8 Aksesoris Untuk Setiap Kamar Tidur

Kamar tidur bukanlah kamar tidur tanpa daerah tidur. Namun tidak banyak kamar tidur yang dibiarkan tanpa setidaknya beberapa perabot penting menyerupai lemari dan satu meja. Di sisi lain, dengan semua perabotan penting yang ada, kamar tidur Anda mungkin masih kurang sesuatu yang istimewa.

Kekurangan itu ialah komplemen yang sanggup mengubah ruang yang polos menjadi ruang yang nyaman dan menarik sebagai daerah beristirahat sesudah menjalani hari-hari yang panjang. Ada aksesoris tertentu yang sangat cocok diletakan di kamar tidur, Anda sanggup menunjukkan tampilan yang gres dan beda hanya dengan menambahkan beberapa item saja. Berikut ialah beberapa aksesoris yang diharapkan setiap kamar tidur.

01. Selimut

Kamar tidur bukanlah kamar tidur tanpa daerah tidur 8 Aksesoris Untuk Setiap Kamar Tidur
8 Aksesoris Untuk Setiap Kamar Tidur

Setiap kamar tidur harus mempunyai selimut, dengan warna-warni dan motif kain yang tersedia, kita sanggup menambahkan percikan kontras warna-warni pada kamar tidur. Jaga supaya selimut tetap terlipat di kaki daerah tidur Anda untuk menghangatkan kaki di malam yang dingin. Bungkus selimut di sekitar pundak ketika Anda duduk di daerah tidur untuk menonton TV. Gunakan juga ketika duduk di dingklik ketika membaca, untuk menghindari dingin.

02. Bantal Hias

Inilah cara lain untuk menambahkan bidikan warna, pola, dan tekstur dalam dekorasi kamar tidur Anda. Tambahkan beberapa bantal hias ke daerah tidur Anda maka secara instan, ruangan Anda terlihat lebih baik. Caranya ialah dengan memakai tidak lebih dari tiga bantal dan pilih warna atau contoh yang kontras dengan daerah tidur Anda, usahakan mempunyai harmoni dengan komplemen lain di ruangan.

03. Syams (Bantal Sandaran)

Kamar tidur bukanlah kamar tidur tanpa daerah tidur 8 Aksesoris Untuk Setiap Kamar Tidur
03. Syams (Bantal Sandaran)

Benda ini mungkin tampak tidak perlu dari segi fungsi, tetapi sepasang syams bertengger di bab atas daerah tidur sanggup menambahkan gaya yang khas ke kamar Anda. Jika Anda benar-benar ingin, Anda membutuhkan empat shams dengan posisi yaitu: dua shams pada sandaran kepala dengan dua shams lain di depannya. Anda sanggup mencocokkan shams Anda dengan warna selimut atau memakai warna kontras.

04. Tambahan pencahayaan (lampu)

Anda sebaiknya mempunyai beberapa sumber cahaya di kamar Anda contohnya lampu di samping daerah tidur, lampu malam, atau lampu baca. Tidak setiap lampu atau perlengkapan harus menjadi showstopper (pameran), tetapi setidaknya satu harus menjadi sesuatu yang istimewa.

Misalnya : Lampu gantung kecil, lampu di samping daerah tidur berbentuk unik, atau lampu lantai krom berkilau dengan desain ramping. Apa pun gaya dekorasi kamar tidur Anda, harus ada lampu atau penerangan untuk melengkapi, jadi pastikan bahwa setidaknya satu dari sumber cahaya ini ada.

05. Bedhead

Kamar tidur bukanlah kamar tidur tanpa daerah tidur 8 Aksesoris Untuk Setiap Kamar Tidur
05. Bedhead besar

Berikan sentuhan istimewa pada kamar tidur Anda dengan sesuatu yang besar dan mencolok pada dinding di atas daerah tidur Anda. Meskipun kita sanggup meletakan sesuatu yang lebih kecil dan mungkin menarik, namun itu tidak membawa kesan yang sama dengan satu karya yang besar yang kuat.

Jangan hanya mengacu pada lukisan atau gambar cetakan. Ada pilihan lain menyerupai kain tradisional, cermin hiasan, hiasan ukiran, corak dinding, mozaik berbingkai, foto yang diperbesar atau kain permadani. Setidaknya ukuran karya seni itu setengah dari lebar daerah tidur, cukup besar untuk menyeimbangkan tampilan kamar.

06. Karpet / Permadani

Kamar tidur bukanlah kamar tidur tanpa daerah tidur 8 Aksesoris Untuk Setiap Kamar Tidur
06. Karpet / Permadani pada kamar tidur

Karpet atau permadani menambah sentuhan tekstur ke dalam ruangan serta menambah warna dan pola. Saat mengukur ukuran karpet untuk dipakai di bawah daerah tidur, setidaknya dua pertiga bab daerah tidur berada di atas karpet, dengan tampilan minimum 30 cm di kedua sisi dan di bab bawah kasur.

Anda akan membutuhkan karpet dengan ukuran yang tergantung pada ukuran daerah tidur. Pilihan lain ialah menempatkan permadani yang lebih kecil di kaki daerah tidur atau di sepanjang sisi kasur. Pilih karpet atau permadani yang sanggup mengisi ruang sampai beberapa cm dari dinding terdekat.

07. Tanaman hias

Setiap kamar akan sangat baik kalau ditambah satu atau dua tanaman hias. Tanaman membantu memurnikan udara, menambahkan sentuhan warna hidup dan menunjukkan nuansa hening pada ruang. Jika Anda ingin tanaman hijau, coba dengan pilihan gampang menyerupai cemara Cina, dracaena, atau pothos.

08. Sesuatu yang Privat


Kamar tidur bukanlah kamar tidur tanpa daerah tidur 8 Aksesoris Untuk Setiap Kamar Tidur
piala di kamar tidur

Kamar tidur ialah ruang paling privat di rumah. Pikirkan kalau kita mengunjungi rumah teman, Anda biasa duduk di ruang tamu dan mungkin tidak ragu untuk memasuki dapur atau kamar mandi, tetapi sangat jarang sanggup masuk ke kamar tidur.

Tingkatkan perasaan privat pada kamar dengan menambahkan satu atau dua benda yang secara langsung berarti untuk Anda. Contohnya mungkin menyerupai foto orang tercinta atau foto daerah favorit Anda atau sesuatu yang Anda buat sendiri, yang didapat dengan cara dikumpulkan atau diberi oleh orang lain yang mempunyai arti khusus bagi Anda. Piala dan penghargaan yang pernah Anda raih juga cocok diletakan sebagai sesuatu yang akan selalu dilihat setiap berdiri pagi.

Demikianlah 8 Aksesoris yang ada di setiap kamar tidur, semoga bermanfaat dan sanggup menambah wawasan. Terima kasih.


Sumber http://www.arsitur.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "8 Aksesoris Untuk Setiap Kamar Tidur"

Posting Komentar