Cara Memperbaiki Baterai Laptop Tidak Dapat Di Charger (Plugged In Not Charging)

Windows yaitu salah satu sistem operasi yang paling banyak dipakai di dunia. Tapi itu tidak sepenuhnya bebas dari sebuah kesalahan atau error pada sistem operasi ini. Belakangan ini pengguna yang menanyakan dilema perihal baterai laptop “ ketika charger laptop sudah dipasang, namun indikator baterai pada windows tetap menunjukkan tidak di cas “Plugged In Not Charging”. Masalah ini merupakan kesalahan yang sangat umum bagi pengguna windows. Baik itu Pada Windows 10, 8 dan 7.


Setiap kali kesalahan ini terjadi, ikon pengisian menunjukkan laptop Anda terpasang namun adaptor tetap tidak mengisi baterai laptop. Ada juga beberapa pengguna sama sekali  tidak sanggup melihat ikon pengisian apapun. Anda hanya sanggup melihat status baterai laptop Anda berada pada posisi 0%. Jika Anda juga menghadapi kesalahan ini di laptop windows Anda maka Anda tidak perlu khawatir. Anda sanggup dengan gampang memperbaiki kesalahan ini di rumah Anda sebelum Anda membawanya ke daerah service.


Sebelum memperbaiki kesalahan ini Anda perlu tahu mengapa dilema ini terjadi di laptop windows Anda. Ada banyak alasan untuk kesalahan ini terjadi di laptop Anda. Makara sangat sulit untuk menyampaikan alasan mana yang menyebabkan dilema ini muncul di laptop windows anda.


Alasan pertama untuk terpasang dalam pengisian tapi tidak kesalahan pengisian yaitu dilema sistem operasi windows Anda. Karena jikalau Anda menginstal versi windows korup atau crack maka mungkin saja Anda menghadapi kesalahan ini.


Alasan kedua yaitu dilema pada adaptor daya laptop Anda. Jika kabel power adapter Anda rusak alasannya yaitu alasan apapun maka kesalahan ini akan terjadi.


Alasan ketiga yaitu dilema baterai laptop Anda. Dan yang terakhir yaitu dilema di motherboard laptop Anda.


Untuk mengatasi dilema ini Anda harus mengikuti proses langkah demi langkah di bawah ini dengan benar.


Metode 1: Perbaiki dan Install Driver Laptop Anda terlebih dahulu.


Pastikan Driver yang Anda Install sudah sesuai dengan versi yang laptop Anda gunakan. 90% kesalahan ini terjadi alasannya yaitu menginstal driver dari pihak ketiga atau driver ini rusak oleh beberapa virus atau registry. Dengan memperbaiki driver ini, Anda sanggup dengan gampang mengatasi kesalahan ini di laptop Anda. Jika Anda menginstal Microsoft ACPI-Compliant Control Method Driver baterai di laptop Anda, cobalah hapus untuk sementara. Pasalnya, ini merupakan sumber dari kesalahan yang terjadi.


Driver ACPI (Advanced Configuration and Power Interface) bertanggung jawab untuk mengelola proses pengisian baterai pada laptop Anda. Tetapi jikalau Anda menginstal driver ini dari sumber yang tidak sah maka Anda mungkin mengalami dilema ini. Makara langkah pertama untuk memperbaiki kesalahan ini yaitu dengan menghapus driver jenis ini dari laptop atau komputer Anda dan Anda sanggup dengan gampang mengatasi kesalahan ini .


Metode 2: Reset BIOS


Cukup masuk kedalam BIOS laptop Anda, lalu reset pengaturan ke default.



Sumber https://bacolah.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Cara Memperbaiki Baterai Laptop Tidak Dapat Di Charger (Plugged In Not Charging)"

Posting Komentar