5 Aplikasi Streaming Musik Terbaik Di Android Edisi 2019

Jujur saja, dari dulu saya susah sekali untuk melewati hari-hari tanpa mendengarkan musik; baik itu melalui CD atau berkas MP3. Namun, berbeda dengan dulu, di zaman sekarang, mendengarkan musik sudah sanggup dilakukan dengan gampang alasannya ialah adanya layanan streaming musik. Cukup memakai koneksi internet, musik sudah siap didengarkan. Berikut sudah saya rangkum beberapa aplikasi streaming musik terbaik di Android yang sanggup pengguna unduh melalui Play Store.


Karena layanan streaming musik sudah beragam, pengguna perlu menentukan salah satu atau mungkin lebih untuk mendengarkan musik favorit. Mulai dari fitur aplikasi, harga berlangganan, hingga kelengkapan musik yang ditawarkan perlu dipertimbangkan dikala ingin menentukan layanan streaming musik. Melalui artikel ini, saya berharap sanggup mempermudah pengguna untuk menentukan pilihan tersebut.


5 Aplikasi Streaming Musik Terbaik di Android Edisi 2019


1. Spotify – Musik dan Podcast


Aplikasi streaming musik pertama yang ingin saya bahas ialah Spotify. Tidak hanya di Indonesia, aplikasi streaming ini sudah cukup terkenal bagi pengguna dari seluruh dunia. Ketika artikel ini ditulis, Spotify telah mempunyai 500Jt unduhan dan rating 4.6/5 dari 15jt ulasan pengguna di Play Store.


 dari dulu saya susah sekali untuk melewati hari 5 Aplikasi Streaming Musik Terbaik di Android Edisi 2019
Kredit gambar: Spotify Ltd. / Google Play Store

Memiliki katalog musik yang hampir lengkap, Spotify memperlihatkan beragammusik dan podcast dari banyak sekali musisi terkenal dari Indonesia maupun mancanegara. Spotify juga memudahkan pengguna untuk menemukan musik baru, melalui rekomendasi playlist yang sudah tersedia atau playlist yang telah diubahsuaikan dengan selera musik pengguna.


Spotify sanggup diunduh secara gratis, namun dengan banyak sekali batasan yang sanggup dibuka dengan berlangganan Spotify Premium. Dengan berlangganan, pengguna akan mendapat fitur untuk memutar musik dengan bebas tanpa harus diacak, mengunduh musik, serta mendengarkan musik tanpa iklan dan dengan kualitas terbaik. Biaya berlangganan Spotify Premium ialah Rp49.990/bulan.


Unduh di Play Store


Artikel terkait: 11 Browser Terbaik di Android Edisi 2019


2. JOOX Music


Joox merupakan aplikasi streaming musik yang juga sudah populer, terutama bagi pengguna di Asia. Sama dengan Spotify, aplikasi ini juga sanggup diunduh secara gratis dengan fitur yang terbatas. Pengguna sanggup mengakses semua fitur yang ditawarkan oleh Joox dengan berlangganan Joox VIP.


 dari dulu saya susah sekali untuk melewati hari 5 Aplikasi Streaming Musik Terbaik di Android Edisi 2019
Kredit gambar: Tencent Mobility Limited / Google Play Store

Pengguna gratis sanggup menikmati playlist yang berisi lagu-lagu yang direkomendasikan oleh Joox. Selain itu, pengguna gratis juga sanggup menciptakan playlist sendiri untuk menyimpan lagu-lagu favorit. Fitur lainnya untuk pengguna gratis mencakup ‘Real-time Sharing’ yang berfungsi untuk membuatkan lagu dengan teman yang terdaftar di WeChat, dan fitur ‘Joox Live’ untuk menonton siarang pribadi yang diasakan oleh para musisi yang terdaftar.


Sedangkan bagi pengguna Joox VIP, fitur-fitur yang ditawarkan tentu lebih lengkap. Pengguna VIP sanggup memutar musik sesuai dengan keinginan, mengunduh musik, dan memainkan musik tersebut dengan kualitas terbaik. Pengguna VIP juga dibebaskan dari iklan yang mengganggu. Pengguna sanggup berlangganan Joox VIP dengan harga Rp49,000/bulan.


Unduh di Play Store


3. SoundCloud – musik & audio


Aplikasi streaming musik terbaik di Android lainnya ialah SoundCloud. Layanan ini merupakan layanan streaming musik pertama yang saya kenal. Dikutip dari halaman Play Store aplikasi ini, SoundCloud diklaim sebagai layanan streaming musik dan audio terbesar di dunia, dengan 150jt koleksi musik yang dimiliki.


 dari dulu saya susah sekali untuk melewati hari 5 Aplikasi Streaming Musik Terbaik di Android Edisi 2019
Kredit gambar: SoundCloud / Google Play Store

SoundCloud juga dikenal sebagai ‘rumah’ dari artis-artis indie yang sedang berkembang. Jadi, jangan heran jikalau koleksi musik di SoundCloud didominasi dengan lagu-lagu indie dari musisi yang mungkin belum pernah kita dengar namanya. Tapi jangan salah juga, lagu-lagu tersebut terkadang sanggup mengejutkan kita alasannya ialah memang benar-benar bagus. Saya sendiri pernah ‘terkejoet’ dan berkata ‘kok sanggup lagu ini gak terkenal?’


SoundCloud mempunyai 3 bagan berlanggana, yaitu SoundCloud Free, SoundCloud Go, dan SoundCloud Go Plus. SoundCloud Free diperuntukkan untuk pengguna gratis dengan fitur yang yang terbatas,. SoundCloud Go untuk pengguna premium yang ingin mendengarkan musik tanpa iklan dan koneksi internet dengan mengunduhnya. Masing-masing pengguna SoundCloud Free dan SoundCloud Go sanggup mengakses lebih dari 120jt musik. Untuk sanggup mengakses 150jt katalog musk yang tersedia, pengguna perluberlangganan SoundCloud Go Plus. Harga yang ditawarkan ialah USD$4.99/bulan untuk SoundCloud Go, dan USD $9.99/bulan untuk SoundCloud Go Plus.


Unduh di Play Store


4. Deezer Music Player: Songs, Radio & Podcasts


Deezer merupakan aplikasi alternatif untuk Spotify. Pengguna gratis Deezer sanggup mendengarkan musik dari 53jt katalog musik yang ditawarkan. Pengguna gratis juga dpaat mendengarkan musik secara acak melalui Shuffle Mode. Selain itu, Deezer juga memperlihatkan playlist yang berisi rekomendasi lagu-lagu untuk setiap suasana. Pengguna juga sanggup menciptakan playlist sendiri untuk mengoleksi lagu-lagu favorit.


 dari dulu saya susah sekali untuk melewati hari 5 Aplikasi Streaming Musik Terbaik di Android Edisi 2019
Kredit gambar: Deezer Mobile / Google Play Store

Pengguna yang berlangganan Deezer Premium sanggup mendengarkan musik tanpa iklan. Pengguna premium juga ditawarkan fitur Offline Mode untuk mendengarkan musik yang telah diunduh secara offline. Selain sanggup memutar musik tanpa batasan, pengguna premium juga sanggup mendengarkan musik tanpa harus mengacaknya. Langganan Deezer Premium sanggup didapatkan dengan harga Rp49,990/bulan.


Meskipun mempunyai katalog musik yang lebih sedikit, saya menyukai Deezer alasannya ialah memperlihatkan kualitas musik yang jauh lebih baik. Layanan streaming musik ini memperlihatkan musik dengan kualitas Hi-Fi, yang mempunyai kualitas hampir sama menyerupai yang ada di CD orisinil. Saya jamin, musik dengan kualitas ini sanggup merubah pengalaman pengguna dalam mendengarkan musik. Pengguna sanggup berlangganan Deezer Hi-Fi dengan harga Rp99,980/bulan.


Unduh di Play Store


Artikel terkait: 7 Aplikasi Desain Grafis Terbaik di Android Edisi 2019


5. SongFlip – Free Music Streaming & Player


Aplikasi streaming musik terbaik di Android yang terakhir ingin saya bahas ialah SongFlip. Berbeda dengan aplikasi streaming musik yang lain, apliaksi ini memperlihatkan musik dengan lisensi Royalty-free. Artinya, semua musik yang ditawarkan sanggup dimainkan secara gratis. Hal tersebut menciptakan aplikasi streaming musik ini tidak mempunyai bagan berlanggan premium atau sejenisnya.


 dari dulu saya susah sekali untuk melewati hari 5 Aplikasi Streaming Musik Terbaik di Android Edisi 2019
Kredit gambar: SongFlip Music / Google Play Store

SongFlip memperlihatkan fitur untuk menciptakan playlist. Hal ini bermanfaat bagi pengguna yang ingin mengoleksi musik-musik favorit yang ditemukan melalui aplikasi ini. Selain itu, pengguna juga sanggup mencari musik melalui genre yang sudah disediakan, menyerupai hip hop, EDM, electronic, dance, country, dan masih banyak lagi. Namun, alasannya ialah tidak mempunyai bagan berlangganan, aplikasi ini berisi iklan yang sanggup mengganggu pengalaman pengguna dikala mendengarkan musik.


Unduh di Play Store


Catatan: Fitur-fitur yang disebutkan di masing-masing aplikasi di atas ialah sebagian dari fitur-fitur yang ditawarkan oleh setiap aplikasi, dipilih menurut kegunaan dan keunikannya. Pengguna sanggup mengunjugi Play Store untuk melihat fitur lengkapnya.


Daftar di atas merupakan kompilasi dari aplikasi streaming musik terbaik di Android. Pengguna disarankan untuk menentukan salah satu sesuai dengan kebutuhan.



Sumber https://koalakontent.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "5 Aplikasi Streaming Musik Terbaik Di Android Edisi 2019"

Posting Komentar