Cara Merawat Mawar Biar Berbunga Banyak

Tanaman mawar yang berbunga lebat begitu sedap dipandang Cara Merawat Mawar Agar Berbunga Banyak
Tanaman mawar yang berbunga lebat begitu sedap dipandang.

Sedih tanaman bunga mawar kesayangan Anda kok gundul? atau berbunga, tapi bunga yang muncul cuma satu hingga tiga saja. Alhasil, tumbuhan yang begitu Anda andalkan ini menjadi kurang sedap dipandang. Yang semakin menciptakan Anda gundah ialah Anda sudah menawarkan penyiraman beserta pemupukan yang rutin namun keadaan menyerupai yang sudah disebutkan tadi masih saja melanda tanaman mawar Anda. Jika Anda mendapati mawar Anda berada dalam keadaan tersebut, maka tidak perlu gundah lagi. Coba terapkan beberapa trik di bawah ini wacana cara merawat bunga mawar biar berbunga banyak.



  • Penyiraman


Tanaman bunga mawar harus disiram biar serapan unsur hara dan pertumbuhan akar sanggup maksimal. Proses penyiraman dilakukan pada pagi dan sore hari. Kecuali dikala ekspresi dominan penghujan, penyiraman dilakukan secara berkala, perhatikan keadaan tanahnya, jikalau tanahnya masih terlalu lembab atau basah, maka hentikan penyiraman untuk beberapa saat. Tips penyiraman untuk tumbuhan mawar adalah, gunakan air yang bersih. Anda juga sanggup memakai air bekas cucian beras. Air cucin beras ini dipercaya bisa merangsang kesuburan tanah biar cepat meningkat.



  • Pemupukan


Pemupukan perlu dilakukan biar kebutuhan unsur hara tumbuhan mawar Anda sanggup terpenuhi. Proses pemupukan dilakukan 2 ahad sekali dengan memakai pupuk beragam menyerupai NPK mutiara, berikan takaran untuk satu tumbuhan sebanyak 20 butir pupuk mutiara. Alasan mengapa menentukan pupuk mutiara NPK ialah alasannya ialah pupuk ini mengandung unsur hara yang lengkap, yaitu nitrogen, pospor dan kalium. Pupuk ini sanggup meningkatkan kesuburan tanaman, merangsang daun dan pembungaan, serta menawarkan ketahanan terhadap penyakit.



  • Penyinaran


Jika Anda menginginkan tumbuhan mawar Anda berbunga lebat, maka jemurlah tumbuhan mawar Anda atau letakkan pada kawasan yang sanggup terkena sinar matahari, terutama sinar matahari di pagi hari. Anda harus tau bahwa asupan sinar matahari ialah satu satu unsur penting yang diharapkan tumbuhan untuk merangsang pembungaan (florasi).



  • Aplikasi ZPT


Untuk tumbuhan bunga mawar tumbuh lebat berbunga, maka Anda bisa mengaplikasikan ZPT (Zat Perangsang Tumbuh). ZPT mengandung hormon yang kaya kalium dan sanggup merangsang pertumbuhan tumbuhan dan pembentukan bunga. Pemakaian ZPT sanggup dilakukan dengan cara menyemprotkan pupuk gandasil B atau pengganda hasil bunga pada tumbuhan mawar.



  • Pengendalian Gulma


Gulma yang tumbuh disekitar tumbuhan mawar harus dibasmi dan dicabut hingga benar-benar hilang. Pengendalian gulma dilakukan sebelum proses pemupukan berlangsung. Agar nutrisi juga unsur hara pada tanah yang telah dipupuk tidak dicuri oleh gulma tersebut.



  • Pemangkasan


Biasanya para pecinta tanaman hias sering lupa dengan hal yang satu ini. Padahal pemangkasan pada ranting-ranting akan merangsang pertumbuhan bunga. Jika tumbuhan Anda tumbuh subur dengan banyak ranting tanpa lupa memangkasnya, maka ranting-ranting tersebut akan penuh ditumbuhi daun-daun yang mengalahkan pertumbuhan bunganya. Oleh alasannya ialah itu, ranting yang terlihat menganggu atau sudah tua, harus segera dipangkas.



  • Pengendalian hama dan penyakit


Yang terakhir ialah proses pengendalian hama dan penyakit. Perlu ditekankan bahwa proses ini hanya sanggup dilakukan jikalau Anda mendapati tumbuhan mawar yang tidak sehat, menyerupai tumbuhan layu, bocor-bocor atau bintik-bintik pada daun juga batang, jikalau tidak terdapat gejala tersebut, berarti tumbuhan mawar Anda sehat. Untuk tumbuhan yang terkena penyakit (tidak sehat), segera berikan semprotan berupa insektisda dan fungisida.


Itulah beberapa trik cara merawat mawar biar berbunga banyak. Jika Anda sudah melaksanakan semua trik di atas dengan benar, maka tumbuhan mawar Anda akan menghasilkan bunga-bunga yang menakjubkan. Selamat mencoba 😀


Kami menjual aneka tumbuhan bunga mawar disini.



Sumber https://bibitbunga.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Cara Merawat Mawar Biar Berbunga Banyak"

Posting Komentar