Perangkat Serba Fingerprint Scanner, Kenapa Sangat Populer?

Sensor pindai jari atau fingerprint scanner masih menjadi primadona di pasar notebook. Teknologi biometri ini diperkirakan terus tumbuh seiring semakin banyaknya produsen yang merancang perangkat gres dengan harga lebih terjangkau. Makanya, mungkin kau akan lebih sering menemukan banyak produk yang dirancang untuk berinteraksi dengan sidik jari sampai beberapa tahun ke depan.


Dikutip dari Android Headlines (14/1), TrendForce memprediksi fingerprint scanner akan tetap terkenal di tahun 2018. Perusahaan riset ini beropini bahwa metode otentikasi biometrik yang lain dinilai belum terlalu baik, meski teknologi pengenal wajah sudah cukup baik. Namun, pemindai sidik jari dianggap masih lebih nyaman untuk digunakan.


Lantas, apakah pemindai sidik jari ini benar-benar berguna? Yuk, cari tahu fakta yang membuatnya semakin populer!


 Teknologi biometri ini diperkirakan terus tumbuh seiring semakin banyaknya produsen yang  Perangkat Serba Fingerprint Scanner, Kenapa Sangat Populer?


Akses Lebih Cepat dan Mudah


Fingerprint scanner berfungsi layaknya kata sandi, PIN, dan contoh tertentu, sehingga penggunaan utama fitur ini yaitu untuk membuka kunci (akses) perangkat dan aplikasi tanpa perlu mengingat password yang panjang. Cukup menempelkan jari ke sensor, laptop kau pun dapat pribadi beroperasi.


Sangat Sulit Dipalsukan


Pola sidik jari setiap insan selalu berbeda dan unik. Inilah yang membuatnya sangat sulit untuk diduplikasi oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab dibandingkan sistem angka atau pattern. Makanya tak heran kalau teknologi pemindai sidik jari dipakai sebagai ‘benteng pertahanan’ opsional. Data pribadi kau pun cenderung lebih kondusif alasannya yaitu notebook tidak dapat diakses oleh sembarang orang


 Teknologi biometri ini diperkirakan terus tumbuh seiring semakin banyaknya produsen yang  Perangkat Serba Fingerprint Scanner, Kenapa Sangat Populer?


Jarang Kena Hack


Banyak gosip ihwal h4ck3r yang mencoba meretas dan menyalahgunakan sidik jari seseorang. Sayangnya, biometrik rata-rata sulit dijebol, alasannya yaitu sistem biometrik memproses sidik jari yang dipindai melalui algoritma biometrik dan enkripsi canggih untuk disimpan dalam bentuk template, bukan gambar. Makanya, seorang h4ck3r membutuhkan keahlian khusus dan peralatan yang mahal untuk mencuri data biometrik seseorang.


Baca Juga: Swift 3, Notebook Penuh Gaya Untuk Gaming Dan Kerja


 Teknologi biometri ini diperkirakan terus tumbuh seiring semakin banyaknya produsen yang  Perangkat Serba Fingerprint Scanner, Kenapa Sangat Populer?


Praktis Digunakan


Pemindai sidik jari bekerja lebih cepat dibandingkan sistem lain. Idealnya, hanya membutuhkan waktu kurang dari 3 detik untuk membaca sidik jari penggunanya. Kecuali, untuk beberapa faktor menyerupai jenis pemindai dan permukaan ujung jari kotor atau basah, yang mungkin memerlukan banyak waktu untuk melaksanakan pemindaian.


Acer sendiri telah berkontribusi dalam mempopulerkan fingerprint scanner melalui produknya. Salah satu notebook Swift 3 (SF14-52G) yang mempunyai spesifikasi yang mumpuni. Demikian juga dengan sistem keamanannya yang mengadopsi sensor sidik jari, di mana mempunyai sensor yang sangat peka dan merespons dengan cepat.


Soal performa, Swift 3 mengatakan tenaga tangguh untuk multitasking sehari-hari dikarenakan telah dibekali prosesor Intel Core Generasi ke-8 dan RAM 8 GB. Kartu grafis NVIDIA GeForce MX150 yang dimilikinya. mengatakan performa grafis lebih baik, sehingga editing video, sampai menonton video beresolusi tinggi dapat berjalan mulus. Pesona Swift 3 pun semakin maksimal berkat port yang lengkap dan desain yang stylish.


SpAcer, itu ia fakta-fakta fingerprint scanner, yang ternyata keamanannya untuk melindungi privasi data dapat sangat maksimal.


Baca juga: Acer Spin 5, Powerful Notebook with High Flexibility



Sumber https://www.acerid.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Perangkat Serba Fingerprint Scanner, Kenapa Sangat Populer?"

Posting Komentar