Masalah Yang Timbul Di Divisi Edkp

Sebelumnya teman-teman semua tau apa itu EDKP ?

EDKP yaitu kepanjangan dari Entri Data Kiriman Pelanggan, untuk lebih jelasnya wacana EDKP dapat dilihat di link Entry Daya Kiriman Pelanggan.

Ada beberapa problem yang sering terjadi di bab divisi EDKP. Kesalahan tersebut biasanya dilakukan oleh User Entry atau dapat juga dilakukan oleh Staff staples. Berikut ini yaitu kesalahan-kesalahannya :

A. Kesalahan Pada User Entri
Kesalahan yang biasanya dilakukan oleh user entry diantaranya yaitu :

1. Terjadi Kesalahan Nomor TT
Nomor TT yaitu nomor tanda terima. Biasanya jikalau user entry tidak teliti dalam menginput nomor TT, maka kesalahan penulisan atau tertinggalnya beberapa no TT dapat terjadi.

2. Terjadi Kesalahan Nomor Conos
Conos atau connosement yaitu suatu bukti transaksi dari kiriman paket tersebut. Lagi-lagi jikalau user entry kurang teliti maka sudah niscaya akan terjadi kesalah pada penginputan no conosement.

3. Terjadi Kesalahan Nama Yang Di Tuju
Penginputan data berupa nama pun sangat penting dalam EDKP, contohnya nama yang harusnya kita input Bari lalu user entry salah menginput menjadi sari, maka sudah niscaya akan terjadi kesalahan penerimaan barang nantinya.

4. Terjadi kesalahan Alamat Dituju
Hal yang paling penting dalam bisinis pengiriman yaitu kebenaran dalam panulisan alamat, jikalau salah saja sedikit maka akan berdampak fatal pada kiriman pelanggan.

5. Terjadi kesalahan Service Kiriman
Jika user entry menginput data jenis kiriman contohnya Top Urgent tapi malah salah input menjadi Normal, maka sudah niscaya kiriman pelanggan akan hingga dalam batas waktu yang normal. Maka perusahaan lah yang akan kena serangan kemarahan dari pelanggan.

6. Salah Customer
Kesalahan penginputan nama customer dapat saja terjadi dan efek jelek yang paling ancaman yaitu akan menghipnotis data base, serta catatan dalam system DMS.

7. Salah Jenis Kiriman
Jika user entry salah menuliskan jenis kiriman, yang seharusnya kiriman tersebut masuk kedalam jenis paket, tapi malah dimasukan ke dalam jenis dokumen, maka perusahaan akan merugi, alasannya yaitu harga pengiriman paket lebih mahal dari pada harga pengiriman dokumen.

B. Kesalahan Pada Staff Staples
Berikut ini yaitu kesalahan yang mungkin di lakukan oleh staff stapless diantaranya yaitu :

1. Salah Staples
Jika staff stapless salah mensteples, maka kacau lah sudah. Misalkan connot untuk paket A malah di staples pada paket B, maka sudah niscaya akan terjadi kekeliruan pada proses berikutnya.

2. Service Kiriman Yang tidak di stample
Penstampelan kiriman penting dilakukan, alasannya yaitu akan besar lengan berkuasa terhadap ke absahan dari kiriman tersebut. Misalnya kiriman TOP URGENT, kiriman TOP URGENT harus distample alasannya yaitu biaya untuk service jenis ini pun biayanya mahal, sehingga diharapkan stample sebagai penanda.

Sekian artikel kali ini. Mohon Maaf Apabila ada salah salah Kata.
Akhir kata wassalamualaikum wr. wb.

Referensi :
  • Pengalaman Magang Divisi EDKP (Muhamad Pajar Sidik)

Sumber http://matematikaakuntansi.blogspot.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Masalah Yang Timbul Di Divisi Edkp"

Posting Komentar