Cara Mengatasi Insomnia

Ada beberapa tips yang sanggup anda lakukan untuk mengatasi insomia ialah sebagai berikut ini:
  1. Sebaiknya anda menjauhkan gadget dari kawasan tidur. Membawa gadget ke kawasan tidur merupakan salah satu kebiasaan jelek masyarakat modern ketika ini alasannya ialah gadget sanggup menciptakan anda tidak fokus untuk istirahat. Gadget tidak hanya mengganggu tidur, tetapi juga sanggup menggangu organ kita yang lainnya menyerupai seakan-akan otak dan sanggup menurunkan fungsi organ-organ secual alasannya ialah radiasi yang dihasilkan oleh telpon genggam ataupun gadget lainnya.
  2. Konsumsilah makanan yang mengandung potasium dan magnesium tinggi menyerupai pisang dan kacang almond. Buah pisang memiliki kandungan triptofan yang sanggup menciptakan anda lebih cepat tidur dan tidur nyenyak alasannya ialah hormon otak anda lebih tenang.
  3. Hindari bergadang dan tidurlah secara teratur. Terlalu sering tidur larut malam (bergadang) dan kegiatan tidur yang tidak teratur sanggup menciptakan anda kesulitan untuk tidur di malam hari. Selain itu, hindari juga tidur siang kalau anda ingin mendapat durasi tidur yang lebih usang di malam hari.
  4. Terapi musik memakai brainwave merupakan cara keempat yang sanggup anda praktekan. Brainwave atau sering dikenal dengan musik beta gelombang otak sanggup membantu anda untuk merasa rileks sehingga akan gampang untuk tidur alasannya ialah Brainwave merupakan alunan musik yang dibentuk khusus biar otak kita dalam kondisi alpha dan theta yang menciptakan kita merasa rileks tadi.  Anda sanggup mend0wnl0ad versi gratis dari musik-musik Brainwave ini dari internet atau membeli brainwave yang premium secara online.
  5. Lakukan Meditasi dan latihan pernafasan. Meditasi merupakan salah satu cara yang ampuh untuk relaksasi dan sudah dikenal semenjak dulu. Meditasi merupakan latihan untuk melupakan semua permasalahan hidup, sehingga dalam pikiran anda hanya berfokus pada satu titik, dengan begitu anda akan memiliki pikiran yang jernih sehingga anda sanggup mendapat kualitas tidur yang lebih baik.

Sumber http://santikajeng.blogspot.com/

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Cara Mengatasi Insomnia"

Posting Komentar