Macam-Macam Jurus Copy-Paste, Yang Boleh Dan Dihentikan Digunakan

Sesuai akad saya sebelumnya, maka jangan heran artikel ini saya beri judul “Macam-macam jurus copy-paste, yang boleh dan dihentikan digunakan”. Artikel ini merupakan kelanjutan dari artikel sebelumnya yang berjudul “Sebelum Menggunakan Jurus Copy-Paste, Baca Dulu Artikel Ini” yang berangkat dari keprihatinan atas maraknya “copy-paste” yang tidak memperhatikan moral dan tidak memakai ilmu.


Bagi anda yang belum sanggup menghasilkan satu tulisanpun dan ingin memanfaatkan jurus copy-paste, saya akan memperlihatkan tips untuk anda. Simak beberapa cara mengkopi paste dibawah ini.


5 Jurus Copy-Paste


1. Jurus copy-paste seluruh atau sebagain artikel, lalu mengklaim sebagai penulisnya. Menurut saya ini yaitu jurus yang paling jelek dan sebaiknya jangan pernah digunakan.


2. Jurus copy-paste seluruh atau sebagain artikel, lalu tidak mengklaim sebagai penulisnya tetapi juga tidak menyebutkan siapa penulis aslinya. Sepertinya yang melaksanakan hal tersebut malu-malu kucing. Akan tetapi intinya jika kita mempublikasikan sebuah artikel di blog atau situs kita, maka otomatis pemilik blog itulah penulisnya. Kecuali dalam artikel tersebut ia menyebutkan bahwa penulisnya orang lain. Oleh alasannya yaitu itu jurus ini juga sebaiknya jangan pernah digunakan.


3. Jurus copy-paste seluruh atau sebagain artikel, lalu mencantumkan penulis atau sumber aslinya. Gaya ini masih lebih baik daripada jurus 1 dan 2, akan tetapi saran saya sebaiknya jangan dipakai alasannya yaitu tidak akan meningkatkan skill menulis anda. Kalau sebelumnya anda tidak sanggup menulis, lalu terus menerus memakai jurus no.3 ini, maka selamanya anda tidak akan sanggup menulis. Skill menulis anda hanyalah copy-paste.


4. Jurus copy-paste seluruh atau sebagain artikel, lalu menambahkan pandangan, pemikiran, atau perasaan lain terhadap artikel tersebut. Misalnya:


Baru kali ini saya membaca artikel yang begitu menyentuh hati. Isinya anggun dan sangat menggugah. Saya rasa penulis artikel ini sangat menjiwai tulisannya. Tulisan ini ditulis oleh “Si Anu” dan dipublikasikan di “alamat situsnya”. Kalau anda ingin tau tulisannya ibarat apa, silahkan simak dibawah ini:


Artikel Hasil Copy-Paste, persis dan tidak ada yang dikurangi


Bagaimana teman? Apakah anda mencicipi hal yang sama ibarat saya. Mudah-mudahan hal yang kita rasakan sama. Kalaupun tidak ya gak apa-apa. Itu saja dulu sharing kita kali ini teman, supaya bermanfaat ya.


Anda lihat pola artikel yang saya buat, merupakan hasil copy-paste, akan tetapi kita tetap menghargai penulisnya dan secara konkret kita telah berguru menulis 2 paragraf hasil karya sendiri, yaitu paragraf awal dan akhir. Tentu saja tehnik ini tidak mesti baku ibarat itu, anda sanggup berkreatifitas dan memodifikasinya sesuai keinginan. Misalnya memperlihatkan pandangan terhadap setiap paragraf atau bagain-bagian tertentu yang ingin anda komentari atau yang lainnya.


O iya jurus ini sangat saya rekomendasikan untuk dipakai bagi anda yang belum sanggup menulis dan ingin sanggup menulis. Dan jangan salah, orang-orang atau blogger yang sudah jago menulispun jika memang tertarik dengan suatu artikel yang kira-kira bermanfaat bagi pembacanya, mereka akan memakai jurus ini dengan gayanya masing-masing.


5. Jurus copy-paste seluruh atau sebagain artikel lalu menjadikannya sebagai referensi, embel-embel atau pembanding dari ide, gagasan, atau ajaran dalam tulisannya. Kalau anda membaca sebuah karya tulis, ibarat skripsi, tesis, atau disertasi maka didalamnya akan anda temui sebuah kalimat atau paragraf hasil copy-paste dari spesialis atau dari sebuah buku. Hal ini tentu saja tidak akan mengurangi dapat dipercaya anda sebagai penulis, jika anda melakukannya secara sempurna justru itu akan semakin menambah bobot dan memperkaya goresan pena anda.


Macam-macam jurus copy-paste yang saya sebutkan diatas, hanyalah pembagian terstruktur mengenai dan pandangan pribadi. Tentu saja anda boleh sependapat ataupun tidak sependapat. Atau mungkin anda ingin menambahkan sesuatu atau menguranginya, dipersilahkan dengan bahagia hati. Harapan saya, supaya apa yang saya tulis mengenai bagaimana cara copy paste, memperlihatkan wawasan gres dan bermanfaat buat anda.




Sumber https://www.asifah.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Macam-Macam Jurus Copy-Paste, Yang Boleh Dan Dihentikan Digunakan"

Posting Komentar