Berapa Ukuran Meja Pingpong (Tennis Meja)

Meja Pingpong
Pingpong yaitu salah satu jenis olahraga pertandingan. Pingpong atau tenis meja yaitu bentuk mini dari olahraga tennis. Alat yang diharapkan dalam permainan pingpong yaitu bat, bola pingpong dan sebuah meja pingpong dengan ukuran tertentu. Seperti permainan raket lainnya yaitu bulu tangkis dan tennis lapangan, permainan pingpong sanggup dilakukan satu lawan satu (single) atau dua lawan dua (double). Meja pingpong terbuat dari materi kayu dengan aksara tertentu sehingga menghasilkan pantulan bola pingpong secara optimal.

Bentuk Meja Pingpong
Meja pingpong berbentuk lembaran papan yang cukup tebal yang disangga oleh beberapa kaki meja. Pemukaan meja biasanya berwarna hijau bau tanah atau biru tua. Pada pinggiran meja terdapat garis putih sekeliling permukaan meja. Terdapat garis tengah yang sejajar dengan panjang meja sebagai batas tengah servis untuk permainan ganda. Net atau jaring dipasang melintang sempurna di tengah meja. Umumnya meja pingpong dirancang dengan bentuk yang sanggup dilipat semoga gampang di simpan dikala tidak digunakan.

Ukuran Meja Pingpong
Federasi Tennis Meja Internasional (ITTF, International Table Tennis Federation) selaku induk organisasi pingpong sedunia telah tetapkan ukuran standar meja pingpong standar internasional yaitu sebagai berikut.

 Pingpong yaitu salah satu jenis olahraga pertandingan Berapa Ukuran Meja Pingpong (Tennis Meja)
• Panjang lapangan meja pingpong yaitu 274 cm
• Lebar meja pingpong yaitu 152,5 cm
• Tinggi permukaan meja pingpong dari lantai yaitu 76 cm
• Tebal garis sisi dan gari tengah 2 cm
• Panjang net pingpong yaitu 183 cm
• Tinggi net pingpong yaitu 15,25 cm
• Jarak tiang net ke pinggir meja pingpong yaitu 15,25 cm


Sumber https://www.finansialku.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Berapa Ukuran Meja Pingpong (Tennis Meja)"

Posting Komentar