Notifica, Aplikasi Khusus Yang Dirancang Untuk Para Imigran Di Amerika Serikat

Kebijakan anti-imigran yang dicanangkan oleh Presiden Amerika Serikat yakni Donald Trump, menciptakan warga pendatang merasa khawatir. Bisa saja, salah satu dari keluarga atau kerabat mereka juga ikut menjadi korban penangkapan yang dilakukan oleh pegawanegeri setempat.
imigran yang dicanangkan oleh Presiden Amerika Serikat yakni Donald Trump Notifica, Aplikasi Khusus yang Dirancang Untuk Para Imigran di Amerika Serikat
Aplikasi Notifica
Dalam menghadapi hal tersebut, sebuah aplikasi terbaru yang sanggup dipasang pada ponsel bakir ( Smartphone ) ini dibentuk untuk menghadapi kondisi tersebut dimanapun dan kapanpun. Aplikasi tersebut ialah Notifica. Aplikasi ini bertujuan untuk memperlihatkan informasi kepada keluarga atau forum aturan yang terkait disaat ada penangkapan warga asing.

Prinsip kerja dari aplikasi ini ialah dengan cara memasukkan data kontak keluarga, teman, pengacara, forum atau grup advokasi kedalamnya. Dari aplikasi tersebut, pengguna cukup menekan dan menahan tombol tertentu pada layar ponsel untuk memberitahukan kejadian yang menimpa pengguna tersebut di Amerika.

Nantinya, kontak yang dipilih oleh pengguna akan mendapatkan pesan pemberitahuan dari aplikasi Notifica. Aplikasi ini memungkinkan pengguna sanggup menggunakan pola pesan dalam bahasa Inggris atau bahasa yang tersedia lainnya, atau sanggup juga menciptakan pesan mereka sendiri.

Selain itu, Notifica juga dilengkapi dengan fitur keamanan yang berupa PIN untuk menjaga privasi pengguna. Jika pengguna sekiranya menjadi incaran penangkapan oleh pihak imigrasi, mereka sanggup mengirim pesan kepada kerabat yang ada di dalam kontak ponsel mereka dengan mudah. Pesan yang sudah dikirimkan juga tidak akan meninggalkan jejak untuk menghindari adanya agresi pelacakan.

Menurut Adrian Reyna,  Director of Membership at Immigrant youth-led Organization United We Dream menyampaikan bahwa pihak imigrasi dan Bea Cukai (ICE) Amerika ketika ini sudah sangat tidak terkendali lagi. Mereka sering mengganggu dan mengintimidasi para tahanan yang tertangkap. "Saat Anda ditangkap, semua berlalu dengan cepat. Dalam kondisi yang serba membingungkan tersebut , sangat sulit sekali untuk sanggup memberi informasi kepada orang yang anda percaya atau bahkan ingin melaksanakan sesuatu pun tidak bisa." kata Reyna.

Huge, sang pengembang aplikasi yang bermitra dengan United We Dream ketika ini berusaha untuk menciptakan aplikasi ini sanggup memenuhi kebutuhan para imigran di AS. Reyna juga menambahkan, Notifica ini memperlihatkan waktu bagi komunitas imigran di AS untuk menciptakan suatu rencana guna menghadapi situasi terburuk. "Memencet tombol memang tidak akan menghentikan deportasi, tapi setidaknya ini sanggup memperlihatkan kesempatan bagi keluarga imigran sebagai pemanis keamanan melalui rencana yang sudah dibuatnya." kata Reyna. 

Sumber http://teknoaldebran.blogspot.com/

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Notifica, Aplikasi Khusus Yang Dirancang Untuk Para Imigran Di Amerika Serikat"

Posting Komentar