Sodo-Ku (Penyakit Gigitan Tikus)



Oleh : Admin Gema


Menjaga kesehatan badan merupakan perioritas dalam hidup ini. Hampir setiap hari kita melaksanakan kegiatan baik itu di luar rumah maupun di dalam rumah. Seyogya-nya, kita patut was pada dengan segala macam virus dan basil yang sanggup mengganggu kesehatan kita. Terjangkitnya penyakit dalam badan sanggup melalui banyak mediator baik itu benda-benda yang kita pakai, tumbuhan, maupun hewan. Nah, kali ini kami akan  memperkenalkan sebuah penyakit yang diakibatkan gigitan tikus. Penyakit gigitan tikus ini biasanya disebut SODO-KU. Untuk lebih jelasnya bacalah ulasannya di bawah ini :

Asal-Usul Penyakit Sodo-ku
Telusur punya telusur, ternyata tempat berkembangnya penyakit sodo-ku yaitu tempat yang sanitasi lingkungannya super duper buruk, meeennn. Sebab, hanya di tempat-tempat menyerupai itu tikus berkembangbiak, beranak-pinak. Tikus yaitu binatang yang cinta akan tempat-tempat kotor. Di tempat kotor inilah tikus terserang Spirillum Minus yang ditularkan melalui gigitanya kepada manusia.

Gejala Penyakit Sodo-ku
Manusia yang terkena gigitan tikus lantas menggigil dan demam, rasa nyeri pada kepala, rasa nyeri pada otot-otot, timbul bercak-bercak merah pada punggung, lengan atau tungkai. Gejala gigitan ini berlangsung beberapa hari sampai kesannya kembali normal. Namun, selang beberapa hari ke depan tanda-tanda ini akan muncul kembali sampai berulang-ulang kali.

Pencegahan Penyakit Sodo-ku
Penyakit ini sanggup ditanggulangi dengan cara penyuntikan preparat Arsen, Bismuth, atau Antimon oleh dokter. Sedangkan, pencegahannya sanggup kita lakukan dengan senantiasa menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal kita.

Sumber : Atmawinata, Edi.2006.Mengenal Beberapa Penyakit Menular dari Hewan kepada Manusia.Bandung : Yrama Widya.



Sumber http://gemarmatematika21.blogspot.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Sodo-Ku (Penyakit Gigitan Tikus)"

Posting Komentar