Anak Anda Panas Dan Demam? Jangan Buru-Buru Dibawa Ke Dokter

Anak Anda Panas dan Demam? Jangan Cepat Cepat Dibawa Ke Doter


Panas merupakan tanda-tanda awal yang sering kita jumpai ketika anak mengalami sakit. Panas merupakan reaksi tubuh terhadap jerawat masuknya kuman di dalam tubuh baik oleh virus, bakteri, jamur, salmonella maupun parasite.


Panas yang tinggi menimbulkan gangguan metabolisme tubuh sehingga anak menjadi demam, rewel, pusing, mual malas makan dan minum sehingga mengganggu pertumbuhan anak.


Bagi sebagian anak yang mempunyai riwayat demam kejang, panas yang tinggi anak akan menimbulkan ia kejang.


Kejang yang berulang ulang terjadi dikhawatirkan akan menimbulkan gangguan pertumbuhan otak pada anak, oleh alasannya itu jangan anggap remeh jikalau anak kita demam atau panas.


Berikut ini yaitu beberapa proteksi pertama yang sanggup anda lakukan di rumah jikalau anak anda mengalami panas dan demam :


1. Berikan kompres dengan air hangat


Jangan menggunakan kompres hambar alasannya ini akan menimbulkan anak merasa kedinginan dan tidak nyaman.


Kompres pada dahi da nbagian tubuh lain yang dilewati pembuluh darah besar menyerupai leher, ketiak, dan selangkangan.


2. Asupan Mineral


Bujuk anak anda biar mau minum air putih yang banyak alasannya panas yang tinggi sanggup menciptakan anak kehilangan cairan.


3. Saat kondisi ini terjadi maka berikan kehangatan lebih pada anak, beri jaket dan peluklah anak anda serta buatkan minuman hangat kesukaan dia.


Setelah itu biasanya tubuh anak akan semakin demam dan menggigil seanjutnya berangsung hilang, ketika kondisi menyerupai ini lepas jaket anak, biarkan anak menggunakan baju saja yang tipis biar penguapan panas tidak terhambat.


Ingat bunda, waktu tubuh anak demam jangan dipakaikan jaket atau selimut ya.


4. Ukur Suhu Badan


Ukur suhu tubuh anak, jikalau suhu tubuh anak lebih dari 37,5 derajat celcius, berikan obat penurun panas dengan takaran yang tepat, alasannya jikalau takaran kurang maka panas pun akan susah turun.


Namun jikalau takaran yang diberikan terlalu tinggi maka akan terjadi penurunan panas secara mendadak sehingga akan menimbulkan keracunan.


Ibu harus menyediakan obat penurun panas dirumah untuk dijadikan proteksi pertama ketika buah hati anda terjangkit panas dan demam.


5. Jika Panas terlalu Tinggi


Jika panas tinggi, suhunya 39 derajat celcius atau lebih, dan tidak juga turun apalagi bunda sudah melaksanakan semua tips diatas panasnya tidak turun dalam 3 hari berturut turut segera bawa buah hati ke dokter.


Selalu sediakan thermometer atau alat pengukur panas dirumah anda biar sewaktu anak mengalami panas sanggup diketahui berapa derajat suhu panasnya, biar bunda juga sanggup memilih perilaku bagaimana harus bertindak.



Sumber https://bacaanku.com/

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Anak Anda Panas Dan Demam? Jangan Buru-Buru Dibawa Ke Dokter"

Posting Komentar