Alasan Kenapa Kau Harus Tetap Memakai Windows

Alasan Kenapa Kamu Harus Tetap Menggunakan Windows Alasan Kenapa Kamu Harus Tetap Menggunakan Windows

Berita yang sangat heboh dan mencemaskan ketika ini yaitu mengenai serangan virus Ransomware WannaCry khususnya di Indonesia. Diketahui virus jenis ini sanggup menyebar sangat cepat dan menginfeksi ratusan komputer dalam waktu 24 jam. Serangan virus ransomware WannaCry ini sangat mengerikan, maka dari itu adanya himbauan dari pemerintah melalui Kominfo biar tetap berhati-hati.

Melihat permasalahan ini, banyak orang yang ingin pindah memakai sistem operasi Mac atau Linux. Kedua sistem operasi ini terbilang lebih kondusif lantaran tidak diserang oleh virus ransomware WannaCry. Namun sebaiknya teman-teman jangan terlalu gegabah untuk memutuskan berpindah memakai sistem operasi Mac atau Linux. Berikut ini akan kami jelaskan kenapa kau harus tetap memakai sistem operasi Windows.

Alasan Kenapa Kamu Harus Tetap Menggunakan Windows


Pengguna Linux dan Mac Sedikit

Untuk hal ini sudah sangat terang bahwa pengguna sistem operasi Linux dan Mac sangat sedikit. Di kampus, aku mengamati bahwa pengguna sistem operasi Mac itu sangat sedikit. Sedangkan pengguna Linux lebih banyak dibandingkan Mac. Saya pernah memakai linux, kesan pertamanya sangat tidak nyaman dan rumit. Mungkin membutuhkan waktu untuk sanggup menyesuaikan. Apabila terjadi duduk kasus pada Linux atau Mac, maka kau akan sulit menemukan orang yang sanggup membantu.

Windows Mendapat Banyak Dukungan Hardware dan Software

Banyaknya pengguna Windows tentunya hal ini dimanfaatkan oleh para pembuat dan pengembang software biar produk mereka banyak digunakan dan mendapat respon yang konkret dari penggunanya. Melihat minimnya pengguna Mac dan Linux, tentunya para pembuat dan pengembang software akan lesu lantaran produk mereka minim penggunanya. Dapat dilihat kalau ada software atau hardware baru, biasanya yang paling pertama dirilis yaitu versi Windows.

Sebenarnya Linux dan Mac Tidak Kebal Terhadap Virus

Jika alasanmu ingin pindah memakai Linux atau Mac untuk menghindari virus, kami rasa kurang sempurna lantaran pada Linux dan Mac juga ada virus. Hanya saja jenisnya memang tidak banyak. Jika virus pada Linux dan Mac hanya sedikit, mungkin ini ada kaitannya dengan jumlah pengguna dari kedua sistem operasi ini.

Linux yang Rumit dan Mac yang mahal

Untuk memakai Linux memang terbilang tidak mengecewakan rumit dan akan ditambah lagi kalau terjadi duduk kasus maka kau akan kesulitan bertanya, lantaran pengguna Linux ini sangat jarang. Mac Mahal? Ya bukan diam-diam lagi kalau Mac itu mahal. Sasaran pengguna Mac yaitu kalangan menengah ke atas. Yah terkadang seseorang memakai Mac lantaran ikut-ikutan biar terlihat keren dan terkesan orang kaya.

API DirectX Hanya Ada di Windows

Jika kau seorang gamer, maka memakai Windows yaitu kewajiban. Kenapa begitu? Karena hanya sistem operasi Windows yang mendukung API DirectX. API DirectX ini digunakan hampir diseluruh game-game keren yang ada di PC. Contohnya GTA 5, Rise of Tomb Raider, Battlefield 1 dan lain-lain.

Kembali lagi pada permasalahan serangan virus ransomware WannaCry. bahu-membahu hal ini disebabkan pengguna yang kurang peduli terhadap keamanan dan parahnya lagi banyak dari mereka yang mematikan fitur Windows Update. Sebenarnya update itu sangat manis dan aku sendiri sangat antusias menunggu update-update dari Windows. Sejak maret, bahu-membahu celah virus ini sudah ditambal oleh Microsoft.

Masih ingin berpindah memakai Linux atau Mac? Bagikan pendapat kau pada kolom komentar di bawah ini. Sampai jumpa pada pembahasan menarik lainnya.
Sumber http://www.gudangilmukomputer.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Alasan Kenapa Kau Harus Tetap Memakai Windows"

Posting Komentar