Cara Biar Anak Pintar Matematika

Matematika yakni mata pelajaran yang sangat ditakuti oleh para siswa. Bahkan hingga ada siswa yang tidak mau masuk ke sekolah dikala ada mata pelajaran matematika. Hal tersebut sanggup menjadi beban fikiran untuk orang bau tanah para siswa.

Namun pertanyaannya, hal apa yang bekerjsama sanggup menciptakan siswa maupun siswi ketakutan akan pelajaran matematika ?
Kali ini saya tidak akan menggurui, mengajarkan, atau menawarkan ilmu, namun saya hanya akan menyebarkan pengalaman saya. Dahulu dikala saya duduk dibangku sekolah dasar saya sangat benci dan takut dengan mata pelajaran matematika. Bahkan saya pernah mendapat nilai 0 dalam pelajaran matematika. Namun dikala Sekolah Menengah Pertama saya menjadi bahagia pada pelajaran matematika, bahkan saya pun direkomendasikan mengikuti olimpiade matematika alasannya yakni nilai matematika saya tertinggi dalam sekolah. Pertanyaanya mengapa saya sanggup menyukai matematika dikala masuk ke kursi Sekolah Menengah Pertama ??
Jawabannya yakni :

1. Didikan Orang Tua
Didikan orang bau tanah sangat kuat terhadap anaknya. Dulu dikala saya mendapat nilai 0 dalam pelajaran matematika, saya habis dimarahi oleh ibu saya. Namun alasannya yakni itu lah saya menjadi berfikir bagaimana caranya saya sanggup mendapat nilai matematika yang manis supaya tidak kena murka orang bau tanah saya. Dari situ lah saya sanggup termotivasi untuk mendapat nilai yang baik dalam pelajaran matematika.

2. Karakter Guru
Rupanya abjad guru sangat kuat terhadap proses pembelajaran. Bagaimana seorang guru mengajar akan sangat kuat kepada para siswanya. Ketika siswa mendapat guru yang cerdas dalam mengajar, maka ilmu pun gampang diserap oleh para siswa tersebut. 

3. Sukai Matematika
Ternyata penyebab utama yang paling mayoritas yakni kita tidak menyukai matematika. Jikalau kita suka akan suatu benda, maka kita niscaya ingin memilikinya walaupun benda tersebut dibilang buruk oleh orang lain. Maka dari itu jikalau ingin faham matematika kita harus sukai dulu mata pelajaran tersebut, alasannya yakni jikalau kita telah menyukai mata pelajaran tersebut, dikala kita mendapat guru yang buruk sekali pun kita akan tetap berguru sendiri dari banyak sekali sumber.

Nah jadi cara biar anak arif matemtika yakni dengan mendidik anak biar menyukai matematika terlebih dahulu. Ceritakan kepada mereka perihal keindahan matematika, beritahu mereka kalo seorang arsitek itu sangat keren dan banyak uangnya, beri tahu kepada mereka jikalau detektif itu bekerjsama memakai prinsip matematika, dan lain sebagainya. Jika anak sudah menyukai matematika maka saya jamin beliau akan andal dalam pelajaran matematika.

Sekian artikel kali ini. Mohon maaf apabila ada salah-salah kata.
Akhir kata wassalamualaikum wr. wb.

Referensi :

  • Google
  • Pengalaman hidup

Sumber http://matematikaakuntansi.blogspot.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Cara Biar Anak Pintar Matematika"

Posting Komentar