Cabe Bhut Jolokia: Saking Pedasnya Dapat Jadi Senjata!

 ialah salah satu cabai terpedas di dunia yang sangat laku Cabe Bhut Jolokia: Saking Pedasnya Bisa Kaprikornus Senjata!
Aneka warna cabai bhut jolokia: merah, cokelat, kuning, orange, dan peach.

Bhut jolokia ialah salah satu cabai terpedas di dunia yang sangat laris. Saking larisnya, bibitbunga.com seringkali tidak sanggup memenuhi undangan pasar untuk jenis cabai ini. Cabe Bhut jolokia sering juga disebut sebagai Naga Jolokia pepper atau Ghost Pepper, ghost chili pepper atau ghost chili. Di Indonesia sendiri sudah marak memakai istilah cabe setan untuk menggantikan arti ghost pepper.


Sudah bukan diam-diam umum lagi kalau hadir dengan pilihan warna yang beragam. Bhut jolokia hadir dengan bermacam-macam warna, yakni bhut jolokia merah, cokelat / chocolate, kuning / yellow, orange, dan peach.


Di bibitbunga.com sendiri varian bhut jolokia merah sudah usang ada, disusul dengan cokelat dan kuning, dan hari ini kami menambahkan bhut jolokia orange dan peach untuk melengkapi koleksi para hobiis tumbuhan cabai terpedas, tumbuhan unik dan hias.


Klasifikasi dan Record


Pada awalnya bhut jolokia ini diperdebatkan klasifikasinya sebagai cabai capsicum frutescens ataukah tergolong capsicum chinense. Namun sesudah tes studi yang lebih lanjut menunjukan bahwa bhut jolokia termasuk tipe hybrid, yang intinya (kebanyakan) tergolong chinense, tetapi ada sedikit gen frutescens.


Pada tahun 2007 Guinness telah menobatkan bhut jolokia sebagai cabai terpedas, tapi pada tahun 2012 sudah digantikan oleh Trinidad Scorpion Moruga Blend. Terbaru, Guinness telah menetapkan cabai Carolina Reaper sebagai cabai terpedas di dunia, mengalahkan Trinidad Moruga Blend.


Sedikit data tumbuhan cabai bhut jolokia yang mungkin akan mempunyai kegunaan bagi Anda:


Panjang buah: 6 s/d 8,7 cm

Tinggi tanaman: berkisar antara 45 s/d 130 cm

Warna buah: merah yang paling sering ditemukan, orange, kuning, dan cokelat jenis yang lebih jarang ditemui

Per buah cabai bhut jolokia sanggup menghasilkan 19 hingga 35 biji dalam satu pod.


Kegunaan Cabe Bhut Jolokia


Selain dikonsumsi segar, ditumis atau juga sanggup bisa juga dikeringkan untuk jadi abu cabe. Rasanya yang sedikit gila menciptakan orang yang pertama kali mencobanya sanggup menyebutnya sebagai racun. Apakah benar sangat pedas? Untuk pertama kali dicicip dan dimasukkan di lisan mungkin tidak terasa terlalu pedas, tapi sekitar 15 detik kemudian hati-hati Anda sanggup kepedasan 😀


Uniknya, bhut jolokia bukan sekadar dipakai untuk konsumsi, tapi juga dipakai sebagai senjata alasannya ialah kepedasannya. Pada tahun 2009, para ilmuwan di India mengumumkan planning untuk memakai cabai ini pada granat lempar.


Sifatnya yang sangat pedas namun tidak mematikan sanggup dipakai dan dimanfaatkan untuk memancing t3r0ris keluar dari sarangnya, demikian dikutip dari wikipedia. Juga direncanakan untuk menggantikan fungsi pepper spray. Belum terang juga apakah planning ini benar-benar sudah resmi dijalankan atau tidak.


Kami juga menyediakan aneka bibit tumbuhan cabai lainnya, silahkan klik disini.



Sumber https://bibitbunga.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Cabe Bhut Jolokia: Saking Pedasnya Dapat Jadi Senjata!"

Posting Komentar