Harga Suzuki Access 125 2019, Review, Spesifikasi Gambar

Harga Suzuki Access 125 – Setelah sebelumnya merilis Nex generasi kedua, kini Suzuki sedang mempersiapkan motor matic gres untuk pasar Indonesia. Motor ini telah diperkenalkan pada ajang Jakarta Fair 2018, dan kemungkinan besar akan segera dipasarkan dalam waktu akrab ini. Motor yang kami maksud yaitu “Suzuki Access 125”. Kelebihan Access 125 yaitu desainnya. Pasalnya mempunyai desain klasik dengan nuansa retro ala motor Vespa yang berasal dari Italia.


Sebenarnya Suzuki Access 125 telah usang dipasarkan di India. Motor ini sangat sukses dan menjadi salah satu motor matic terlaris di India. Padalah spesifikasinya belum menggunakan teknologi Fuel Injection yang menjadi standar wajib motor matic masa kini. Walaupun belum injeksi, namun Suzuki Access 125 mempunyai konsumsi materi bakar sangat irit. Kabarnya motor ini hanya membutuhkan satu liter bensin untuk menempuh jarak 64 km.




Konsumsi materi bakar yang hemat tidak lepas dari teknologi SEP (Suzuki Eco Performance). Alhasil Suzuki Access 125 dapat bersaing melawan motor matic yang dilengkapi teknologi Fuel Injection. Di Indonesia sendiri semua motor yang dipasarkan Suzuki telah mengadopsi teknologi Injeksi. Makara tidak menutup kemungkinan Suzuki Access 125 yang dipasarkan di Indonesia akan mengadopsi teknologi serupa. Apabila terbukti benar, tentu harga Suzuki Access 125 akan dibanderol lebih mahal dibandingkan harga di India.


Suzuki harus bersaing melawan Honda dan Yamaha yang terlebih dahulu berjaya di pasar motor matic tanah air. Suzuki Access 125 sendiri harus berjuang mengalahkan Honda Scoopy dan Yamaha Fino yang laku bagus di buru pecinta otomotif. Kami cukup pesimis motor ini dapat mengalahkan Scoopy dan Fino, alasannya yaitu rata-rata motor matic Suzuki kalah bersaing dari Honda dan Yamaha. Namun tidak ada salahnya kita melihat terlebih dahulu spesifikasi dan fiturnya. Siapa tahu Suzuki Access 125 bernasib berbeda dari motor matic Suzuki lainnya.


Spesifikasi dan Harga Suzuki Access 125


 Setelah sebelumnya merilis Nex generasi kedua Harga Suzuki Access 125 2019, Review, Spesifikasi  Gambar

Spesifikasi dan Harga Suzuki Access 125









































Desain dan Dimensi


Panjang1.870 mm
Lebar655 mm
Tinggi1.160 mm
Jarak Sumbu Roda1.265 mm
Ground Clearance160 mm
Tinggi Tempat Duduk773 mm
Kapasitas Tangki5.6 Liter
Berat102 kg

Bagi yang suka motor bergaya retro, niscaya menyukai desain Suzuki Access 125. Motor ini terlihat sangat menyerupai dengan motor buatan Vespa yang selama ini menjadi pola motor matic retro di Indonesia. Nah semoga terlihat klasik, Suzuki melengkapi Access 125 dengan lampu depan multi-reclectors dengan bingkai chrome. Sedangkan untuk lampu sein ditempatkan pada fender depan dengan bentuk memanjang yang terlihat elegan dan stylish.


Pijakan kaki Suzuki Access 125 juga sangat luas, dan mempunyai 2 hooks atau kait untuk meletakan barang bawaan pada bab depan. Sebenarnya kapasitas bagasinya cukup luas yakni mencapai 21.8 Liter. Makara masbro tidak perlu kebingungan ketika membawa barang bawaan dalam jumlah banyak. Bahkan bagasi tersebut dapat digunakan untuk menyimpan satu helm dan beberap barang bawaan lainnya, menyerupai mantel dan perlengkapan kunci.


Suzuki Access 125 memang dirancang sebagai motor matic yang fungsional dan dapat diandalkan sebagai kendaraan sehari-hari. Motor ini juga nyaman digunakan ketika boncengan, alasannya yaitu mempunyai jok yang panjang, empuk dan tingginya mencapai 773 mm. Sedangkan untuk dimensi bodinya mempunyai ukuran panjang 1.870 mm, lebar 655 mm, dan tinggi 1.160 mm. Walaupun cukup besar, namun bobot Access 125 cuma 102 kg.


Kemudian untuk jarak antara roda depan hingga belakang mencapai 1.265 mm dan mempunyai jarak terendah ke tanah (ground clerance) mencapai 160 mm. Tersedia pula tangki materi bakar berkapasitas 102 kg dan laci depan berukuran kecil yang dapat digunakan untuk meletakan botol minimun. Menariknya lagi, Suzuki Access 125 telah dilengkapi fitur DC-Socket yang dapat digunakan untuk mengisi baterai smartphone ketika masbro mengendarai motor ini.


 Setelah sebelumnya merilis Nex generasi kedua Harga Suzuki Access 125 2019, Review, Spesifikasi  Gambar

Mesin Suzuki Access 125









































Performa Jantung Pacu


Tipe4-stroke, 1-cylinder, Air-cooled, SOHC, 2 Valve
Diameter Langkah52.5 x 57.4 mm
Kapasitas124 cc
Daya Maksimum8.7 ps @ 7000 rpm
Torsi Maksimum10.2 Nm @ 5000 rpm
Sistem Bahan BakarKarburator
Sistem StarterKick & Electric Starter
TransmisiCVT

Soal performanya juga cukup lumayan. Dimana telah tersedia mesin 1 silinder berkapasitas 124cc yang dioptimalkan oleh sistem pendingin udara. Mesin tersebut merupakan mesin SOHC dengan 2 katup yang dapat mengeluarkan tenaga mencapai 8.7 PS dan torsi 7.000 rpm. Sedangkan torsi puncaknya mencapai 10.2 Nm pada 5.000 rpm. Sayangnya motor ini belum menggunakan teknologi Fuel Injection, alasannya yaitu sistem pembakarannya masih menggunakan karburator.


Harapan kami Suzuki Access 125 yang dipasarkan di Indonesia telah dilengkapi teknologi Injeksi, sehingga dapat bersaing melawan Honda Scoopy dan Yamaha Fino yang notabennya telah menggunakan sistem pembakaran Fuel Injection. Sebenarnya performa motor ini cukup memuaskan, meski belum injeksi. Terbukti dengan tenaga dan torsi cukup besar yang disalurkan melalui sistem transmisi CVT.


 Setelah sebelumnya merilis Nex generasi kedua Harga Suzuki Access 125 2019, Review, Spesifikasi  Gambar

Fitur Suzuki Access 125









































Rangka dan Kaki-Kaki


Suspensi depanTeleskopik
Suspensi belakangMonoschock, Swing Arm
Velg DepanRing 12 Inci
Velg BelakangRing 10 Inci
Ban Depan90/90 (Tubeless)
Ban Belakang90/100 (Tubeless)
Rem DepanCakram
Rem BelakangTromol

Tersedia kick starter dan electric starter untuk menghidupkan mesin Suzuki Access 125. Kemudian untuk bab kaki-kaki menggunakan suspensi depan teleskopik dan suspensi belakang swing arm yang dipadukan dengan monoshock. Sayangnya rem belakang motor ini masih tromol dan belum dilengkapi teknologi ABS. Kekurangan tersebut sangat wajar, alasannya yaitu harga Suzuki Access 125 dibanderol cukup terjangkau.


Velg depan motor ini dibentuk lebih besar dibandingkan velg belakang. Dimana untuk bab depan menggunakan velg ring 12 dengan ban berukuran 90/90. Sedangkan untuk bab belakang menggunakan velg 10 inci dengan ban berukuran 90/100. Keduanya sudah menggunakan ban tubeless yang otomatis menciptakan berkendara semakin nyaman dan aman. Lalu ada pula rem depan cakram untuk menghentikan laju kendaraan secara cepat dan responsif. Lalu berapakah sesungguhnya harga Suzuki Access 125 di Indonesia ?


 Setelah sebelumnya merilis Nex generasi kedua Harga Suzuki Access 125 2019, Review, Spesifikasi  Gambar

Harga Suzuki Access 125
























Daftar Harga Suzuki Access 125


Harga Suzuki Access 125 BaruHarga Suzuki Access 125 Bekas
 Setelah sebelumnya merilis Nex generasi kedua Harga Suzuki Access 125 2019, Review, Spesifikasi  Gambar Setelah sebelumnya merilis Nex generasi kedua Harga Suzuki Access 125 2019, Review, Spesifikasi  Gambar
Rp. –Rp. –
 Harga Terbaru : Daftar Harga Motor Suzuki

Note :



  • Motor ini belum dipasarkan secara resmi di Indonesia

  • Informasi spesifikasi dan harga Suzuki Access 125 yang kami sampaikan dapat berubah sewaktu-waktu


PT Suzuki Indomobil Motor wajib memasarkan motor ini di Indonesia. Pasalnya Suzuki Access 125 menjadi satu-satunya motor Suzuki yang berpotensi mengalahkan Honda Scoopy dan Yamaha Fino. Sayangnya belum ada isu lebih lanjut mengenai tanggal peluncuran dan harga Suzuki Access 125 di Indonesia. Semoga saja harganya tidak berbeda jauh dengan harga Suzuki Access 125 di India yang dibanderol 58,908 INR atau setara Rp. 12 Jutaan. Wow harganya sangat murah, namun harga tersebut merupakan harga di India. Makara kemungkinan besar harga Suzuki Access 125 di Indonesia akan melebihi 15 Juta Rupiah.









Gambar & Pilihan Warna

















Kelebihan Suzuki Access 125




  • Mengadopsi desain retro layaknya motor asal Italia yang terlihat stylish dan elegan

  • Dilengkapi speedometer yang simple dan dipadukan dengan panel LED untuk menampilkan isu berkendara secara lengkap

  • Dapur pacunya ditenagai mesin berkapasitas 125cc yang otomatis dapat mengeluarkan tenaga dan torsi cukup besar

  •  Sudah menggunakan ban tubeless dan mempunyai rem depan cakram untuk menjaga keamanan dan kenyamanan ketika berkendara

  • Harga Suzuki Access 125 dibanderol cukup terjangkau, alasannya yaitu dipersiapkan untuk melawan Honda Scoopy dan Yamaha Fino yang dbanderol dibawah 20 Juta Rupiah

  • Tersedia fitur DC-Outlet untuk mengisi baterai smartphone ketika berkendara

  • Kapasitas bagasi cukup luas dan dapat menampung satu buah helm

  • Dilengkapi fitur Suzuki Easy Start System untuk mempermudah menghidupkan mesin

  • Posisi berkendara nyaman dengan pijakan kaki luas dan jok panjang untuk berboncengan













Kekurangan Suzuki Access 125




  • Belum menggunakan sistem pembakaran Fuel Injection

  • Sistem pencahayaannya belum menggunakan teknologi LED


















Baca Juga Informasi Harga Motor Suzuki Lainnya


 Setelah sebelumnya merilis Nex generasi kedua Harga Suzuki Access 125 2019, Review, Spesifikasi  GambarHarga Suzuki Intruder 150 Setelah sebelumnya merilis Nex generasi kedua Harga Suzuki Access 125 2019, Review, Spesifikasi  GambarHarga Suzuki Burgman Street 125
 Setelah sebelumnya merilis Nex generasi kedua Harga Suzuki Access 125 2019, Review, Spesifikasi  GambarHarga Suzuki Nex II Setelah sebelumnya merilis Nex generasi kedua Harga Suzuki Access 125 2019, Review, Spesifikasi  GambarHarga Suzuki GSX S150

Berapapun nantinya harga Suzuki Access 125 di Indonesia. Kami yakin motor ini tetap diminati pecinta otomotif tanah air. Pasalnya Suzuki Access 125 mempunyai desain klasik yang terlihat stylish dan elegan. Kapasitas mesinnya juga besar, sehingga dapat mengeluarkan tenaga dan torsi cukup besar. Namun sayangnya Access 125 belum menggunakan teknologi Fuel Injection yang sangat diharapkan untuk menjaga efisiensi materi bakar. Nah sehabis menyimak ulasan spesifikasi dan harga Suzuki Access 125 di atas, apakah masbro tertarik membelinya ?



Sumber https://www.otomotifo.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Harga Suzuki Access 125 2019, Review, Spesifikasi Gambar"

Posting Komentar