14 Cara Semoga Bunga Dalam Vas Baka Dan Tetap Segar

Bagi Anda pecinta bunga, meletakkan bunga di dalam ruangan sanggup memperlihatkan kepuasan tersendiri. Warna-warni bunga sanggup menciptakan Anda merasa lebih nyaman ketika berada di ruangan tersebut. Namun, sayangnya terkadang bunga dalam vas gampang layu. Pada artikel kali ini akan dibahas cara semoga bunga dalam vas awet.


Cara merawat bunga hidup atau cara merawat bunga yang sudah dipotong tidaklah sulit. Ada beberapa cara yang sanggup dilakukan semoga bunga dalam vas awet. Cara semoga bunga dalam vas abadi diantaranya adalah:



  1. Perhatikan kebersihan dan ukuran vas bunga


Gunakan vas bunga yang higienis dan besar. Vas bunga yang kotor dapat  mempercepat pembusukan pada bunga alasannya yaitu pertumbuhan mikroorganisme. Wadah yang besar dan berleher lebar bertujuan semoga bab batang bunga tidak terlalu erat.



  1. Hindari meletakkan bunga dalam vas di daerah yang terkena matahari langsung


Anda mungkin suka meletakkan vas bunga akrab pintu atau jendela. Hal itu boleh saja dilakukan, tetapi Anda harus mengetahui bahwa ada jenis-jenis bunga tertentu yang sangat sensitif dengan sinar matahari. Selain itu, jangan menyemprot bunga secara langsung.



  1. Jangan meletakkan bunga akrab dengan buah-buahan


Hindari meletakkan bunga akrab dengan buah-buahan. Buah-buahan menghasilkan gas etilen yang sanggup mempercepat proses pembusukan bunga. Kaprikornus jauhkan bunga dari buah-buahan.



  1. Simpan bunga dalam suhu normal


Jangan menyimpan bunga di dalam kulkas. Anda mungkin beranggapan bahwa menyimpan bunga di dalam kulkas akan membuatnya lebih awet. Hal tersebut justru akan mempercepat pembusukan bunga. Selain itu, bunga yang sudah disimpan dalam kulkas apabila dikeluarkan dan diletakkan pada suhu normal maka akan mudah.


Ruangan ber-AC juga kurang baik untuk kesejukan bunga dalam vas. Pendingin ruangan atau AC akan mengeringkan udara. Hal ini akan memperpendek umur bunga.



  1. Memotong ranting bunga secara rutin


Anda perlu memotong ranting bunga secara rutin supaya tidak banyak air yang terserap. Perhatikan ketajaman alat potong yang Anda gunakan. Gunakan pisau yang tajam supaya batang tetap terlihat cantik.



  1. Memotong miring batang


Cara semoga bunga dalam vas tetap abadi yaitu dengan memotong miring batang. Hal ini bertujuan memperluas batang dalam perembesan air. Gunakan pisau yang tajam supaya batang tidak rusak. Paling baik memotong bunga pada posisi di bawah air.



  1. Potong bab bunga, daun, duri, batang bila berubah warna


Jika Anda melihat ada bab bunga, daun, duri, ataupun batang yang sudah mulai mengering, maka potong atau petiklah bab tersebut. Bagian yang sudah mulai layu atau kering tersebut akan memperlihatkan efek pada bab lainnya. Selain itu, bab yang layu atau kering mengurangi keindahan bunga dalam vas. Potong juga tangkai bunga 1 cm setiap harinya semoga kesejukan bunga tetap terjaga. 






 



  1. Buang daun yang terendam air dengan gunting


Daun yang terendam air sanggup meningkatkan resiko pembusukan bunga. Oleh alasannya yaitu itu, potonglah bab daun tersebut dengan gunting. Jangan lupa untuk memakai gunting yang tajam semoga tidak meninggalkan bekas noda kecoklatan dan tetap terlihat rapi.



  1. Ganti air dalam vas bunga secara rutin


Rajinlah untuk mengganti air dalam vas bunga. Air yang tidak diganti secara rutin mendukung perkembangbiakkan bakteri, jamur, dan alga untuk bersarang dan berkembangbiak.



  1. Gunakan pengawet bunga


Gunakan pengawet bunga semoga bunga dalam vas tetap awet. Anda sanggup memanfaatkan materi masakan ibarat cuka, gula, atau jeruk lemon untuk menciptakan bunga lebih segar dan awet. Campurkan salah satu materi ini dengan air higienis yang hangat sebanyak 2 sdm dengan 1 liter air. Selain itu, Anda sanggup memakai adonan jeruk soda dan pemutih. Tambahkan 1 bab soda ke dalam 3 bab air, kemudian tambahkan beberapa tetes pemutih. Anda sanggup membeli pengawet bunga di toko-toko bunga bila Anda tidak ingin repot.



  1. Gunakan air hangat


Gunakan air hangat untuk meletakkan rangkaian bunga. Suhu air yang paling baik dipakai sekitar 43 – 440 Celcius. Molekul pada air hangat akan lebih cepat diserap ketika bunga hilang kelembapan dan lebih cepat naik ke batang. Metode ini dinamakan pengerasan yang sanggup membantu memperpanjang umur buga yang gres dipotong. 






 



  1. Gunakan hidrogel


Anda sanggup memakai hidrogel untuk menciptakan bunga dalam vas lebih awet. Hidrogel bermanfaat sebagai cadangan nutrisi dan air sehingga menciptakan bunga menjadi lebih awet. Hidrogel juga mempunyai bentuk dan warna yang cantik, sehingga sanggup mempercantik tampilan vas bunga Anda.



  1. Menggunakan cuka


Cuka sanggup dipakai untuk menciptakan bunga menjadi lebih segar. Anda hanya perlu menambahkan cuka ke dalam air sebelum dimasukkan bunga potong. Setelah 1 menit masukkan bunga ke dalam vas. Cuka akan berfungsi sebagai katalis yang sanggup mencegah bunga layu dan tahan lama. Cuka sanggup dipakai untuk cara merawat bunga yang sudah dipotong semoga tetap segar.



  1. Mengunakan gula


Gula dikenal sebagai pengawet alami. Gula sanggup juga dipakai untuk menciptakan bunga potong tetap segar. Namun, gula sanggup meningkatkan pertumbuhan basil lebih cepat sehingga Anda harus memperhatikan perawatannya.


Inilah klarifikasi mengenai cara semoga bunga dalam vas awet. Hal ini sanggup diterapkan untuk cara merawat bunga lily putih, cara merawat bunga mawar yang sudah dirangkai, cara merawat bunga mawar potong yang sudah layu, cara merawat bunga mawar dukungan pacar, ataupun cara merawat bunga yang sudah dipotong untuk bertahun-tahun. Selamat mencoba.






Sumber https://ilmubudidaya.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "14 Cara Semoga Bunga Dalam Vas Baka Dan Tetap Segar"

Posting Komentar