Benih Bunga Matahari Dan Cara Penanamannya

Ada banyak jenis bunga matahari yang ada di website kami Benih Bunga Matahari dan Cara Penanamannya


Ada banyak jenis bunga matahari yang ada di website kami, dan masih banyak ragam jenis lainnya. Untuk bunga matahari tergolong sangat gampang penanamannya, baik disemai di kapas terlebih dahulu atau pribadi ingin ditanam di media tanam berupa tanah humus (yang ada pupuk organik/kompos dan sekam nya lebih baik). Yang perlu diperhatikan, kebanyakan bunga matahari tidak membutuhkan tanah yang berair apalagi hingga tergenang. Bunga matahari sanggup hidup dengan gampang di tanah dengan kadar air yang rendah hingga sedang. Sehingga sanggup dikatakan, kebutuhan air bunga matahari atau sunflower ialah kering hingga sedang (tapi jangan hingga terlalu kering juga lho ya :D).


Walaupun cukup mudah, alasannya ialah jenis tumbuhan ini banyak peminatnya dan banyak yang bertanya lebih lanjut, maka pada artikel kali ini kami ingin membahas cara penanaman bunga matahari yang lebih advanced (lebih kompleks, tingkat lanjut dari sekadar disemai di kapas).


Ada dua (2) cara penanaman di tanah yang disarankan terhadap bibit biji bunga matahari (berlaku untuk hampir semua jenis):


1. Penanaman Outdoor (luar ruangan)


Sunflower seed sanggup pribadi ditanam pada daerah yang diinginkan. Benamkan biji atau benih bunga matahari sedalam maksimum 1,5 cm pada tanah humus yang telah Anda siapkan sebelumnya dan telah dibasahi dengan air. Jarak antara satu penanaman dengan penanaman lainnya disarankan sekitar 45 cm, dan di setiap penanaman boleh ditanam 2 benih / biji sekaligus. Kecambah biasanya akan muncul dalam 14 – 21 hari semenjak penyemaian. Ambil tumbuhan yang tampak tidak terlalu subur atau lemah, sanggup juga kemudian ditanam di daerah terpisah. Siram secara teratur.


2. Dalam pot (indoor)


Benamkan biji / benih bunga matahari di tanah dalam pot (media kompos) sedalam antara 1 – 1,5 cm. Siram dengan baik dan letakkan pot pada ruangan yang cukup terkena sinar matahari (partial shade juga bisa) atau sanggup juga ditanam di dalam greenhouse jikalau Anda punya. Secara terpola disarankan untuk menyinari tumbuhan dengan sinar matahari, dan jikalau tumbuhan tumbuh dengan subur / besar sanggup dipindahkan ke tanah (outdoor) dengan jarak 45 cm tiap bunganya.


Salah satu kesimpulan yang sanggup kita tarik, bunga matahari akan lebih indah dan cantik pertumbuhannya jikalau ditanam secara outdoor.


Selain bunga matahari, kami juga menyediakan aneka bibit tumbuhan bunga lainnya, silahkan cek disini.



Sumber https://bibitbunga.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Benih Bunga Matahari Dan Cara Penanamannya"

Posting Komentar