Mengenal Media Tanam Dan Tips Merawat Anggrek Ekor Tupai


Kalau selama ini anda mengenal banyak sekali jenis tumbuhan anggrek yang besar dengan satu atau dua bunga setiap tangkainya, kini anda akan diperkenalkan dengan bunga anggrek ekor tupai.  Namanya memang lucu ya.





Kalau selama ini anda mengenal banyak sekali jenis tumbuhan anggrek yang besar dengan satu atau  Mengenal Media Tanam dan Tips Merawat Anggrek Ekor Tupai




 Tapi sebenarnya nama ini diberikan alasannya yaitu bentuknya mempunyai kesamaan dengan ekor tupai.  Di setiap batangnya tumbuh bunga-bunga anggrek kecil yang menjuntai.  Indah sekali kelihatannya. Warnanya bermacam-macam.  Ada pink, ungu dengan nuansa putih, dan masih banyak warna lainnya.  Tidak heran memang bila banyak pecinta anggrek yang ingin membudidayakan tumbuhan ini.





Tanaman yang habitat aslinya berasal dari Asia Tenggara ini memang akan jadi dekorasi yang bagus di rumah atau teras anda.  Walaupun begitu, masih banyak yang resah media  tanam anggrek ekor bajing itu sebaiknya apa.   Media tanam anggrek ini berbeda dengan media tanam bibit durian. Nah, biar proses menanam dan merawat anggrek bajing berjalan dengan lancar, maka kami akan menunjukkan beberapa tips bagi anda.





Sifat Anggrek Ekor Tupai





Berikut ini, beberapa sifat tumbuhan anggrek bajing yang harus anda ketahui:





  • Bunga yang anggun ini sanggup mengeluarkan aroma yang besar lengan berkuasa di malam hari.  
  • Bunga anggrek ekor bajing sangat menyukai daerah yang terang.  Tetapi, hindari untuk menaruhnya di daerah yang terkena sinar matahari pribadi terlalu besar lengan berkuasa ya.
  • Bunga ini juga sangat menyukai kelembaban. Karena itu, sangat penting untuk mengatur kelembaban biar sesuai dengan yang diharapkan anggrek ekor tupai.




Media Tanam Anggrek Ekor Tupai





  • Cara terbaik untuk menanam anggrek bajing yaitu dengan cara ditaruh ke dalam pot tanah liat gantung, tidak ibarat cara menanam tumbuhan gelombang cinta.
  • Bisa juga menanam anggrek ini dengan menempelkannya di batang pohon atau arang. Selain itu, anda juga sanggup mengisi pot dengan kulit-kulit kayu atau sabut kelapa.
  • Batu-batu yang jadi media tanam berfungsi sebagai daerah akar untuk berkembang.  Nantinya, akar-akar tersebut akan mencengkeram dan melilit arang sebagai media tanam tadi.
  • Penting sekali untuk menentukan pot yang mempunyai lubang-lubang di samping pot.









Tips merawat Anggrek Ekor Tupai





Ada beberapa tips yang sanggup membantu anda untuk sanggup merawat anggrek bajing biar tumbuh dengan baik, yaitu:





  • Tanaman anggrek ekor bajing ini yaitu jenis tumbuhan yang membutuhkan lingkungan yang stabil untuk sanggup tumbuh dengan baik.  Oleh alasannya yaitu itu, usahakanlah anda sudah merasa mantap untuk menempatkannya di suatu pot atau daerah lainnya, biar anda tidak terlalu sering memindah-mindahkan. Cara ini berbeda dengan cara merawat bunga mawar.  Anda boleh memindahkan anggrek, jikalau pot yang kini dipakai sudah tidak cukup menampung pertumbuhan anggrek, terutama bila akar-akarnya menjulur ke mana-mana.
  • Tupai anggrek aslinya yaitu tumbuhan tropis.  Oleh alasannya yaitu itu, mereka sangat menyukai udara yang hangat.
  • Anda sanggup menunjukkan pupuk N-P-K secara teratur.  Bagi anda yang belum familiar, pupuk NPK yaitu jenis pupuk yang sudah mempunyai kandungan lengkap yang diharapkan tanaman, yaitu:  N = Nitrogen, P = Fosfor, dan K = Kalium.  Manfaat utama dari pupuk ini yaitu untuk membantu tumbuhan tumbuh subur dan sehat, serta mencegah serangan hama-hama yang mengganggu.
  • Cara dukungan pupuknya berbeda dengan Cara pemakaian pupuk farmpion pada lengkeng. Hanya berikan pupuk SETELAH dilakukan penyiraman tanaman, alasannya yaitu menunjukkan pupuk ketika tumbuhan anggrek dalam keadaan kering akan berakibat jelek pada tumbuhan ini.
  • Selalu berikan air setiap hari.  Tapi usahakan untuk menunjukkan air  dengan cara disemprot.   Jangan terlalu banyak, alasannya yaitu sanggup menyebabkan pembusukan akar.




Itulah beberapa info mengenai media tanam yang sempurna bagi anggrek ekor tupai, dan juga tips cara merawat tumbuhan yang indah ini, yang berbeda dengan cara menanam jahe merah.  Semoga bermanfaat ya!



Sumber https://ilmubudidaya.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Mengenal Media Tanam Dan Tips Merawat Anggrek Ekor Tupai"

Posting Komentar