√ Macam Ciri Dan Jenis Kekerabatan Sosial

Macam Dan Jenis Jenis Hubungan Sosial - Hubungan sosial atau yang disebut interaksi sosial merupakan upaya insan memenuhi kebutuhan hidup. Tidak semua upaya insan merupakan hubungan  sosial.

Oleh sebab itu, kekerabatan sosial mempunyai ciri-ciri tertentu, yaitu:
1. adanya kontak sosial dan komunikasi;
2. dilakukan oleh dua orang atau lebih dan ada reaksi dari pihak lain;
3. bersifat timbal balik, positif, dan berkesinambungan;
4. adanya pembiasaan norma dan bentuk-bentuk interaksi sosial.





Hubungan sosial merupakan interaksi sosial yang dinamis yang menyangkut kekerabatan antarindividu, antarkelompok, ataupun antara individu dengan kelompok. Dalam kehidupan sehari-hari, terdapat tiga pola proses atau interaksi sosial sebagai berikut.


1. Hubungan antara Individu dan Individu
Hubungan ini merupakan kekerabatan antara individu yang satu memperlihatkan pengaruh, rangsangan atau stimulus kepada individu lainnya sehingga akan memperlihatkan reaksi, tanggapan, atau respon. Contohnya, berjabat tangan, saling mengucap salam, berbincang-bincang.


2. Hubungan antara Individu dan Kelompok
Hubungan ini sanggup dilihat dari teladan berikut. Seorang juru kampanye dari salah satu partai politik sedang berpidato di depan orang banyak sehingga orangorang tersebut akan tertarik dan terpengaruh pada isi pidato tersebut.

 Hubungan sosial atau yang disebut interaksi sosial merupakan upaya insan memenuhi kebut √ MACAM CIRI DAN JENIS HUBUNGAN SOSIAL


3. Hubungan antara Kelompok dan Kelompok
Hubungan ini memperlihatkan bahwa kepentingan individu dalam kelompok merupakan satu kesatuan, bekerjasama dengan kelompok lain. Contohnya, satu regu pramuka yang sedang melaksanakan permainan antartim. Walaupun, setiap pemain memainkan kiprahnya masing-masing, intinya mereka bermain untuk tim.


Sekian mengenai Macan Dan Jenis Jenis Hubungan Sosial, supaya ini sanggup berkhasiat bagi semua saja yang membutuhkan isu dan pengetahuan ini.


Sumber http://www.ssbelajar.net/

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "√ Macam Ciri Dan Jenis Kekerabatan Sosial"

Posting Komentar