Cara Memperbaiki Format Undf Tidak Terbaca Di Vlc

VLC Media player yaitu salah satu media player yang paling terkenal di kalangan pengguna Windows , Mac & termasuk Android. Namun dibalik kepepuleran  VLC media player  bukan berarti tidak mempunyai satu kesalahan, Sebuah error “No suitable decoder module: VLC does not support the audio or video format undf” atau kalau kita terjemahkan ke bahasa indonesia maksud error tersebut yaitu : “Tidak ada modul decoder yang sesuai: VLC tidak mendukung format audio atau video ” error ini yaitu salah satu error VLC yang cukup banyak  dilaporkan oleh komunitas di forum-forum. Biasanya error ini terjadi ketika Anda mencoba untuk memutar file yang gres did0wnl0ad atau gres dipindahkan dari media penyimpanan lain. Kesalahan yang sama juga  terjadi pada waktu yang berbeda untuk pengguna yang berbeda alasannya alasan yang berbeda juga. Jadi, Berikut ini yaitu cara memperbaiki  error “No suitable decoder module: VLC does not support the audio or video format undf” :


VLC Media player yaitu salah satu media player yang paling terkenal di kalangan pengguna W Cara Memperbaiki Format UNDF tidak terbaca di VLC


Apa itu Format File UNDF di VLC?


UNDF bukanlah sebuah format file, melainkan itu yaitu sebuah arahan kesalahan singkat untuk menjelaskan bahwa file yang ingin Anda putar mempunyai format file yang tidak terdefinisi.Pada dasarnya, ini berarti media player VLC tidak dapat membaca format file yang ingin anda mainkan tersebut.


Apa penyebab Munculnya Error UNDF ini ?


Seperti yang saya katakan sebelumnya, tidak ada tanggapan eksklusif atas pertanyaan apa yang menyebabkan kesalahan format UNDF pada VLC.Namun, salah satu penyebab paling umum dari kesalahan ini yaitu file media yang rusak atau file media tidak lengkap.Jadi hal pertama yang harus Anda lakukan yaitu mengusut file tersebut .


Alasan kedua penyebab munculnya error UNDF di VLC yaitu kurangnya santunan codec untuk memutar file yang bersangkutan.


Ikuti langkah dibawah ini untuk memperbaiki error “No suitable decoder module: VLC does not support the audio or video format undf” :


Cara Pertama: Periksa File yang akan Anda putar di VLC.


Hal pertama yang harus Anda lakukan yaitu memastikan bahwa file media yang ingin Anda mainkan bebas dari masalah. Artinya, pastikan file tersebut dalam kondisi normal, tidak korup dan tidak rusak. Jika file yang akan Anda putar di VLC hasil d0wnl0ad, cara gampang untuk memastikannya yaitu dengan melihat ukuran file hasil d0wnl0ad tersebut, kalau ukuran berbeda sudah dipasikan file d0wnl0adan Anda korup.


Cara Kedua: Update VLC Media Player Anda


Langkah selanjutnya yaitu mencoba melihat apakah ada update terbaru untuk media player VLC. Terkadang, pembaruan gres untuk perangkat lunak membawa perbaikan bug dan format santunan baru.


Cara Ketiga: Instal Paket Community Codec Pack


Jika file media Anda memerlukan format yang tidak didukung oleh media player VLC, Anda juga akan melihat error No suitable decoder module: VLC does not support the audio or video format undf” ini. Untuk memperbaikinya, yang dapat Anda lakukan yaitu menginstal codec yang dibutuhkan. Karena tidak ada cara untuk mengetahui santunan codec yang hilang, yang akan kita lakukan ini yaitu menginstal Combined Community Codec Pack, yang dilengkapi dengan daftar lengkap semua codec audio dan video penting yang diharapkan untuk memainkan hampir semua format file media.


Download Filenya Disini, Paket Combined Community Codec ini  mendukungan CoreWavPack, FFDShow Tryout, FLV Splitter, Haali Media Splitter, MPEG-2 Decoder dan format VSFilter.


Jika ketiga cara diatas belum menuntaskan error No suitable decoder module: VLC does not support the audio or video format undf” silahkan tinggalkan komentar dibawah ini :



Sumber https://bacolah.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Cara Memperbaiki Format Undf Tidak Terbaca Di Vlc"

Posting Komentar