Jenis Pupuk Hantu Dan Kegunaannya Bagi Kesuburan Tanaman

Dalam dunia pertanian ada banyak sekali jenis pupuk yang pastinya mempunyai sebuah fungsi dan kegunaan masing-masing. Baik itu merupakan sebuah pupuk organik dan juga pupuk Anorganik mempunyai sebuah keunggulan dan juga sebuah kekurangannya tersendiri.


Pupuk organik tentu mempunyai sebuah keunggulan sebab tidak merusak unsur hara dalam tanah dan juga dengan pupuk organik kondisi lingkungan sekitar bisa lebih terjaga.


Harga yang lebih irit dan bahkan setiap petani pastinya bisa menciptakan pupuk organik hanya dengan mengolahnya sendiri dari banyak sekali limbah, baik itu limbah ikan limbah dedaunan kotoran ternak, jerami dan banyak lagi.


Meski demikian pupuk organik mempunyai sebuah proses yang agak usang dalam proses percepatan pertumbuhan, dan juga pembuahan berbeda dengan materi anorganik yang terdiri dari unsur kimia materi racikan, hal ini terang bisa memperlihatkan hasil yang lebih cepat dan juga dengan buah yang lebih besar.


Akan tetapi dengan memakai materi kimia jelaslah tidak ramah lingkungan dan juga bisa mengurangi unsur hara yang terdapat di dalam tanah


Baca Juga : Cara Membuat Pupuk Untuk Jagung Sendiri di Rumah


Pupuk hantu


Terlepas dari itu semua, dengan perkembangan teknologi yang memungkinkan para peneliti untuk terus melaksanakan penelitian di bidang pertanian, hal tersebut diperuntukkan untuk bisa menghasilkan sebuah materi pangan yang unggul tentunya.


Kini di dunia pertanian muncul sebuah pupuk yang sangat terkenal dan biasa disebut dengan pupuk hantu. Pupuk Hantu  sendiri merupakan sebuah pupuk jenis organik yang mempunyai banyak kelebihan selain dari  harga yang terjangkau untuk setiap petani.


Kandungan yang dimiliki pupuk hantu terang penting sebab mengandung ZPT, yang mana merupakan sebuah hormon pertumbuhan. Adapun untuk fungsi dari pupuk hantu sendiri yakni bisa menciptakan pertumbuhan tumbuhan lebih cepat dan juga daya kekebalan nya sangat tangguh dalam menahan setiap serangan penyakit.


Perlu untuk diketahui bahwa Pupuk Jimmy Hantu mempunyai banyak sekali varian dan merupakan sebuah produk unggulan dengan mempunyai sebuah kelebihan dari masing-masing varian nya.


Dalam pupuk hantu anda mengenal ZPT yang artinya sendiri adalahZat Pengatur Tumbuh, hal tersebut terang bisa kuat pada setiap pengaplikasian pada binatang ataupun pada tumbuhan. Fungsi dari ZPT yang terdapat pada Pupuk Hantu cukup terang bahwa akan sangat kuat dalam membantu perkembangan tumbuhan yang berkualitas tinggi dan juga kuantitas yang baik


Baca Juga : Cara Membuat Pupuk Kocor Untuk Tanaman Terong


ZPT  Yang dugunakan pada masa pertumbuhan


ZPT yang dipakai pada masa pertubuhan ini mempunyai beberapa Fungsi yakni sebagai prekusor yang manda dipakai pada ketika vegetatif tumbuhan atau Pengatur Tumbuh. Dan oleh sebab itu maka petani bisa menentukan salah satu dari beberapa ZPT sebagai berikut.



  • ZPT Hantu Multiguna Exclusive

  • ZPT Wong Tani

  • ZPT Ratu Biogen SL

  • ZPT Hantu Langitan


NPK Jagotani Yang dipakai Pada Masa Pembuahan


Baca Juga : Cara Membuat Pupuk Organik Untuk Lada


NPK Jagotani atau lebih lengkapnya disebut dengan NPK Jagotani Ratu Biogen mempunyai sebuah kandungan menyerupai ZPT, NPK dan juga dengan 17 Asam Amino yang disertai dengan adanya vitamin A,D,E dan juga K. Fungsi dari sebuah NPK Jagotani sendiri yakni  untuk membantu perkembangan buah yang memperlihatkan sebuah rasa dan juga  kualitas buah yang sangat baik pastinya


POC JANTAN sebagai Nutrisi dalam Tanah


POC Jantan mempunyai sebuah kandungan-kandungan  yang baik menyerupai dengan adanya kuman yang bisa bekerja efektif ketika dipakai pada medianya. Fungsi nya sebagai pemanis dan membantu sebuah proses dari ZPT dan NPK pada penggunaan nya. POC Jantan tentu berkhasiat sebagai penyubur tanah. 







Beberapa Macam dari Pupuk Hantu Beserta Kegunaannya


Seperti yang telah diketahui sebelumnya bahwa Pupuk Hantu yakni Pupuk Cair Organik dengan kandungan hormon yang ditujukan untuk sebuah proses  tumbuh kembangnya sebuah tanaman, selain itu juga bisa memperlihatkan nutrisi dan membantu pertumbuhan vegetatif dan juga generatif pada tumbuhan yang di targetkan.


Baca Juga : Cara Membuat Pupuk Abu Janjang dan Penggunaannya


Dengan penggunaan pupuk hantu tentu saja bisa menciptakan unsur hara dalam tanah bisa lebih baik dan juga bisa lebih kaya, untuk penggunaannya sendiri yakni dengan cara disemprotkan pada tanaman.


Varian pada jenis pupuk hantu tentunya dibagi menjadi beberapa bagian, menyerupai dengan pada masa Pertumbuhan atau Vegetatif maka di sana ada beberapa jenis ZPT yang bisa dipilih oleh setiap petani diantaranya:



  • ZPT Hantu Multiguna Exclusive

  • ZPT Wong Tani

  • ZPT Ratu Biogen SL

  • ZPT Hantu Langitan

  • NPK Jagotani Ratu Biogen


ZPT Hantu Multiguna Exclusive


ZPT Hantu Multi guna Exclusive mempunyai sebuah Fungsi yang sangat terang yakni sebagai hormon untuk membantu dalam sebuah proses perkembangan fisik dari setiap tumbuhan yang diberikan.


Misalnya menyerupai dengan batang menjadi kuat, daun menjadi lebih lebar daun pun hijau dan sebagainya, ZPT Hantu Multiguna Exclusive sendiri bisa dipakai untuk pemupukan dan membantu tumbuhan dalam masa pertumbuhan akan tetapi pada ketika pembuahan pupuk ini tidak di pakai


NPK Jagotani Ratu Biogen


NPK Jagotani Ratu Biogen  memiliki sebuah fungsi untuk membantu sebuah perkembangan buah pada setiap jenis tanaman, dan bisa untuk menimbulkan buah menjadi banyak, buah bisa besar, buah semakin manis, dan juga berkualitas. Untuk penggunaannya sendiri pada ketika mulai muncul bunga


Baca Juga : Cara Membuat Pupuk Kompos dari Serbuk Gergaji



Sumber https://ilmubudidaya.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Jenis Pupuk Hantu Dan Kegunaannya Bagi Kesuburan Tanaman"

Posting Komentar