Cara Memperbaiki Error Wifi Authentication Di Android (Kesalahan Otentikasi)

Beberapa hari yang kemudian saya mencoba memakai Android saya untuk terhubung ke jaringan Wi-Fi yang pernah saya hubungkan sebelumnya, namun tidak sanggup . Kemudian muncul inisitif untuk  mengetikkan ulang kata sandi wifi lagi. Setelah mengetikkan kata sandi dan melihat proses ponsel android saya sedang mencoba untuk terhubung ke wifi, namun sehabis itu muncul notifikasi error Authentication error” / “Kesalahan Otentikasi”.


Apakah hal ini juga terjadi pada Anda? Jika ia berikut ialah beberapa tips yang sanggup Anda coba untuk mengatasi Authentication error ketika menghubungkan ponsel Android ke WIFI.


1. Aktifkan Mode Pesawat


Beberapa hari yang kemudian saya mencoba memakai Android saya untuk terhubung ke jaringan  Cara Memperbaiki Error WIFI Authentication di Android (Kesalahan Otentikasi)


Ini ialah cara yang sederhana namun mempunyai kegunaan alasannya ialah terkadang jaringan ponsel Anda sanggup mengganggu telepon Anda untuk mencoba terhubung ke jaringan WIFI.


2. Reset Koneksi WIFI


Beberapa hari yang kemudian saya mencoba memakai Android saya untuk terhubung ke jaringan  Cara Memperbaiki Error WIFI Authentication di Android (Kesalahan Otentikasi)


Melakukan pengaturan ulang koneksi WiFi sanggup menjadi tanggapan atas duduk kasus Anda. Ini ialah solusi yang telah berhasil dilakukan bagi banyak orang, dan mudah-mudahan ini juga akan berhasil juga untuk Anda. Caranya :


Buka Setelan perangkat Anda dan ketuk WiFi > Temukan jaringan yang sulit Anda hubungkan ke jaringan WiFi > Tekan usang pada jaringan baik SSID /Nama Jaringan, kemudian Anda akan melihat jendela kecil dengan pilihan untuk melupakan jaringan atau memodifikasi konfigurasi jaringan. Anda cukup Ketuk pada opsi Forget Network kemudian hubungkan kembali.


3. Ubah Tipe Jaringan


Alasan lain mengapa Anda mempunyai duduk kasus otentikasi ini ialah dikarenakan terjadi konflik IP address. Jika itu kasus Anda, maka hal terbaik yang sanggup Anda lakukan ialah mengubah pengaturan jaringan nirkabel dari DHCP (default) ke Static IP dan sebaliknya.


4. Reset Ulang Pengaturan Jaringan


Beberapa hari yang kemudian saya mencoba memakai Android saya untuk terhubung ke jaringan  Cara Memperbaiki Error WIFI Authentication di Android (Kesalahan Otentikasi)


Jika semua opsi diatas gagal, maka tampaknya Anda tidak punya pilihan selain mereset jaringan Anda semuanya. Untuk melaksanakan ini, buka Pengaturan> Cadangkan & setel ulang> Jaringan reset dan ketuk pada Reset Settings. Prosesnya ini tidak memakan waktu terlalu lama, tapi jikalau sudah selesai, cobalah untuk masuk kembali ke jaringan WIFI yang gagal tadi.


 



Sumber https://bacolah.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Cara Memperbaiki Error Wifi Authentication Di Android (Kesalahan Otentikasi)"

Posting Komentar