Spesifikasi Laptop Tipis Yang Mengedepankan Kenyamanan!

Memilih spesifikasi laptop tipis yang sempurna terkadang memang membingungkan. Ada yang bilang kalau merek populer niscaya kualitasnya bagus. Tapi, ada juga yang menentukan laptop mahal alasannya memikirkan gengsi.


Disadari atau tidak, di kurun digital ini penggunaan perangkat bersifat portable jauh lebih disukai banyak orang. Salah satunya tren laptop tipis yang bisa menjawab kebutuhan mobilitas masyarakat urban berkat bobotnya yang ringan. Desainnya pun tipis dan minimalis sehingga menciptakan tampilan modern dan futuristik.


Makanya, ketika ini, ada banyak merek laptop yang didesain setipis mungkin. Meskipun begitu, jangan pernah asal-asalan menentukan laptop, apalagi termakan harga murah. Semuanya harus kembali lagi pada kebutuhanmu. Berikut beberapa huruf spesifikasi laptop tipis yang wajib kau tahu!  


Pilih ukuran layar yang pas


Sebelum kau melihat harga atau ke bab dalam spesifikasi laptop, setidaknya tentukan ukuran layar laptop terlebih dahulu. Mau layar besar atau kecil, semuanya tergantung pada kegiatan komputasimu. Namun, sebagian besar laptop mempunyai ukuran layar 13, 14, atau 15 inci. Ukuran tersebut dianggap pas untuk dimasukkan ke dalam tas dan dibawa bepergian.


Di lain sisi, para desainer dan gamer justru menentukan laptop berukuran 17 dan 18 inci. Layar yang besar mengatakan kepuasan gaming atau kerja yang maksimal.


Memilih spesifikasi laptop tipis yang sempurna terkadang memang membingungkan Spesifikasi Laptop Tipis yang Mengedepankan Kenyamanan!


Kenyamanan keyboard


Mengingat seringnya berinteraksi dengan laptop, keyboard harus terasa nyaman bagi tanganmu. Yang perlu diperhatikan yaitu imbas tekanan balik (tactile) dan jarak antar tombol (pitch) biar sanggup membantumu dalam proses pengetikan lebih cepat dan akurat. Pastikan pula mencoba permukaan tombolnya dan hindari tombol yang keras.


Bagi yang sering bekerja di luar kantor, kau juga bisa menentukan keyboard yang dilengkapi backlit LED. Tujuannya yaitu biar spAcer bisa terus bekerja meskipun sedang berada di ruangan yang minim cahaya. Selain itu, pastikan area kedudukan tangan (palm rest) laptop luas sehingga kedua tanganmu sanggup melekat dengan nyaman.


Pilih komponen keras laptop yang tepat


Spesifikasi laptop tipis tak hanya sekadar mengunggulkan desainnya yang menarik. Nyatanya, sekarang sudah banyak laptop tipis yang dibekali dengan tenaga super kencang. Laptop ini umumnya mengusung komponen keras mumpuni, sehingga bisa diandalkan untuk bekerja atau bermain.



  • Prosesor. Setiap prosesor mempunyai kinerja dan kemampuan yang berbeda-beda. Maka itu, sesuaikan dengan kebutuhanmu. Sebagai contoh, bila kau memakai laptop untuk produktivitas sehari-hari atau bermain game casual, maka laptop dengan Intel Core i3, Intel Core i5, AMD Ryzen 3, atau AMD Ryzen 5 sudah cukup memenuhi keperluan tersebut. Namun bila mendambakan performa menakjubkan dan lancar ketika melaksanakan pekerjaan berat, laptop dengan Intel Core i7 atau AMD Ryzen 7 menjadi pilihan ideal. Biasanya, laptop ini dipakai gamer atau pembuat konten profesional.

  • RAM. RAM juga termasuk salah satu faktor yang memengaruhi kinerja laptop. Penggunaan minimal RAM 4GB sudah dianggap cukup untuk mengimbangi kebutuhanmu dalam melaksanakan kegiatan multitasking. Akan tetapi, kapasitas RAM untuk laptop gaming tentu berbeda.

  • Kartu grafis. Tampilan gambar pada laptop dipengaruhi oleh kartu grafis. Jika kau tidak bermain game, menciptakan desain 3D, atau video editing, maka kartu grafis yang terintegrasi sudah cukup. Namun bila iya, maka penggunaan kartu grafis eksternal yaitu wajib.

  • Harddisk. Mayoritas laptop tipis biasanya memakai media penyimpanan Solid State Drive (SSD) daripada Hard Disk Drive (HDD). SDD setidaknya tiga kali lebih cepat dalam proses booting dan kinerja baca/tulis data untuk mendukung komputasi. Kapasitasnya pun besar untuk menyimpan banyak sekali data penting secara leluasa.


Cek kualitas layarnya


Memilih spesifikasi laptop yang baik juga harus memertimbangkan kualitas layarnya, terlebih kau memandang layar sepanjang waktu. Oleh alasannya itu, pastikan mencari laptop yang meliputi beberapa hal penting berikut ini:



  • Resolusi layar. Idealnya, gunakanlah laptop dengan resolusi Full HD (1920×1080). Resolusi ini dinilai sanggup mendukung semua aktivitasmu dengan baik. Namun, beberapa laptop high-end sudah didukung resolusi layar yang lebih tinggi. Laptop tersebut biasanya dipakai oleh desainer grafis, editor video, dan gamer alasannya bisa menampilkan gambar yang jauh lebih berkualitas.

  • Teknologi In-Plane Switching (IPS). Teknologi panel ini memperlihatkan akurasi warna dan sudut pandang yang jauh lebih baik dibandingkan teknologi panel lainnya. Jadi, laptop dengan layar berteknologi IPS yaitu pilihan sempurna untuk kegiatan hiburan dan pekerjaan.

  • Teknologi anti-glossy atau anti-glare. Sering bekerja di luar ruangan? Jika iya, pastikan menentukan laptop dengan teknologi anti-glossy biar layar menjadi anti silau. Dengan begini, tampilan layar terasa nyaman ketika menemani kegiatan di luar ruangan.


Teknologi eye care. Teknologi eye care bertugas meminimalisir cahaya biru yang sangat berbahaya dari layar LED. Dengan demikian, matamu akan tetap sehat meskipun menatap layar laptop dalam jangka panjang.


Memilih spesifikasi laptop tipis yang sempurna terkadang memang membingungkan Spesifikasi Laptop Tipis yang Mengedepankan Kenyamanan!


Daya tahan baterai yang kuat


Faktor lain yang turut menentukan pilihan yaitu ketahanan baterai. Hal ini penting bagi pekerja yang harus bekerja di luar kantor. Apalagi bagi para desainer dan gamer yang bisa menghabiskan waktu berjam-jam di depan laptop. Maka itu, carilah laptop yang mempunyai daya tahan baterai yang abadi (kurang lebih 8 jam) biar tetap produktif kerja dan menikmati hiburan favoritmu.


Kelengkapan konektivitas


Sebagian besar laptop mainstream telah dilengkapi port USB 3.0 dan HDMI untuk video. Namun seiring berkembangnya zaman, maka laptop dengan port USB 3.1 Type-C yaitu nilai plus. Hal ini tak lepas dari kinerja yang jauh lebih cepat dibandingkan konektivitas lainnya. Konektor USB gres ini juga sanggup dipasang terbalik ketika mencoloknya dan bisa dipakai ketika charging gadget lain.


Memilih spesifikasi laptop tipis yang sempurna terkadang memang membingungkan Spesifikasi Laptop Tipis yang Mengedepankan Kenyamanan!


Dukungan fitur keamanan


Semua laptop umumnya telah dilengkapi dengan fitur keamanan sandi (password). Namun, ini saja tidak cukup. Jika kau selalu bawa laptop ketika bepergian, alangkah baiknya mencari laptop dengan fitur keamanan biometrik melalui sensor sidik jari (fingerprint). Banyak orang menentukan teknologi ini alasannya lebih kondusif dan gampang digunakan. Cukup sekali tap, maka laptop terbuka secara otomatis.


Itulah beberapa tips menentukan spesifikasi laptop yang tepat. Untungnya, spesifikasi tersebut bisa kau jumpai pada Acer Swift 5 dan Swift 7. Swift 7 yang ketebalan bodinya hanya mencapai 0,9 cm dengan berat 1,1 kg telah didukung dengan tenaga super yang kencang. Performa tersebut berasal dari Intel Core i7 generasi ke-7 dan memori LPDDR3 8GB yang disematkan dalam dapur pacunya. Bahkan Swift 7 dibekali kemampuan mengakses jaringan internet 4G LTE.


Tak mau ketinggalan, Swift 5 terbaru juga mempunyai berat tak hingga satu kilogram. Pengalaman komputasimu pun kian menyenangkan berkat Intel Core i5 terbaru. Dan supaya semakin betah digunakan, Swift 5 dirancang lebih kokoh, mempunyai keyboard backlit LED yang sangat nyaman, dan mendukung penggunaan Windows Hello melalui pembaca sidik jari.


Menariknya, spesifikasi laptop tipis ibarat Swift ini telah mendukung fitur sentuhan (touchscreen) dan mempunyai resolusi Full HD. Keduanya pun punya daya tahan baterai yang cukup abadi dan fitur konektivitas yang lengkap. Makanya, jangan salah pilih lagi, spAcer. Yuk, pilih laptop yang dirancang ringkas dan lengkap ibarat Swift 5 dan Swift 7!



Sumber https://www.acerid.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Spesifikasi Laptop Tipis Yang Mengedepankan Kenyamanan!"

Posting Komentar