Cara Merawat Bunga Lily Putih Dengan Gampang Dan Selalu Merekah


 niscaya tidak absurd dengan nama buna Lily Cara Merawat Bunga Lily Putih dengan Praktis dan Selalu Merekah



Bagi yang mempunyai hobi menanam bunga-bunga hias di rumah, niscaya tidak absurd dengan nama buna Lily. Bunga Lily ini sering kali digunakan untuk mempercantik tampilan sebuah buket bunga atau dekorasi pernikahan. Bahkan, alasannya kecantikan dari bunga Lily, juga tersedia bunga plastic atau buatannya yang menyerupai dengan bentuk aslinya. Sebelum membahas lebih banyak lagi mengenai bunga Lily ini ada baiknya kita berkenalan terlebih dahulu


Bunga Lily atau masyarakat Indonesia lebih bersahabat dengan Bunga Bakung  merupakan bunga yang berasal dari Eropa namun juga sanggup ditemukan di tempat Asia. Berasal dari Famili Liliaceaei, Bunga Lily mempunyai nama latin Lilium regale. Bunga Lily ini mempunyai tampilan dengan tinggi kurang lebih 60 – 180 cm dilengkapi dengan batang bunga yang kokoh dan juga ramping.


Seperti bunga hias pada umumnya, Bunga Lily ini hadir dengan banyak sekali warna menyerupai putih, merah, jingga, ungu, kuning, sampai warna kehitaman dengan pemanis corak berupa bintik-bintik.  Bunga Lily ini mempunyai banyak sekali penggemar dari penikmat bunga hias, namun masih banyak sekali orang yang merasa takut dan ragu ketika hendak menanam Bunga Lily di rumah. Padahal Bunga Lily termasuk bunga yang bisa mengikuti keadaan dengan lingkungan tempat ia hidup.


Beberapa pola habitat Bunga Lily menyerupai hutan, pegunungan, rerumput, tak jarang ada Bunga Lily yang tumbuh di rawa-rawa. Jika ingin menanam bunga ini pastikan bahwa tanah yang akan digunakan mempunyai tingkat pH yang seimbang, alasannya bunga ini akan tumbuh dengan baik jikalau memakai media tanah yang pHnya seimbang. Bunga Lily ini pun juga akan tumbuh dengan subur jikalau ditanam di sekitar dataran tinggi (1000 – 1200 dpl).


Salah satu yang menjadi primadona dan menjadi favorit beberapa penikmat bunga hias dan bunga potong ialah Bunga Lily Putih. Walau dengan warna putih dan berwarna pada penggalan putihnya saja, Bunga Lily Putih terkesan elegan dan anggun. Banyak yang memakai Bunga Lily berwarna putih sebagai hiasan di pernikahan, untuk buket bunga, sampai sebagai bunga hias yang biasa diletakkan di dalam vas bunga.


Bentuk bunganya pun besar terutama ketika sudah mekar sehingga tidak perlu merangkai dalam jumlah banyak, Bunga Lily Putih pun sedap dipandang. Sayangnya, tak banyak orang yang tahu bagaimana cara merawat Bunga Lily Putih yang benar baik ketika berada di tanah maupun sudah di potong menjadi bunga hias.


Berikut ini akan ada beberapa tips cara merawat Bunga Lily baik yang masih tumbuh dan tertanam dalam tanah serta menjadi bunga hias.


Cara Merawat Tanaman Bunga Lily Putih


Jika Anda berencana akan menanam Bunga Lily Putih di taman rumah, sebaiknya ada beberapa hal yang perlu diperhatikan Cara Merawat Bunga Hidup Agar Tidak Layu Dan Tumbuh Segar.



  1. Tentukan posisi untuk menanam umbi bunga lily putih. Tempat yang terbaik ialah tempat yang mempunyai drainase dan tersinari oleh matahari (minimal sepanjang setengah hari) secara cukup. Jika kita salah-salah memilih posisi dalam menanam bunga lily putih ini akan menjadikan daun bunga terkena jamuran. 

  2. Jika sudah membeli umbi bunga lili maka kita sanggup segera menanamnya dalam tanah. Jika memang belum sempat untuk menanamnya, alangkah baiknya untuk disimpan dalam tempat yang hambar dan gelap menyerupai lemari pendingin. Hal tersebut untuk mencegah supaya umbi bunga lily tidak tumbuh tunas, alasannya jikalau sudah tumbuh tunas maka Anda harus segera menanamnya.

  3. Cara menanam umbinya pun cukup mudah. Anda hanya perlu menggali lubang dengan kedalaman 10 – 15 cm dengan lebar menyesuaikan jumlah umbi bunga lily putih yang akan ditanam (15 cm sanggup menjadi jarak antar umbi bunga lily putih). Setelah ditanam dan diberi pupuk tutup kembali dengan tanah dan segera siram, supaya tanah yang bersentuhan dengan umbi bunga lily putih menjadi lembab.

  4. Setelah itu jikalau dirasa suhu diluar akan menjadi dingin, kita sanggup memberi mulsa/jerami diatas tanah tempat bunga lily ditanam untuk menghindari bunga lily dari suhu rendah

  5. Kemudian bunga sanggup diberi pupuk dan disiram secara rutin supaya pertumbuhannya akan tetap baik sepanjang tahun 9 Cara Menghilangkan Hama Ulat Pada Bunga Yang Ampuh dan Mudah.

  6. Setelah tumbuhan bunga lilu putih tumbuh dan mulai isu terkini berbunga, Anda sanggup memangkas tumbuhan tersebut setidaknya 1/3 batangnya supaya bunga lily tetap terangsang pertumbuhannya untuk tahun-tahun berikutnya Inilah Cara Merawat Bunga Agar Subur dan Merekah Setiap Hari








Cara Merawat Bunga Lily Putih Sebagai Tanaman Hias


Untuk yang menggemari bunga lily putih sebagai bunga potong dan hiasan di meja kantor atau rumah, ada beberapa tips yang bisa dilakukan untuk membantu bunga dalam vas Anda tetap terlihat segar dalam waktu yang usang Cara Merawat Bunga yang Sudah Dipotong supaya Tetap Segar.



  1. Sebelum meletakkan bunga lili putih potong dalam vas, ada baiknya vas dibersihkan dulu dengan pemutih dengan tujuan mematikan basil yang ada

  2. Buat terlebih dahulu air yang akan digunakan dalam vas. Agar bunga lily potong tetap terlihat segar kita sanggup mencampurkan 1 liter air dengan 2 tetes pemutih yang berfungsi membunuh basil dan perasan ½ buah jeruk lemon untuk menurunkan pH air

  3. Potong penggalan bawah bunga lily putih dengan bentuk miring (sebesar 45 derajat)

  4. Air dalam vas sanggup diganti secara rutin 3 – 4 hari sekali dan potong penggalan batang yang anyir sepanjang 1 cm dan bunga sanggup disemprot dengan air secara rutin setiap hari

  5. Bunga dalam vas ini sanggup diletakkan dalam ruangan yang tidak terlalu hambar (ruangan yang memakai AC) dan jangan ditempatkan pada tempat yang pribadi terkena sinar matahari alasannya akan mempercepat bunga untuk layu

  6. Bunga lily putih potong ini sanggup bertahan sampai usia 7 hari 4 Cara Merawat Bunga Yang Sudah Dipotong Agar Lebih Awet


Beberapa tips diatas sanggup dipraktikan bagi yang menyenangi bunga lily putih dalam bentuk tumbuhan maupun dalam bentuk bunga potong. Menjadi tumbuhan maupun menjadi bunga potong, bunga lily putih sama-sama memancarkan keindahan dan keindahan yang unik yang mungkin tidak dimiliki oleh tumbuhan yang lain.


Sumber https://ilmubudidaya.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Cara Merawat Bunga Lily Putih Dengan Gampang Dan Selalu Merekah"

Posting Komentar