Inilah Cara Biar Bunga Buah Naga Berbuah – Gampang Banget

Pembudidayaan pada flora buah naga sekarang haruslah mulai ditingkatkan Inilah Cara Agar Bunga Buah Naga Berbuah – Praktis BangetPembudidayaan pada flora buah naga sekarang haruslah mulai ditingkatkan, apalagi dengan karakteristik buah yang sangat unik menciptakan setiap wisatawan akan mencari buah naga sebagai buah tangan yang sempurna dibawa pulang.


Maka dari itu, penting bagi setiap petani untuk melaksanakan sebuah cara untuk menciptakan buah naga bisa tumbuh tanpa mengenal musim. Karena kebutuhan akan buah naga yang semakin hari semakin meningkat, tentulah harus bisa diimbangi juga dengan produksi buah naga yang melimpah.


Akan pentingnya hal tersebut, berikut ialah upaya yang bisa dilakukan supaya bisa menciptakan buah naga bisa berbuah dengan cepat.


Baca Juga : Cara Menanam Kembang Sepatu


Menambahkan Media Penerangan


Perlu untuk diketahui bahwa flora buah naga sangat cocok dengan penyinaran yang maksimal, hal ini didasarkan dari sebuah penelitian yang mana lamanya sebuah penyinaran matahari sangat kuat terhadap proses fisiologis tanaman.


Hal ini juga didasari sebagai mana di negara asalnya meksiko sinar matahari bisa menyinari hingga 13 jam, sedangkan di indonesia maksimal 12 jam dan di tempat jawa hingga 11 jam saja per hari. Maka dari itu untuk hasil dari buah naga sama ibarat di negara asalnya maka harus melaksanakan penambahan penyinaran.


Penyinaran dengan lampu bisa dijadikan alternatif, yang mana untuk sama dengan negara asalnya berarti memerlukan 2 jam lagi penyinaran dan maksimalnya 4 jam. Perlu diperhatikan juga bahwa kalau terlalu usang diberi penyinaran akan menciptakan proses pembungaan akan sangat sulit, maka cukup 2 hingga 4 jam saja maksimalnya.


Melakukan Proses Pemupukan Buah Naga


Baca Juga : Cara Menanam Bunga Nona Makan Sirih


Untuk banyak sekali jenis tanaman, proses pemupukan tentulah hal yang paling penting untuk bisa meningkatkan hasil produksi panen. Karena dengan proses pemupukan, pasokan nutrisi bisa memadai untuk pemanis energi tinggi ketika berbuah. Adapun cara pemupukan nya bisa melaksanakan cara sebagai berikut :



  • Anda bisa memberi pupuk kompos baik itu kotoran ayam, sapi ataupun kambing pada flora buah naga

  • Untuk pemberiannya diberi pada setiap bulan sekitar 500 gram untuk setiap tiang

  • Anda juga bisa menambahkan kotoran sapi sebanyak 500 gram setiap tiang pada setiap bulan.

  • Apabila anda hendak menambahkan pupuk NPK. Maka berikan takaran 500 gram untuk setiap tiangnya dan berikan 3 pekan sekali


Membantu Prose Penyerbukan


Baca Juga : Cara Merawat Bunga Petunia Gantung


Salah satu cara yang sangat membantu semoga buah naga cepat berbuah ialah dengan membantu proses penyerbukan. Hal ini dikarenakan, apabila mengandalkan serangga maka proses penyerbukannya bisa usang dan tingkat keberhasilannya bisa dibawah 50 % saja.


Hal tersebut disebabkan bunga buah naga mekarnya pada malam hari yang menciptakan serangga yang membantu penyerbukan jarang bisa beroperasi di malam hari.


Baca Juga : Jenis Bunga Yang Cocok di dalam Rumah


Maka dari itu, anda haruslah mencoba membantu penyerbukannya secara manual supaya hasil dari pembuahannya bisa sukses atau lebih dari 85 % tingkat keberhasilannya.


Adapun untuk melaksanakan sebuah proses penyerbukan secara manual, anda bisa melaksanakan langkahnya dengan memakai media cotton bud untuk membantu proses reproduksi putik dan benang pada ketika  malam hari. 







Melakukan Penyiraman


Baca Juga : Jenis Bunga Yang Cocok Untuk Pot Gantung di Rumah Kamu!


Untuk melaksanakan proses penyiraman, maka langkah awalnya anda harus memperhatikan dahulu bunga dari flora naga nya, apabila buah naga mulai berbunga maka lakukanlah prose penyiraman.


Pastikan selalu jumlah dari takaran airnya cukup untuk mengantisipasi kerontokan pada bunga. Pastikan penyiraman rutin dilakukan setiap hari di ketika pagi hari dan ketika sore hari, hingga dengan masa panen tiba.


Penyiraman yang baik ialah dimana anda menyiraminya dengan memperhatikan kondisi tanam dari tanamannya semoga tidak terlalu menggenang, selain itu anda juga harus memperhatikan semoga air tidak terciprat ke belahan bunga supaya tidak menyebabkan rontok.


Strategi Menentukan Pembuahan


Untuk mendapat hasil jual yang tinggi, maka sebuah langkah untuk bisa panen di luar animo terus diupayakan. Salah satunya dengan membantu untuk merontokkan bunga supaya proses pembuahan bisa diatur.


Hal tersebut merupakan langkah taktik untuk bisa menciptakan buah naga bisa berbuah sesuai dengan animo tertentu yang ingin di tentukan.


Adapun proses penundaan ini bisa dilakukan dengan cara sebagai berikut :


Baca Juga : Jenis Bunga Yang Cocok Ditanam 



  • Apabila bunga muncul anda bisa menunda pembuahan dengan memperlihatkan pupuk berkadar N tinggi. Jenis pupuk tersebut bisa semacam Urea dan diberi takaran 20 gram saja untuk setiap tanaman

  • Campurkan sebuah larutan hormon perangsang akar dan juga mapikuat masing-masing 1 gram pada 10 liter air

  • Lanjutkan dengan menyemprotkan nya pada buna flora naga


Adapun cara lainnya juga bisa dilakukan dengan cara berikut



  • Pastikan anda memperlihatkan 20 gram pupuk dengan nilai N tinggi namun dengan K rendah dengan tidak disertai dengan fosfor

  • Pastikan untuk diberikan 2 bulan sebelum flora berbunga

  • Pastikan anda di ahad selanjutnya melaksanakan penyemprotan GA 3 dengan takaran sekitar 20 ppm.

  • Lakukan penyemprotan seminggu sekali untuk satu bulan

  • Pastikan untuk menghentikan penyemprotan apabila anda sudah melihat kuntum bunga lamban dan tidak tumbuh kembali



Sumber https://ilmubudidaya.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Inilah Cara Biar Bunga Buah Naga Berbuah – Gampang Banget"

Posting Komentar