√ Wajib Coba: Resep Cara Menciptakan Cumi Goreng Tepung Mantul

Seringkali menemukan olahan cumi pedas manis atau yang berair lainnya, sekali-kali sanggup coba bikin yang garing. Cumi goreng tepung jawabannya. Jadi, kau akan mencicipi tekstur yang renyah di luar, tapi lembut di dalam. Sensasi makan yang enak banget kan? Apalagi makan pakai nasi panas dan cumi goreng tepungnya dicocol pakai saus sambal. Wah, menggiurkan banget padahal cuman dibayangin.


Well, agar nggak sekadar membayangkan, kini waktunya kau tahu cara mengolah cumi-cumi jadi kuliner yang enak banget. Selain itu, materi yang diperlukan juga nggak banyak lho. Pokoknya tinggal mengumpulkan beberapa materi saja, kau sanggup mencicipi kelezatannya sendiri dalam hitungan menit.


Seringkali menemukan olahan cumi pedas manis atau yang berair lainnya √ Wajib Coba: Resep Cara Membuat Cumi Goreng Tepung Mantul

sumber gambar: infobekasi.co


Siapa sih yang akan tahan sama godaan kriyuknya cumi goreng tepung ini? Nah, ini juga sanggup jadi peluang bisnis lho. Biasanya, seseorang akan menjadi sesuatu sebagai peluang diawali dari kegemaran orang itu sendiri. Misalnya seorang pengusaha sea food tetapkan bergerak di bidang ini alasannya ialah ternyata ia penyuka masakan berbau sea food. Kalau kau mencicipi hal yang sama, nggak ada salahnya untuk mencoba peruntungan menarik ini.


Kamu sanggup hadirkan cumi saja untuk ngemil atau sanggup juga dengan ekstra nasi. Dengan begitu, pembeli sanggup leluasa menentukan diadaptasi sama keadaannya. Kalau lagi pengen makan berat ya makan pakai nasi. Kalau lagi kenyang tapi pengen makan sea food ya cukup pesan cumi goreng tepungnya saja.


Sebelum masuk ke resep, kita coba cari tahu manfaat mengonsumsi cumi-cumi yuk!


Manfaat Makan Cumi-Cumi


Ketika ingin menjalankan bisnis terutama kuliner, pastikan kau tahu kandungan gizi atau pun keuntungannya ketika dikonsumsi ya! Jangan meracuni konsumenmu alasannya ialah menghidangkan kuliner yang kelewat nggak sehat. Berikut ini manfaat makan cumi-cumi yang perlu kau ketahui.


1. Mengandung lemak baik


Kandungan lemak sehat dalam cumi-cumi sanggup membantu meningkatkan kolesterol baik serta menjaga kesehatan jantung dan pembuluh darah. Lemak tak jenuh ini berfungsi sebagai sumber energi yang manis buat badan kita. Lemak jenis ini juga membantu badan menyerap jenis-jenis vitamin yang larut dalam lemak: vitamin A, D, E, K.


2. Tidak perlu risau problem kandungan merkuri


Kandungan merkuri dalam kuliner bahari seringkali menjadi pertanyaan. Jika kau cari sea food yang kandungan merkurinya rendah, cumi-cumi jawabannya.

style="display:block"
data-ad-client="ca-pub-6037247388376359"
data-ad-slot="5485024081"
data-ad-format="link">



3. Tinggi protein


Salah satu fungsi protein ialah untuk pembentukan tulang, otot, tulang rawan, kulit, dan darah. Selain itu fungsi penting lainnya ialah membangun antibodi untuk kekebalan badan dari serangan penyakit, agar nggak praktis sakit.


Oke, itu tadi tiga manfaat mengonsumsi cumi-cumi, bekerjsama nggak cuman itu lho, masih ada beberapa manfaat luar biasa lainnya yang sanggup kau cari tahu lagi untuk nambah wawasan.


Karena sudah tahu keuntungannya yang bagus, kini kita masuk ke resep pembuatannya yuk!


Resep Cumi Goreng Tepung


Seringkali menemukan olahan cumi pedas manis atau yang berair lainnya √ Wajib Coba: Resep Cara Membuat Cumi Goreng Tepung Mantul

sumber gambar: pinterest.com/Thrillist


Bahan-bahan yang dibutuhkan:


Cumi-cumi 250 gram


Air jeruk nipis 1 sdm


Merica debu secukupnya saja


Bahan berair (aduk rata):


Putih telur 1 butir


Tepung sagu 1 sdm


Air 1 sdm


Bahan kering (aduk rata):


Tepung bumbu 1/2 cup

style="display:block; text-align:center;"
data-ad-layout="in-article"
data-ad-format="fluid"
data-ad-client="ca-pub-6037247388376359"
data-ad-slot="7037953167">



Tepung sagu 3 sdm


Cara Membuat Cumi Goreng Tepung 



  1. Pertama-tama, cumi-cumi harus dicuci bersih. Setelah itu beri merica debu dan air jeruk. Remas-remas dan diamkan selama lima menit, kemudian bilas.

  2. Masukkan cumi ke dalam adonan putih telur 1 butir, tepung sagu 1 sdm, dan air 1 sdm. Setelah itu masukkan ke materi kering: tepung bumbu dan tepung sagu yang sudah diaduk rata. Goyangkan wadah supaya cumi terlapisi tepat dengan tepungnya.

  3. Siapkan minyak panas dalam wajan untuk menggoreng. Kalau sudah panas, masukkan cumi dan goreng hingga warnanya berubah jadi kuning keemasan. Hati-hati jangan hingga gosong.

  4. Kalau sudah final angkat dan tiriskan. Sudah siap disantap. Makin nendang jikalau dicocol saus sambal!


Selamat mencoba bikin resep cumi ini ya! Kalau kau butuh inspirasi bisnis lainnya, kau sanggup mampir ke bisnisukm.com atau jikalau kau butuh kemasan untuk bisnis kulinermu, sanggup intip koleksi kemasan diKemas.com.



Sumber aciknadzirah.blogspot.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "√ Wajib Coba: Resep Cara Menciptakan Cumi Goreng Tepung Mantul"

Posting Komentar