Software Edit Video Terbaik Untuk Komputer

Dalam menentukan software edit video yang cocok untuk keperluan, perlu mempertimbangkan beberapa hal menyerupai harga, format input dan output, fitur, fasilitas dalam menggunakan, serta kelebihan dan kekurangannya. Tapi sebelum membeli atau mend0wnl0ad software berat, pastikan spesifikasi hardware komputer kau sanggup menjalankannya. Misalnya kapasitas processor, RAM, dan kartu VGA sudah memenuhi persyaratan minimum software tersebut. Selain standar hardware yang dibutuhkan, pastikan juga OS komputer kau kompatibel dengan software tersebut. Apalagi software edit video terbaik, biasanya standar hardware yang diperlukan tinggi.


Jika kau ingin mengedit video atau hanya masih sekedar belajar, daftar yang disebutkan pada artikel ini sangat disarankan. Karena fitur nya lengkap dan sebagian besar diantaranya sudah banyak tutorial di aneka macam media menyerupai situs, buku ataupun majalah. Di bawah ini ialah beberapa software edit video terbaik yang sering dipakai profesional maupun pemula.


Premiere Pro


Dalam menentukan software edit video yang cocok untuk keperluan Software Edit Video Terbaik untuk Komputer


Harga: $50/bulan


Kelebihan:



  • Pembaruan software yang konsisten,

  • pengeditan multicam, banyak pemberian online,

  • antarmuka yang bisa disesuaikan, dan

  • integrasi yang dinamis dengan software Adobe lain.


Kekurangan:



  • Pembaruannya kadang ada bug

  • Eksport video lebih lambat dari FCPX


Premiere Pro sudah usang beredar. Tetapi semenjak fitur Creative Cloud dirilis, Premiere menjadi NLE yang paling banyak dipakai oleh video editor profesional. Bahkan kalangan vlogger yang menghasilkan uang dari YouTube juga lebih suka memakai software ini. Premiere Pro ialah jadwal yang cocok untuk kiprah pengeditan video dalam skala besar maupun kecil. Dan progran edit video terbaik ini juga sering diperbarui (di-update), tidak menyerupai software lain.


Satu hal yang menciptakan Premiere Pro sebagai software edit video andalan ialah kemampuan integrasinya dengan program-program lain menyerupai After Effects, Media Encoder, Audition, dan SpeedGrade. Pengguna jadi lebih gampang dalam mengirim timeline Premiere antar jadwal bila fitur bawaan Premiere tidak bisa menangani. Tidak ada pengerjaan edit video yang tidak bisa ditangani Premiere Pro.


Satu-satunya kekurangan Premiere Pro ialah update software yang harus berlangganan ke Creative Cloud dengan biaya $50 per bulan. Tapi Creative Cloud ialah fitur Adobe yang anggun bila kau ialah seorang editor atau desainer kreatif. Karena editor atau desainer kreatif biasanya sering memakai program-program Adobe lainnya menyerupai Photoshop, Illustrator, dan After Effects. Jika kau tidak sering melaksanakan pengeditan atau mendesain grafis, pengeluaran tersebut hanya memboros saja.


Final Cut Pro X (FCPX)


Dalam menentukan software edit video yang cocok untuk keperluan Software Edit Video Terbaik untuk Komputer


Harga: $299


Kelebihan:



  • alur kerja cepat,

  • klip gabungan,

  • antarmuka ramping, dan

  • dukungan multicam.


Kekurangan:



  • hanya untuk OS Mac,

  • tidak kompatibel dengan FCP7.


Pada dikala gres dirilis, software ini merupakan suatu kegagalan terbesar dalam sejarah NLE modern. Tapi kini telah berevolusi menjadi salah satu software edit video terbaik di dunia. FCPX ialah NLE yang kaya akan fitur mudah dan jauh lebih powerful dibandingkan antarmukanya. FCPX dilengkapi dengan aneka macam fitur editor menyerupai rendering background dan pengeditan multikam. FCPX sangat menyerupai dengan Premiere dan Avid. Dan fungsi-fungsi FCPX juga menyerupai dengan Premiere Pro dan Avid Media Composer.


Avid Media Composer


Dalam menentukan software edit video yang cocok untuk keperluan Software Edit Video Terbaik untuk Komputer


Harga: $35/bulan

Kelebihan:



  • bagus untuk kiprah pengeditan video skala besar,

  • kompatibilitas server rendering,

  • fitur-fitur lengkap.


Kekurangan:



  • antarmuka kurang bagus,

  • kurva berguru lebih buruk dibandingkan FCPX dan Premiere.


Avid Media Composer ialah software edit video terbaik dan menjadi pilihan bagi sebagian besar producer film-film Hollywood. Kmu juga sanggup memakai Premiere Pro atau FCPX untuk mengedit video-video panjang. Tapi Avid Media Composer dikala ini merupakan NLE yang paling handal untuk proyek film-film panjang. Software edit video terbaik ini dirancang dengan fitur-fitur yang bisa dipakai dengan perintah shortcut keyboard saja. Hal tersebut berkhasiat untuk menghemat waktu dalam proses pasca-produksi film.


DaVinci Resolve


Dalam menentukan software edit video yang cocok untuk keperluan Software Edit Video Terbaik untuk Komputer


Harga: Gratis (untuk Versi Lite)

Kelebihan:



  • fitur warna yang bagus,

  • software gratis,

  • desain ramping,

  • efek-efek berbasis node.


Kekurangan:



  • tutorial edit video memakai DaVinci Resolve belum banyak.


Software ini juga anggun kau pilih untuk kiprah mengedit video. DaVinci Resolve awalnya merupakan software perata warna dan koreksi warna. Tapi Blackmagic Design terus mengembangkannya dan merombaknya, hasilnya software edit video ini menjadi NLE yang kuat. Sebagai software edit video terbaik, DaVinci Resolve tidak sepopuler software lain yang tercantum di atas. Walaupun demikian, tidak berarti Davinci Resolve bukan NLE yang hebat.


Blackmagic Design terus memperbarui DaVinci Resolve dan tidak heran bila beberapa tahun ke depan DaVinci Resolve menjadi software edit video terbaik yang lebih terkenal dibandingkan software sejenis lainnya. Kelebihan DaVinci Resolve yang paling disukai ialah versi Lite nya yang gratis. Tapi tidak perlu kawatir dengan istilah Lite yang dicantumkan membuat. Walaupun DaVinci Resolve Lite ialah software edit video gratis, fitur-fitur nya hampir mendekati software edit video berbayar yang sudah disebutkan sebelumnya.


Kesimpulan Terakhir


Ada aneka macam merek dan jenis software edit video untuk profesional yang lain. Tetapi keempat yang sudah disebutkan di atas ialah software edit video terbaik yang paling terkenal dikala ini. Contoh software sejenis lainnya ialah Autodesk Smoke dan Sony Vegas, bisa juga dijadikan alternatif video editor. Jadi, bila kau ingin melengkapi aplikasi pengedit video di komputer kamu, alternatif tersebut sangat disarankan. Terlebih dari semua itu, sebelum membeli sebuah software edit video, perlu memastikan apakah kau sudah punya komputer yang cocok untuk edit video.



Sumber https://www.wongunik.com/

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Software Edit Video Terbaik Untuk Komputer"

Posting Komentar