Cara Memperbaiki Error Parse Ketika Install Apk Di Android

Salah satu kesalahan klasik dan paling umum yang dihadapi oleh pengguna Android yaitu “ error parse, error there is a problem parsing the package “di Android. Kesalahan ini muncul ketika Anda mencoba memasang aplikasi APK di ponsel Android Anda.


Penyebab kesalahan Parse di Android?


Sebelum kita lanjutkan cara memperbaiki error Parse, mari kita lihat hal apa saja yang sanggup menyebabkan error Parse di ponsel Android.



  • error parse sanggup terjadi kalau Anda telah menciptakan perubahan pada file manifes aplikasi menyerupai mengubah versi Android.



  • file .apk yang rusak atau mungkin alasannya file APK yang diunduh sebagian.



  • Masalah perizinnan pada ponsel Android



  • Versi OS smartphone Android atau perangkat keras Anda tidak kompatibel dengan aplikasi.



  • Dan duduk perkara lainnya



Cara memperbaiki error parse, error there is a problem parsing the package di ponsel Android :


Cara 1: Periksa nama File APK yang akan di install


Jika Anda akan menginstall file APK di ponsel Android, pastikan anda tidak merubah nama filenya.


Misalkan kalau mend0wnl0ad sebuah aplikasi APK berjulukan “ Aplikasi_Contoh “ pastikan nama File APK “Aplikasi_Contoh”  itulah yang Anda install di Android.


Cara 2: Izinkan Instalasi Apps dari Sumber Tak Dikenal


Demi keamanan, smartphone Android tidak mengizinkan Anda memasang aplikasi dari sumber atau sumber pihak ketiga selain dari Google Play Store. Memasang aplikasi pihak ketiga dari sumber yang tidak diketahui sanggup membahayakan ponsel Android Anda.


Jadi, kalau Anda mencoba menginstal file .apk maka Anda mungkin menghadapi “kesalahan parse – error there is a problem parsing the package “. Untuk memperbaikinya, yang sanggup Anda lakukan di sini yaitu merubah izin pemasangan aplikasi dari sumber yang tidak dikenal. Anda sanggup menemukan pengaturan yang sama di bawah Pengaturan keamanan telepon Anda.


Caranya : pergi ke hidangan Pengaturan > Security > centang pada “Unknown Sources “


Salah satu kesalahan klasik dan paling umum yang dihadapi oleh pengguna Android yaitu  Cara Memperbaiki Error Parse ketika Install APK di Android


Cara 3: Enable USB Debugging


Mengaktifkan USB debugging caranya :


Masuk ke Settings, kemudian ketuk About about dan tekan tujuh kali berturut-turut pada nomor Build . Kembali ke hidangan Settings utama, dan Anda kini akan melihat opsi untuk opsi Pengembang di atas About phone . Di sini aktifkan USB debugging .


Cara 4: Nonaktifkan Antivirus


Kesalahan parse juga sanggup terjadi kalau Anda menginstall aplikasi anti virus. Sebagian besar Antivirus mencoba memblokir instalasi aplikasi yang mungkin terlihat tidak dipercaya atau mencurigakan. Jadi, kalau Anda mencoba memasang sebuah aplikasi .apk, kemungkinan aplikasi Antivirus Anda mungkin memblokir file .apk dan menghalangi proses installasi APK.


Jadi, coba nonaktifkan Antivirus sementara dan coba install lagi file .apk.


Cara 5: File APK Korup


file .apk yang korup. Jika ukuran file APK yang sudah di d0wnl0ad  tidak sesuai dengan file aslinya, itu menunjukan Anda mengalami duduk perkara ketika proses d0wnl0ad, cobalah d0wnl0ad file APK tersebut kembali atau sanggup did0wnl0ad dengan source yang berbeda.


Cara 6: Aplikasi Tidak Support dengan versi Android Anda


Beberapa aplikasi Android tidak mendukung versi OS Android. Pastikan file APK yang Anda d0wnl0ad sudah sesuai dengan versi Android Anda.



Sumber https://bacolah.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Cara Memperbaiki Error Parse Ketika Install Apk Di Android"

Posting Komentar