat Kolam Renang Sendiri di Rumah
sistem drainase bak renang


Demikian tips sederhana kalau Anda ingin menciptakan bak renang sendiri di rumah. Jangan ragu untuk bertanya di kolom komentar kalau masih ada yang kurang terang wacana hal ini.
Sumber http://www.arsitur.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Tips Menciptakan Bak Renang Sendiri Di Rumah"

Posting Komentar